GenPI Cirebon, Komunitas Yang Mengangkat Pariwisata Cirebon Agar Mendunia

0
95
Komunitas GenPI Cirebon saat Berkunjung ke Batu Lawang Cirebon

Cirebon,- Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Cirebon sudah ada sejak November 2017. Meski belum dikukuhkan secara resmi, namun berbagai kegiatan sudah dilakukan.

“GenPI itu merupakan komunitas netizen. Kami aktif secara online, yaitu mengekspose kepariwisataan Cirebon khususnya dan Indonesia pada umumnya,” terang koordinator GenPI Cirebon, Agus Saefuddin kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Selain itu, GenPI juga memiliki agenda secara offline, misalnya saja pada Desember lalu pihaknya mengikuti kegiatan family trip Cirebon Kuningan dengan forum wartawan pariwisata dan humas Kementerian Pariwisata.

“Belum lama ini kita sudah koordinasi dengan Disbudparpora Kabupaten, Alhamdulillah mereka mendukung penuh GenPI Cirebon,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya berharap segera dikukuhkannya GenPI Cirebon, namun masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh GenPI Cirebon termasuk koordinasi dengan GenPI Jawa Barat dan Disbudparpora.

Istana Kerang

Pihaknya juga terbuka untuk masyarakat Cirebon yang ingin bergabung dengan GenPI Cirebon. Bisa mencari tahu berbagai kegiatan dan ikutan join GenPI dengan follow instagramnya di @genpicirebon.

“Semakin banyak yang ikutan, maka akan semakin viral pariwisata yang ada di Cirebon hingga mendunia. Semua bisa bergabung yang penting mereka aktif di sosial media,” tambahnya.

Terpopuler

Ini Dia Es Kepal Milo yang Berasa Sekali Milonya
Es Kepal Milo Viral Jeh Ramaikan Kuliner di Cirebon
Graduation SMA Negeri 2 Cirebon Berlangsung Suka Cita

Dengan adanya komunitas ini diharapkan mampu menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara agar datang ke Cirebon. Mereka juga berencana ke depannya akan membuat destinasi pasar digital. (AC560)