Gubernur Jabar Gelar Kopdar GWPP di Cirebon

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Kopdar GWPP (Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum dalam rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat) yang dihadiri oleh Bupati, Wali Kota dan Forkopimda se-Wilayah III Cirebon.

Kegiatan Kopda GWPP berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Kamis (22/11/2018).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan kegiatan Kopda GWPP ingin menghadirkan semangat baru dikempimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat, yaitu lebih turun ke bawah merangkul, membina para Wali Kota dan Bupati.

BACA YUK:  MTQ Tingkat Jabar 2022, Kabupaten Cirebon Duduki Peringkat 15

“Agar sinkron tujuan provinsi, curhatan dari tingkat dua juga bisa ditampung, kemudian nanti kita selesaikan,” ujarnya usai kegiatan.

Menurut Kang Emil, ada penyelesaian yang diselesaikan di level gubernur ada juga penyelesaian di tingkat pusat. Untuk penyelesaian ditingkat pusat, dirinya akan menjadi penyampai, pengurai kemacetan-kemacetan kewenangan.

“Ini penting, karena selama ini banyak hal-hal tidak terjadi karena adanya kemacetan saluran komunikasi atau kemacetan yang sifatnya kewenangan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk membuat buku insfrastruktur, agar berapa yang harus disiapkan untuk penataan alun-alun, penataan budaya, dan penataan pariwisata, serta lainya.

BACA YUK:  Rangkaian Hari Jadi ke-653 Cirebon Berjalan Sukses, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

“Insyaallah 2019 akan banyak perubahan dan tiap tahun sampai lima tahun akan hadir puluhan project,” terangnya.

Lanjut Kang Emil, setiap kota dan Kabupaten di Jawa Barat bisa ada sepuluhan pekerjaan dan akan diberi sama rata.

“Tapi, yang performa kabupatennya bagus ya didahulukan,” jelasnya.

“Jadi, di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat ada 27 creatif center, ada 27 pariwisata baru, 27 pasar di beberapa lokasi,” imbuhnya. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.