Gelar Reses di Kedung Menjangan, Een Rusmiyati Dapat Keluhan Infrastruktur

Cirebon,- Anggota DPRD Kota Cirebon dari Daerah Pemilihan (Dapil) Harjamukti, Een Rusmiyati menggelar reses di RW 06, Kedung Menjangan, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Senin (22/8/2022). Dalam reses tersebut, pihaknya mendapatkan masukan dari warga.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua RW 06 Kedung Menjangan, Anwar Sanusi pihaknya meminta pemerataan pembangunan di wilayah Selatan Kota Cirebon. Seperti pembangunan jalan yang masih rusak hingga penerangan.

“Kita ingin agar ada pemerataan pembangunan, seperti jalan saja, di Selatan masih banyak jalan yang rusak. Kemudian untuk pengadaan penerangan jalan umum,” ujar Anwar.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk RS Irhamna di bulan April 2024

Maka dari itu, pihaknya sebagai perwakilan masyarakat di Kedung Menjangan, ia pun meminta pemerintah untuk lebih fokus untuk pembangunan di wilayah Kota Cirebon Selatan. Sehingga, pembangunan di Selatan sama dengan wilayah tengah perkotaan.

“Kami berharap keinginan masyarakat ini bisa segera terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Een Rusmiyati mengatakan keluhan yang masuk dari masyarakat tentunya yang pertama terkait jalan. Karena, lanjut Een, di wilayah Selatan banyak yang mengeluh terkait infrastruktur.

“Makanya saya menyampaikan kepada Pak Walikota dan Badan Anggaran yang selalu diperjuangkan adalah infrastruktur di wilayah Selatan,” ujarnya.

BACA YUK:  Ikutan Yuk Seru-seruan di Anniversary ke-5 Sociamedic Clinic, Yuk Langsung Daftar di Cirebon Tiket

Selain pemeliharaan jalan, kata Een, ada juga keluhan terkait penerangan jalan umum, lapangan bulu tangkis untuk para pemuda, dan bantuan untuk pra kerja.

“Seperti penerangan jalan, karena urgent akan di anggaran dengan dana pribadi. Kemudian pembuatan lapangan bulu tangkis menggunakan dana pribadi,” jelas Een.

Selama ini, menurut Een, pembangunan di wilayah Selatan Kota Cirebon belum adanya pemerataan pembangunan. Sehingga, pihaknya akan berusaha untuk pembangunan di tahun 2023.

“Di Kelurahan Kalijaga dan Kelurahan Argansunya, perlu sekali anggaran untuk infrastruktur seperti jalan. Aspirasi ini akan kita masuki pada anggaran murni tahun 2023,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *