Senin, 25 Mei 2020

Grage Group Kembali Kembangkan Hunian di Wilayah Kabupaten Cirebon, Ini Lokasinya

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Pemda Kabupaten Cirebon Lakukan Test Swab Massal di Pasar Sumber

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon kembali menjalani test massal Covid-19 menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab.Kali ini,...

Cirebon,- Kebutuhan akan hunian di wilayah Cirebon dan sekitarnya terus mengalami peningkatan. Harga rumah juga mengalami kenaikan yang signifikan setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Alam Indah Estate hadir  untuk menjawab kebutuhan akan hunian yang nyaman dan berkonsep modern di lokasi strategis, baik untuk hunian maupun untuk investasi.

Teguh Triatmodjo, selaku Direktur Keuangan Grage Group mengatakan project perumahan Alam Indah Estate merupakan pengembangan yang sudah lama dirancang.

“Pengembangan ini sempat tertunda karena memang waktu itu kita memilih pilihan proyek, apakah kita kembangan di daerah Grage City atau di luar. Ternyata ada keputusan dari pusat, bahwa kita tidak lagi mengembangan landid house di daerah Grage City, sehingga kita memilih keluar,” ujarnya saat peresmian Project Alam Indah Estate, Jumat (1/11/2019).

Loading...

Project Alam Indah Estate yang dikembangan tersebut berlokasi di Jalan Raya Cirebon – Kuningan, Desa Sindangkasih, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Lanjut Teguh, pengerjaan project Alam Indah Estate dilakukan memang setelah projecr Grage Manoa betul-betul habis terjual, lau kemudian dilanjutkan dengan project ini.

“Meskipun konsep rumah sederhana, tapi kita tidak ingin memberikan suatu kesan bahwa rumah ini asal-asalan. Kita memberikan satu konsep perumahan yang layak, yang mempunyai rasa nyaman, dan kebanggan bagi pemiliknya,” ungkap Teguh.

Menurut Teguh, pihaknya sudah berniat untuk proses pembangunan ini dengan cara yang cepat, seperti pengerjaan dengan cara modular, sehingga pengerjaan rumahnya bisa selesai dalam satu bulan,” bebernya.

“Tapi, dengan kualitas yang tentu masih memenuhi persyaratan yang kita harapakan,” tambahnya.

Sementara itu, Ir. Trisnahadi Darga Direktur Perencanaan Grage Group menambahkan pembangunan Alam Indah Estate tidak lagi melakukan pembangunan dengan cara konvensional seperti yang sebelumnya di Grage City, sehingga faktor kecepatan pembangunan rumah menjadi satu hal yang didorong.

“Tentu, ini akan memberikan manfaat bagi kami developer, bagi konsumen, maupun dari teman-teman perbankan yang membantu pembiayaan,” ujarnya.

Lanjut Trisnahadi, terobosan pembangunan dengan cara modular ini kalau di luar negeri ataupun di Jakarta sudah mulai lumrah, namun di Cirebon masih baru. Sehingga, kita akan coba sistem baru ini untuk pengembangan Alam Indah Estate.

“Sistem Modular ini, sebagian besar komponen yang digunakan diproduksi di pabrik. Sehingga saat di produksi disini tinggal dipasang, dan waktunya tidak terlalu lama,” terangnya.

Begitu juga, tambah Trisnahadi, kualitas yang digunakan karena diproduksi di pabrik, kualitasnya lebih terjaga, lebih continue.

“Memang banyak pertanyaan, rumah ini kuat atau tahan gempa. Justru, basic dari rumah ini adalah awalnya untuk rumah tahan gempa, dan juga tahan kebakaran,” jelasnya.

Pembangunan rumah ini, kata Trisnahadi, Alam Indah Estate rencananya akan dibangun 500 unit di tanah seluas 5 hektar dengan tiga type, yakni tipe 30/60, 36/70, dan tipe 40/77.

“Namun untuk tahap pertama kita akan bangun 200 unit di area 1,8 hektar. Selanjutnya, kalau memang serapan dari masyarakat baik, kita akan kembangkan lagi kebelakangnya,” katanya.

Untuk tipe 30/60, kata Trisnahadi, merupakan rumah subsidi yang lebih murah, dan memang rumah subsidi ini sebagian dari CSR perusahaan, dimana almarhum Pak Boediman waktu itu menginginkan bahwa karyawan bisa memiliki rumah.

“Ini bentuk tanggung jawab dari perusahaan kepada karyawan dengan memberikan rumah karyawan dalam bentuk rumah subsidi ini. Memang, sebagain besar akan diserap oleh karyawan dan sebagian untuk umum,” bebernya.

Mengenai fasilitas yang ada di Alam Indah Estate, Trinashadi menjelaskan bahwa akan dilengkapi dengan masjid, Baperkam, playground, dan di belakang rencananya akan dibangun pusat perbelanjaan kecil.

“Kedepannya juga akan ada training center, untuk pelatihan-pelatihan,” pungkasnya.

Selain itu, Aang Gunawan, selaku DBM Business PT. Bank BTN Syariah Cabang Cirebon menjelasakan bahwa kontruksi Alam Indah Estate ini didukung oleh Bank BTN Syariah, dan tentunya Bank BTN yang terdepan dalam bidang perumahan sangat berterima kasih kepada Grage Group.

“Baik itu dalam pendukungan dana kontruksi maupun juga dana KPRnya. Kami mendukung rumah subsidi dan komersilnya,” jelasnya.

Mengenai kuota rumah subsidi yang habis pada tahun ini, kata Aang, pihaknya masih menunggu ketentuan dari pihak pemerintah.

“Namun kami yakin, tahun depan kuota subsidi masih ada lagi,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This