Gua Sunyaragi Kembali Hadirkan Gelar Seni Pasanggrahan 2

Cirebon, 30 April 2015,- Gelar seni pasanggrahan yang sukses digelar Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi (BP TAGS) bulan lalu, pada tanggal 3 Mei 2015 kembali digelar. Bertajug Gelar Seni Pasanggrahan edisi 2, event ini akan berbeda dari sebelumnya dengan waktu yang lebih panjang dari jam 09.30-14.30 wib.

 

Pada event nanti akan ada beberapa seni khas Cirebonan seperti penampilan tari topeng kelana, ronggeng bugis, sintren dan tayuban yang mengisi acara. Selain itu juga akan diisi kelompok paduan suara yang akan menyanyikan lagu-lagu cirebonan.

BACA YUK:  Hobi Seni Graffiti? Ternyata Bisa Jadi Cuan Loh

 

Menurut Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon, kegiatan ini sengaja digelar sebagai pelestarian seni dan budaya Cirebonan. Gelar Seni Pasanggrahan 2 ini juga apresiasi dan penghargaan bagi para seniman.

 

“Di tengah deras nya arus moderninasi, sedikit demi sedikit kearifan lokal kian terkikis, jadi kita selayaknya harus menjaga identitas kita, yaitu melalui seni dan budaya maka marilah bersama kita bangkitkan kembali gairah masyarakat untuk kepeduliannya terhadap seni budaya. Ujar Muhammad Akbar, Wakil Direktur 1 BP TAGS.

BACA YUK:  Pemenang The Voice of Germany 2019 Asal Kota Cirebon akan Gelar Konser

 

Penonton pun cukup membayar Rp10.000 yang merupakan tiket masuk objek wisata Taman Air Gua Sunyaragi. Diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri ratusan pengunjung dari dalam maupun luar kota Cirebon. Sebelumnya, kegiatan serupa pada bulan lalu mampu menyedot perhatian sekitar 500 pengunjung. (rls)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *