GenBI Uniku Gelar Kegiatan Sharing Session Bersama Pelaku UMKM Sekitar

Kuningan,- Dalam rangka merealisasikan program kerja Generani Bank Indonesia (GenBI) Uniku Divisi Kewirausahaan, diadakanlah kegiatan Sharing Session, Selasa (9/3/2021). Bertempat di Kampus Universitas Kuningan, kegiatan ini bertujuan untuk menyejahterakan ekonomi masyarakat.

“Melalui sharing session ini, diharapkan para UMKM atau masyarakat bisa menumbuhkan motivasi, dan juga mewujudkan pengembangan untuk memajukan dan menyejahterakan ekonomi masyarakat sekitar. Tentu saja dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di era digital ini,” papar Ketua Umum GenBI Universitas Kuningan, Teguh Nenda kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : Herb Seratus

Tema yang diambil dalam kesempatan kali ini adalah “Adaptasi Kebiasaan Baru UMKM Menuju Era Pembayaran Digital Melalui QRIS”. Kegiatan ini berkolaborasi dengan UMKM Binaan Bank Indonesia dengan mendatangkan pembicara yaitu Yenny Prayogo seorang pengusaha sabun herbal dan minuman herbal.

Selain itu, pembicara lainnya yakni sosialisasi dari Bank Indonesia, Arie Andira Ferdiana dan Perwakilan dari Link Aja, Denbati Noviani dengan pembahasan mengenai edukasi QRIS dan sistem pembayaran digital. Peserta dalam kegiatan ini adalah para pelaku UMKM sekitaran kampus Universitas Kuningan dan Mahasiswa Universitas Kuningan.

BACA YUK:  Sepuluh Hari Terakhir, ACT Cirebon Siap Bagikan 1.000 Porsi Buka Puasa dan Sahur Gratis

“Kegiatan ini berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, tentu berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain sharing session, kegiatan GenBI Uniku yang sudah terlaksana pada tahun ini adalah Sekar (Sekolah Rakyat), GenBI Down to Farm, GenBI Sehat, dan sekarang yang dilaksanakan kedepannya adalah talkshow Kewirausahaan. (AC560)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.