Gerakan Jumat Bersih, Wujudkan Cirebon Bersih Tahun 2020

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama Forum Peduli Lingkungan dan Budaya Cirebon menggelar acara gerakan Jumat Bersih (Jumsih) dengan tema “Cirebon Bersih 2020”, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan Jumat Bersih yang dihadiri langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, serta diikuti masyarakat tersebut dimulai dari Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi hingga Gedung BAT Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan pemerintah daerah Kota Cirebon akan menjadi fasilitator dan motivator dalam mewujudkan Kota Cirebon Bersih Tahun 2020.

BACA YUK:  Ini Alasan Calon Pengantin Harus Datang ke En's Wedding Festival 2022 di Transmart Cipto

“Kami pemerintah Kota Cirebon berupaya, agar Kota Cirebon menjadi wilayah yang bersih dari sampah,” ujarnya.

Sehingga, kata Azis, berbagai gerakan kebersihan harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Forum Peduli Lingkungan dan Budaya Cirebon yang juga peduli dengan menggelar gerakan kebersihan ini.

“Forum ini telah menjadi sumbu untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat untuk mendukung gerakan Kota Cirebon Bersih tahun 2020,” ungkapnya.

“Dan ini sebuah langkah maju untuk mengkoordinasikan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan. Wilayah yang bersih diharapkan akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon,” kata Azis.

BACA YUK:  Perkuat Digitalisasi Logistik, Danone-AQUA Tingkatkan Efisiensi Waktu Pengadaan Logistik Hingga 30% Melalui Platform KargoNexus

Sementar itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap gerakan kebersihan yang terus dilakukan oleh berbagai lapisan.

“Ini sebuah refleksi akhir tahun dengan mengadakan gerakan kebersihan mendukung program Kota Cirebon Bersih 2020. Kita harus mengadakan gerakan perubahan dengan mendukung kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Eti.

Gerakan ini, kata Eti akan memberikan edukasi bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat juga harus peduli dengan kebersihan sehingga menjadi sehat lingkungan sekitarnya.

BACA YUK:  Libur Lebaran Idulfitri 2022, Okupansi Hotel di Kota Cirebon Capai 90 Persen

Gerakan Cirebon Bersih 2020 diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), RW se Kota Cirebon, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), BUMN,BUMD, wartawan, komunitas, pelajar, mahasiswa dan lainnya.

Mereka bahu membahu membersihkan sepanjang jalan dari Balaikota di Jalan Siliwangi hingga kawasan BAT di Jalan Kantor Kota Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.