Gempol, Kecamatan Layak Disabilitas Pertama di Jawa Barat

Cirebon,- Kecamatan Gempol menjadi kecamatan pertama di Jawa Barat, yang menjadi kecamatan layak disabilitas. Peresmian kecamatan layak disabilitas tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, Kamis (30/12/201).

Imron mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kecamatan Gempol, sehingga bisa menjadi kecamatan layak disabilitas. Apalagi, dalam kesempatan tersebut juga, Bupati melaunching program Gempol Bersehati (Bersih, Sehat, Aman dan Indah).

“Saya berharap, kecamatan yang lain juga, bisa mengikuti Kecamatan Gempol,” ujar Imron.

Dengan menjadi kecamatan yang layak disabilitas, Kecamatan Gempol akan memberikan pelayanan khusus kepada penyandang disabilitas. Imron menyebutkan, bahwa di Kecamatan Gempol juga, bisa melakukan pelayanan KTP secara langsung. Sehingga, bisa membantu masyarakat dengan mudah.

BACA YUK:  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Asal Indramayu Bangun Taman Moderasi di Perbatasan RI – Papua Nugini

“Kecamatan Gempol akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi penyandang disabilitas,” kata Imron.

Sementara itu, Camat Gempol Imam Supriadi mengklaim, bahwa Gempol merupakan kecamatan pertama di Jawa Barat yang menyandang kecamatan layak disabilitas.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan pelayanan yang maksimal kepada warga Gempol yang menyandang disabilitas, terutama terkait pelayanan administrasi.

“Kami bantu memberikan pelayanan yang maksimal untuk para penyandang disabilitas,” kata Imam.

Ia menceritakan, bahwa sejak bulan kemarin, pihaknya sudah melakukan antar jemput penyandang disabilitas, yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Imbau Masyarakat Minta Bantuan DKPPP untuk Kontrol Hewan Kurban

Para penyandang disabilitas tersebut, langsung bisa melakukan perekaman di kecamatan. Selain itu, bagi penyandang disabilitas yang belum memiliki jaminan kesehatan, pihaknya juga membantu untuk membuatkan BPJS.

“Karena penyandang disabilitas juga warga kami, jadi harus mendapatkan pelayanan yang sama,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 44 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.