Gelar Seni Pasanggrahan Kembali Digelar di Goa Sunyaragi

Cirebon – Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) bekerja sama dengan Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) Pakungwati menggelar pertunjukan tarian tradisional di Pasanggrahan komplek Goa Sunyaragi Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon, Sabtu (8/1/22) dan Minggu (9/1/22)

Pertunjukan yang dinamai Gelar Seni Pasanggrahan ini ternyata mampu menghibur dan membuat antusias pengunjung.

Para pengunjung terlihat menikmati pertunjukan tarian tradisional yang jarang dimainkan ini. Adapun tarian yang dipertunjukan diantaranya tari topeng rumyang, tari gambyong, tari jaipong mojang hingga tayuban.

BACA YUK:  Hadir di Pekan Raya Jakarta, Qoala Siapkan Proteksi Gadget Khusus bagi Masyarakat

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan jika gelar seni Pasanggrahan ini sengaja digelar untuk menghibur para pengunjung objek wisata Goa Sunyaragi.

“Selain untuk menghibur pengunjung, gelar seni ini juga untuk menguji para siswa agar berani tampil di depan umum,” ujar Eko.

Ditambahkan Eko, bagi masyarakat yang ingin melihat pertunjukan tarian tradisional tersebut dapat datang ke Goa Sunyaragi di akhir pekan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.

“Cukup membeli tiket masuk maka bisa berkeliling Goa Sunyaragi sambil melihat pertunjukan tarian tradisional gratis,” tutupnya. (*)

BACA YUK:  Inspirasi dari Majalengka : Bisa Produksi Penny Farthing Era 1880-an
(Dilihat: 69 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.