Grage Mall Cirebon Resmikan Ruang Menyusui

Cirebon, 28 Oktober 2017,- Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Grage Mall Cirebon meresmikan ruang menyusui, yang terletak di Lantai 2 Grage Mall Cirebon, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan persemian ruang menyusui di Grage Mall Cirebon dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Direktur Utama Grage Group dan para tamu undangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. H. Edy Sugiarto, M.Kes mengatakan, dengan diresmikan ruang menyusui di Grage Mall Cirebon merupakan salah satu penggagas dan mengawali dan sebagai pecontohan untuk mall di Cirebon.

BACA YUK:  Bupati Imron Berikan Penghasilan Tetap dan BPJS Ketenagakerjaan untuk Para Kuwu dan Perangkat Desa

Katanya, keuntungan ibu menyusui itu ada tiga, kontak kulit antara ibu dan anak itu merupakan benteng penangkal ganguan jiwa pada saat bayi dewasa. Kemudian yang kedua, ibunya bisa tertangkal dari penyakit stroke, diabet dan lainnya, dan ketiga anaknya ada kekebalan tubuh.

“Banyak yang tidak disadari, ASI itu luar biasa. Dan ini Grage Mall Cirebon salah satu leader dibangunya ruang menyusui di mall,” ujarnya.

Lanjut dia, penyediaan ruang menyusui di tempat-tempat keramaian seperti mall adalah wajib. Karena, di undang-undangnya yang terbaru, seperti mall pimpinannya akan dikenakan denda Rp. 300 juta atau 3 tahun kurungan.

BACA YUK:  Perum Bulog Cabang Cirebon Pastikan Stok Cadangan Beras Aman Hingga Ramadan

“Untuk di Cirebon sendiri denda yang dikenakan tidak sampai ratusan juta, tapi implementasinya belum optimal. Dengan adanya ruang menyusui ini kontak ibu dan anaknya bisa lebih intens, karena terbebas dari asap rokok dan lainnya,” jelas Edy

Selain itu, Direktur Utama Grage Group, H. Bamunas S Boediman menambahkan, ide dibangunnya ruang menyusui tercetus sudah dari tahun lalu ketika ada Perda menyusui dan minggu lalu ada acara bersama dengan Ikatan Bidang Indonesia, dari situlah kita membangun ruang menyusui.

BACA YUK:  Catat Tanggalnya, Grage Mall Bakal Gelar Late Night Sale

Lanjut dia, dari awal kita memang membangun ruang menyusui, tapi kita tidak tahu apa yang harus kita bangun. Setelah konsultasi dengan bidang-bidang, ternyata ini yang dibutuhkan seperti ada meja, kursi dan yang lainnya.

“Setelah dibangun di Grage Mall Cirebon, Ruang menyusui akan kita bangun juga di Grage City Mall. Tempat ini juga bisa untuk karyawan yang sedang menyusui dan bagaimana cara menyimpan ASI ke lemari es,” tuturnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *