GMC Cirebon Berada di Puncak Klasemen

Cirebon,- GMC Cirebon sukses berada di puncak klasemen sekaligus sapu bersih kemenangan di rumahnya sendiri pada Seri 1 Srikandi Cup yang berlangsung selama sepekan kemarin.

Terakhir tim asuhan Arief Gunarto atau yang akrab disapa Njoo Lie Fan tersebut mengalahkan tim asal Sulawesi Selatan Flying Wheel 77-68 (Sabtu, 8/2/2020) meski tanpa di perkuat dua pemain andalan mereka Adelaide Callista dan Faizzatus Shoimah.

Baca Yuk: Tim Basket GMC Cirebon Raih Juara Pra Musim Liga Srikandi

Pencapaian clean sheet GMC sejauh ini sudah dimulai sejak turnamen Pra Musim dan hasil ini juga merupakan rekor tersendiri bagi Deniece Adriana Gunarto dan rekan-rekannya.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“GMC masih jauh dari kata sempurna. Ada beberapa kekurangan yang harus kita perbaiki menjelang seri 2 nanti. Namun dengan hasil yang juga sesuai target pada seri 1, kami juga patut bersyukur. Perjalanan liga masih panjang sampai April mendatang, kita harus tetap konsisten dan mewaspadai setiap lawan,” ungkap Njoo Lie Fan, dalam keterangan resminya, Minggu (9/2/2020).

Hal yang sama juga dikemukakan oleh jenderal permainan GMC Cirebon, Anjelin Rosmika Simanjuntak. Anjelin yang bergabung bersama GMC di musim ini, menjelma sebagai salah satu pemain yang performanya meningkat dan ia pun turut membawa andil dalam mengangkat timnya bersama Adelaide Callista serta Faizzatus Shoimah.

BACA YUK:  Tekan Angka Stunting, Pemda Kota Cirebon Kampanyekan Makan Sayur

Ketiganya bahu membahu bersama para pemain GMC lainnya selama kompetisi liga putri Srikandi berlangsung.

Baca Yuk: Hari Pertama Tuan Rumah GMC Cirebon Kalahkan Tanago Jakarta 69-52

Menurut Anjelin Rosmika Simanjuntak mengatakan Liga musim ini berlangsung ketat. Setiap lawan juga berusaha ingin mengalahkan GMC.

“Kami harus menjaga performa pada seri berikutnya dan mengikuti instruksi Coach Lie Fan. Seri 2 Jakarta pastinya akan lebih seru dan kompetitif,” ujar pemain yang mengecap pendidikan di Universitas Esa Unggul Jakarta.

Baca Yuk: Cetak 25 Poin Anjelin Simanjuntak Bawa Menang Kembali GMC Cirebon 

BACA YUK:  Mulai 16 November, Pantai Kejawanan Kota Cirebon Kembali Dibuka dan Pengunjung Dibatasi

Njoo Lie Fan menambahkan ciri khas GMC adalah bermain cepat, cuma kita tetap harus waspada juga dalam urusan defense. Terkadang kami suka lengah dan kecolongan. Kalo pemain lapis kedua GMC sejauh ini cukup bagus sejak turnamen pra musim kemarin.

“Yang penting mereka jangan besar kepala dan tetap kerja keras di seri-seri berikutnya. Seri 1 kemarin menjadi bekal tabungan kami setidaknya untuk mengamankan posisi playoff,” pungkas Njoo Lie Fan yang juga eks pemain timnas di eranya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *