Gelar Seni Pasanggrahan, Lestarikan Seni Budaya Cirebon

Cirebon, 9 Mei 2016,- Gelar Seni Pasanggrahan yang digelar di Gua Sunyaragi merupakan wahana dalam melestarikan kesenian tradisional Cirebon. Event ini digelar sejak tahun 2015 dan setiap bulannya saat diminati oleh para pengunjung Gua Sunyaragi yang didominasi dari luar kota Cirebon seperti Jakarta, Bandung, Bogor bahkan dari luar Pulau Jawa.

Pada Sabtu (7/5/2016) merupakan peringatan Gelar Seni Pasanggrahan Sunyaragi yang sudah satu tahun berjalan dan didukung oleh Mountoya dan About Cirebon. Pada gelaran ini ditampilkan Tari Topeng Klana, Tari Topeng Rumyang dan Tari Tayub yang dimainkan oleh siswa-siswi SMK Pakungwati Keraton Kasepuhan Cirebon. Sebagai penutup ditampilkan Tari Sintren oleh Sanggar Panji Asmara Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berhasil Ungkap 12 Kasus Sabu-sabu Sepanjang Maret - April 2024

Dipandu oleh MC berpengalaman, Bahar Muwardani membuat acara ini lebih hidup. Pantauan About Cirebon tampak para penonton diajak untuk belajar menari topeng dan juga para penonton diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dengan para pemain gelar seni.

Untuk bulan Juni, Gelar Seni Pasanggrahan akan digelar pada Sabtu 4 Juni 2016 mulai jam 10.00 – 12.00 dan cukup membayar tiket Gua Sunyaragi Rp 10.000,- (AC400)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *