Grand Opening Klinik Mata Losari : Ingin Dekatkan Pelayanan Kesehatan Mata untuk Warga Cirebon Timur, hingga Brebes dan Tegal

Cirebon,- Untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas pelayanan kesehatan mata yang prima, Klinik Mata Losari hadir di wilayah Cirebon Timur. Alamat lengkapnya terletak di Jalan Raya Pantura, tepatnya di Jalan Soekarno – Hatta, Dusun Kemasan, Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

Pada rangkaian acara Grand Opening Klinik Mata Losari hari ini Sabtu (18/03/2023), diadakan juga bakti sosial operasi katarak gratis untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

Klinik Mata Losari dinaungi oleh PT Sapta Timur Husada, yang diinisiasi oleh 7 orang terdiri dari 6 orang dokter spesialis mata dan 1 orang non dokter.

Grand Opening Klinik Mata Losari

Di Klinik Mata Losari ini ada beberapa fasilitas penunjang seperti Ruang Periksa Dokter, Ruang Pemeriksaan Awal, Ruang IGD, Ruang Operasi serta Ruang Tindakan.

BACA YUK:  Inilah Program Corporate Social Responsibility Alfaland Group dalam Anniversary Alfaland ke-25 Tahun

Sedangkan waktu operasional Klinik Mata Losari adalah Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 07.00 – 10.00 dan 14.00 – 17.00 WIB.

Komisaris PT. Sapta Timur Husada, dr. Boyke Sisprihattono, Sp.M menyampaikan bahwa Klinik Mata Losari hadir di wilayah Cirebon Timur untuk menjangkau konsumen yang sebagian besar berasal dari Cirebon Timur, seperti Losari, bahkan hingga Brebes dan Tegal.
“Kami melihat bahwa pasien keluhan mata banyak dari daerah Timur yakni di Losari, Tegal, Brebes. Namun yang kita tahu saat ini fasilitas kesehatan kebanyakan masih di wilayah Tengah dan Barat,” katanya,

Klinik Mata Losari ingin turut andil dalam menanggulangi avoidable blindness (kebutaan yang dapat dicegah) sesuai dengan inisiasi global Vision 2020, seperti kebutaan akibat katarak, kelainan refraksi (kacamata), dan lainnya.

BACA YUK:  Pengurus DMI Kota Cirebon Resmi Dilantik dan Luncurkan Program Gelisan

“Saat ini kami belum bekerja sama dengan BPJS, namun kedepannya diharapkan kita akan bekerja sama dengan BPJS agar dapat melayani konsumen dari semua lapisan masyarakat,” bebernya.

“Hari ini kami juga menyelenggarakan operasi katarak gratis untuk warga sekitar Cirebon Timur, dari 20 target pasien kita, yang lolos skrining 13 pasien, sisanya tidak dapat dioperasi karena ada penyakit penyerta seperti darah tinggi dan diabetes, InsyaaAllah hari ini selesai semuanya,” tambahnya.

Bakti sosial operasi katarak gratis di Klinik Mata Losari

Sementara itu, Direktur PT Sapta Timur Husada, dr. Anita Oktaputri, Sp.M mengatakan dengan dilaksanakannya grand opening ini, diharapkan masyarakat sekitar Cirebon Timur sudah resmi bisa menerima pelayanan kesehatan mata dengan baik.

BACA YUK:  Hati-hati, Ini Modus Baru Penipuan Berkedok Rekrutmen KAI

“Pelayanan kita ada pelayanan rawat jalan yang meliputi pemeriksaan tajam penglihatan, koreksi kacamata, tekanan bola mata lalu dilanjut dengan konsultasi dokter. Kami juga memiliki pemeriksaan penunjang seperti USG dan pemeriksaan biometri untuk persiapan operasi katarak. Di klinik ini dapat pula dilakukan tindakan bedah minor seperti insisi bintitan, angkat jahitan, pengambilan benda asing di permukaan mata, hingga operasi besar seperti katarak, glaukoma, dan selaput pada mata”, ucapnya.

Hal senada dikemukakan Direktur Klinik Mata Losari, dr. Widi Astuti, Sp.M, bahwa hadirnya Klinik Mata Losari sebagai upaya mendekatkan pelayanan kesehatan mata, khususnya di wilayah Cirebon Timur.

“Tujuan utama kami disini mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk memberikan pelayanan kesehatan mata lebih optimal dan terjangkau,” pungkasnya.

Untuk info lainnya, bisa follow Instagram @klinikmatalosari

(*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *