Minggu, 17 Oktober 2021

GH Kopi Cirebon Tawarkan Menu Sehat dan Konsultasi Gizi

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon dan Green House (GH) Kopi menghadirkan tiga menu sehat. Tiga menu sehat tersebut yakni kailan beef garlic, chicken salad wrap, dan Bibimbap.

Ketiga menu sehat tersebut sudah tersedia mulai hari ini, Senin (22/3) di GH Kopi. Menu ini bisa menjadi pilihan sebagai menu santapan yang sehat, karena jumlah kalori dalam setiap menunya sudah dihitung oleh ahlinya.

Seperti menu kailan beef garlic memiliki jumlah kalori sebesar 450 kalori. Komposisinya yakni daging sapi, sayur kailan, nasi merah, dan juga buah.

Loading...

Kemudian jumlah kalori pada menu chicken salad wrap sebesar 420 kalori. Dengan komposisi bahan dari sayur-sayuran segar seperti kol ungu, wortel, kale, daging ayam, dan mayonaise.

BACA YUK:  GH Kopi Cirebon Kini Tawarkan Konsep Movie Night

Sedangkan menu Bibimbap memilik jumlah kalori sebesar 440 kalori. Komposisi bahan yang digunakan yaitu wortel, timun, tauge, bayam, tahu, telur, dan nasi merah.

“Dalam satu menu ini sudah lengkap, ada karbohidrat, protein, serat, vitamin dari sayur dan buah. Sayur yang digunakan kita ambil dari Griya Hidroponik Cirebon,” ujar Alfian Khaerani Hakim, selaku ahli gizi Griya Hidroponik Cirebon kepada About Cirebon, Senin (22/3/2021).

Menurut Alfian, cara pembuatan menu-menu sehat ini juga diatur dari tingkat suhu dan kematangan. Agar tidak mengurangi tingkat vitamin dalam sayuran.

“Untuk tingkat suhu dan kematangan kita atur dalam pembuatan menu ini. Bahkan mayonaise yang digunakan untuk menu chicken salad wrap, kita olah sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Abizar Bagas, selaku Manager GH Kopi Cirebon menambahkan selain menawarkan menu sehat ini, di GH Kopi juga menerima konsultasi gizi.

“Kalau yang ingin bertanya-tanya atau konsultasi terkait dengan gizi, disini bisa langsung konsultasi. Jadi, bukan hanya menawarkan menu sehat, tapi kita juga bisa konsultasi gizi,” ujar Abizar.

BACA YUK:  Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Walikota Cirebon Ajak Audensi

Soal harga, kata Abizar, menu-menu sehat yang ditawarkan GH Kopi sangat terjangkau. Menunya dibandrol mulai dari harga Rp. 25 ribu sampai Rp. 35 ribu.

“Harga mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 35 ribu. Kita juga sekarang mulai buka dari pukul 11.00 WIB,” kata Abizar.

Griya Hidroponik Cirebon berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon. Agro wisata dan edukasi hidroponik ini menawarkan konsep petik sendiri. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This