Grand Opening BT Batik Trusmi di Jakarta Dihadiri Para Istri Menteri 

Jakarta,- Jantung Kota Jakarta baru saja menjadi sorotan saat dimulainya perhelatan grand opening store BT Batik Trusmi pada tanggal 15 Agustus 2023 di Jl. Metro Pondok Indah Blok TB Persil No. 36, Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Dihadiri oleh sejumlah menteri terkemuka dan ribuan tamu undangan, perhelatan ini berhasil menciptakan suasana penuh semangat dan kegembiraan.

Grand opening bertema “Mahakarya Kerajaan Di Atas Awan” ini menandai langkah berani BT Batik Trusmi dalam mempertemukan batik yang penuh nilai seni budaya dengan kota metropolitan yang serba modern.

Di samping perputaran era industri fashion yang begitu cepat, BT Batik Trusmi tetap berinovasi dengan berbagai fashion items yang relevan dengan perkembangan zaman.

BACA YUK:  Kunjungi Gemerlap Perhiasan Pameran Lotus Gold Toko Mas Pantes di CSB Mall

Hal ini memberi kesempatan bagi generasi muda ibu kota untuk tampil modis namun tetap menghargai nilai budaya lewat motif batik mega mendung.

Perhelatan ini tidak hanya sekedar peresmian, tapi juga sebuah pernyataan kuat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

Jajeran karangan bunga dari presiden dan wakil presiden RI serta kehadiran beberapa istri menteri, termasuk Sri Bahlil (istri menteri investasi), Elizabeth Thohir (istri menteri BUMN), Nur Asia Uno (istri menteri pariwisata dan ekonomi kreatif), Ernawati Trenggono (istri menteri kelautan dan perikanan), Tri Tito Karnavian (istri menteri dalam negeri), dan Eny Yaqut (istri menteri agama) menunjukkan dukungan penuh pemerintah terhadap upaya pelestarian dan pengembangan budaya lokal.

BACA YUK:  Mulai Mei sampai September 2024, Pemda Kota Cirebon Berikan Diskon Pembayaran PBB

“Gerainya bagus banget, stok produknya lengkap, kualitasnya oke banget, dan satu lagi nanti ada tambahan restoran atau mungkin buat meeting-meeting nanti disini ada tempatnya” ungkap Ernawati Trenggono.

Bukan hanya istri dari menteri kelautan dan perikanan, istri dari menteri lainnya juga menyatakan dukungan mereka terhadap store baru BT Batik Trusmi.

“Batik Trusmi menghidupkan kembali UMKM kita yang dikemas dengan sangat-sangat cantik oleh Mbak Sally,” ungkap Eny Yaqut.

“Sangat bangga dan juga mensupport penuh atas dibukanya Batik Trusmi di Jakarta ini” tambah Tri Tito Karnavian.

Selain para istri menteri, Dewi Gita dengan suara merdunya dan fashion show kolaborasi antara BT Batik Trusmi dengan Nobby dan Hijab Berlin berhasil memukau para tamu undangan.

BACA YUK:  Polisi Panggil 6 Orang Saksi Terkait Tewasnya 4 Karyawan Mall di Ruang Septic Tank

Fashion show ini memberikan gambaran betapa batik, sebagai perwujudan budaya Indonesia bisa diaplikasikan dalam berbagai aspek modern di era yang terus berubah.

Kehadiran store BT Batik Trusmi Jakarta merupakan bukti nyata bahwa batik adalah warisan budaya yang bisa tetap eksis di tengah tren fashion masa kini.

Dukungan yang diberikan oleh presiden, wakil presiden, para menteri beserta istrinya menegaskan bahwa perpaduan ini tidak hanya relevan, tapi juga penting untuk memastikan keberlanjutan budaya Indonesia dari generasi ke generasi.

“Selamat atas pembukaan tokonya yang baru dan jangan lupa belanja di Batik Trusmi” ungkap Elizabeth Thohir. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *