Grage Resort Kuningan dan First Yoga Studio Peringati Internasional Yoga Day

Kuningan,- Grage Resort Sangkan Kuningan bersama First Yoga Studio Cirebon memperingati Internasional Yoga Day. Acara tersebut berlangsung di Grage Resort Sangkan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu (26/6/2022).

Christ Setiadarma, leader acara Internasional Yoga Day mengatakan Internasional Yoga Day dirayakan setiap tanggal 21 Juni. Namun, karena 21 Juni merupakan hari kerja, lanjut Christ, kegiatan diselenggarakan pada hari Minggu 26 Juni 2022.

“Kita berkesempatan bersama Grage Resort Sangkan Kuningan untuk bisa menggelar Yoga Outdoor dan kita temannya selalu kembali ke alam atau Yogist back to nature. Jadi kita bikin yoga outdoor dari 06.00 sampai 08.00 WIB,” ujar Christ.

BACA YUK:  Universitas Muhammadiyah Purwokerto Buka Tempat Pendaftaran di Cirebon

Event Internasional Yoga Day, kata Christ, dihadiri sekitar 56  peserta yang berasal dari Cirebon, Kuningan dan juga Majalengka. Acara dimulai dengan yoga bersama, kuis, door prize.

“Gerakan Yoga yang dilakukan merupakan gerakan-gerakan menyehatkan seperti melipat badan ke depan, memanjangkan badan ke arah atas, kemudian memutar badan, meditasi, dan belajar pernafasan,” kata Christ.

Menurut Christ, manfaat Yoga itu sangat banyak sekali, seperti pikiran menjadi rileks, badan lebih teras fit karena kita mengalirkan energi ke badan kita melalui nafas dan gerakan yang mempunyai manfaat dalam setiap gerakannya.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Dishub Masifkan Sosialisasi 'Tanpa Karcis, Parkir Gratis'

“Tren Yoga setiap tahunnya selalu membaik, namun karena Pandemi selama 2 tahun ini kita tidak menggelar kegiatan Internasional Yoga Day. Biasanya kita setiap tahun rutin mengadakan kegiatan Internasional Yoga Day sejak tahun 2017,” kata Christ.

Sementara itu, Juni Lestiawati, selaku Manager Marketing Grage Resort Sangkan Kuningan menambahkan Grage Resort Sangkan mendukung penuh kegiatan komunitas yoga setelah dua tahun vakum karena pandemi.

“Sekarang kita mulai lagi di tahun 2022 memperingati Yoga International Day yang diikuti yogist dari Cirebon, Kuningan dan Majalengka,” ujarnya. (HSY)

BACA YUK:  Metland Hotel Cirebon Sajikan Paket Garden BBQ Night
(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.