Grage Group Gelar Upacara Kemerdekaan dan Santunan Kepada Anak Yatim, Abang Becak dan Veteran

Cirebon,- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Grage Group menggelar upacara bendera. Pelaksanaan upacara bendera berlangsung di Halaman Parkir Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Rabu (17/8/2022).

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Pada upacara bendara tahun ini, bertindak sebagai pembina upacara yaitu Direktur PT. Multipratama Indahraya, Ir. Trisnahadi Darga.

Selain itu, setelah upacara bendera Grage Group memberikan santunan kepada anak yatim, abang becak dan veteran.

“Patut dan sepantasnya lah kita mawas diri dan bertanya pada diri kita masing-masing, apa yang sudah kita perbuat untuk mengisi kemerdekaan ini. Sesuai cita-cita semangat 45 yang telah terumus dalam Pancasila,” ujar Trisnahadi dalam sambutannya.

BACA YUK:  Yoshinoya Restoran Kini Hadir di Jalan Kartini Kota Cirebon

Sebagai penghormatan kepada para pejuang yang telah berusaha keras dengan taruhan nyawa, dalam menciptakan perjuangan Indonesia menjadi negara merdeka, kata Trisnahadi, keluarga besar Grage Group selalu memperingati Hari Kemerdekaan RI. Dengan menyelenggarakan upacara peringatan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.

“Seperti yang dilaksanakan pada hari ini. Ini adalah salah bukti kami dalam mewujudkan rasa cinta terhadap pada bangsa dan negara yang kami cintai,” katanya.

Dalam masa pandemi COVID-19, lanjut Trisnahadi, kami keluarga besar Grage Group terus berusaha tetap menyelenggarakan upacara kemerdekaan. Walaupun dalam penyelenggaraan disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19.

“Kita akan selalu menyelenggaran dengan penuh kesadaran, karena kita tidak bisa seperti ini tanpa para pejuang kemerdekaan. Kita senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

BACA YUK:  Anniversary ke-5 Tahun, ELLEQUINN Launching Ellequinn Hair Studio dan Tawarkan Promo Menarik

“Kita adalah generasi yang tidak akan melupakan sejarah perjuangan bangsa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” sambungnya.

Pihaknya berharap pandemi COVID-19 bisa cepat berlalu dan tiada kata yang lebih bermakna kecuali ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah bersama-sama membesarkan Grage Cirebon khususnya dan Grage Group pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon, Didi Supardi mengucapkan terima kasih kepada Grage Group yang telah menyelenggarakan upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, hal ini merupakan suatu wujud dari arti kemerdekaan.

BACA YUK:  Menginspirasi, Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias

“Kita bisa begini karena kemerdekaan. Sebelum ada kemerdekaan kita tidak pernah mengadakan seperti ini,” ujarnya.

Di usia ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, kata Didi, langkah majunya Indonesia. Seperi di Cirebon sudah sekarang sudah lebih maju.

“Kalau dulu macetnya sama dokar dan becak, sekarang sudah macet sama mobil. Yang dulu semak belukar, sekarang sudah jadi hotel dan yang dulu banyak warung-warung sekarang sudah banyak mall,” katanya.

“Salah satu pelopor mall di Cirebon adalah Grage Group. Jadi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Grage Group yang telah dengan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan. Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan,” tandasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *