Grage Group Gelar Pemeriksaan Mata dan Bantuan Kacamata Gratis

Cirebon, 29 Maret 2017,- Grage Group menggelar kegiatan pemeriksaan mata gratis dan bantuan kacamata gratis yang digelar di Aula Masjid Hijau, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Rabu (29/03/2017).

Dengan tema “Grage Peduli Cerahkan Masa Depan” Program pemeriksaan mata gratis dan bantuan kacamata gratis, Grage Peduli bekerja sama dengan Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo.

Direktur Utama Grage Group, H. Bamunas S Boediman mengatakan, program ini dalam rangka refleksi mata yang  awalnya kita ingin membuat operasi katarak gratis, tetapi untuk melalui hingga operasi harus ada pemeriksaan mata terlebih dahulu, karena susah mengumpulkan data akhirnya kita ngobrol-ngobrol dengan Rumah Sakit Mata Cicendo, ternyata Cicendo punya program refleksi mata untuk anak-anak yaitu program pemerintah gratis.

Foto bersama saat pemeriksaan mata gratis.

Ia menuturkan, ternyata banyak anak-anak yang punya masalah dengan mata tetapi mereka tidak berani ngomong dan efeknya itu kepada prestasi mereka dalam belajar. Dengan dibuat program begini, mudah-mudahan para orang tua bisa menditeksi masalah mata anak-anaknya dan bisa diselesaikan.

BACA YUK:  Smart Auladi Cirebon Bikin Open House, Bakal Ada Children Craft Exhibition sampai Talkshow tentang Bermain

“Program ini baru diikuti oleh 3 kecamatan di Kota Cirebon diantaranya Kecamatan Kejaksan, Lemahwungkuk dan Pekalipan dan dihadiri oleh 35 SD kurang lebih ada 1.500 anak yang diperiksan mata dan diberikan kacamata secara gratis,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemberian kaca mata diberikan kepada anak yang terindikasi ganguan mata saja, bila anak yang normal dan tidak terindikasi ganguan mata tidak mendapatkan kacama.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pemeriksaan mata ini bisa meningkatkan prestasi Kota Cirebon, dan juga yang selama ini tidak terdeteksi gangguan mata bisa langsung ditangani. Bahwa ini bukan hanya dari Grage aja, tetapi semua orang yang memang peduli bisa melakukan itu, ini hanya bagian kecil dari Grage yang bisa berikan kepada kepada masyarakat Kota Cirebon dan bisa bermanfaat,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Kopi Gincu Hadirkan Sabyan untuk Menghibur Pengunjung
(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.