Goa Sunyaragi Semakin Menghijau

0
331
Petugas kebersihan di Objek Wisata Goa Sunyaragi

Cirebon, 23 Desember 2017,- Objek wisata Goa Sunyaragi merupakan salah destinasi wisata yang favorit di Cirebon. Goa Sunyaragi yang terbuat dari batu karang dan terletak di tengah Kota Cirebon terus berbenah meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung.

Hal yang dilakukan Goa Sunyaragi saat ini adalah melakukan penghijauan dengan menanam beberapa pohon dan sekarang lebih fokus menjaga kebersihan saat musim liburan sekolah serta liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

Jogging Track di Goa Sunyaragi

Menurut Muhammad Akbar, Wakil Direktur Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon mengatakan tujuan penghijauan di Sunyaragi ini (Goa Sunaragi, red), supaya wisatawan merasa nyaman. Karena seperti kita tahu bahwa cuaca di Cirebon cukup panas.

[Baca ya : Penonton Memadati Pembukaan Gelar Budaya Nusantara di Goa Sunyaragi]

“ Kedepannya target kita menjadikan Sunyaragi menjadi paru-paru Kota Cirebon,” tuturnya.

Pohon yang ditanam meliputi pohon jati, akasia serta buah-buahan juga ada. Bahkan di Goa Sunyaragi juga disediakan jogging track untuk bisa berolahraga dan berwisata.

“ Di tahun 2018, Sunyaragi lebih dikenal lagi oleh wisatawan domestik dan internasional. Karena Sunyaragi adalah warisan situs budaya yag perlu di aga, baik sejarah atau pun situsnya,” harapnya.

Yuk kita jaga dan melestarikan Goa Sunyaragi bersama-sama agar tidak hilang ditelan jaman. (AC400)

How you feel for this post?
3
0
0
0
0
0
0
0
0
Bagikan:
Signup for the newsletter