Gelar PKKPD, Demokrat Jabar Siapkan Kader Unggul untuk Wujudkan Jabar Juara 2024

Subang,- Sebanyak 159 kader mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Kader Partai Demokrat (PKKPD) tingkat Jawa Barat 2022 di Sariater Camping Park, Kabupaten Subang, Sabtu (27/8/2022).

Peserta PKKPD merupakan kader yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara DPC serta anggota fraksi DPRD ini, akan diuji mental, fisik dan team work selama tiga hari, yakni tanggal 26-28 Agustus 2022.

Kader senior Partai Demokrat Drs. Nashrudin Azis, S.H., berlaku sebagai instruktur utama selama PKKPD.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H. Anton Sukartono Suratto, M.Si., mengatakan, banyak manfaat dari PKKPD. Bukti nyata manfaat itu banyak kader Partai Demokrat yang menjadi anggota DPRD, DPR-RI bahkan kepala daerah.

BACA YUK:  Moxa, Wealth Tech App Catatkan Kenaikan Jumlah Install Aplikasi Sebanyak 6 Juta di Tahun 2022

“Saya merasakan langsung manfaatnya. Jadi saya minta ikuti kegiatan ini dengan serius dan dewasa,” kata Anton.

Oleh sebab itu, Anton yang juga sebagai anggota DPR-RI meminta, seluruh kader mengikuti seluruh rangkaian PKKPD dengan semangat bersama.

“PKKPD untuk kepentingan Partai Demokrat. Maka saya meminta bagi kader yang merangkap sebagai anggota legislatif untuk sementara menurunkan egonya,” ungkapnya.

Anton berharap, PKKPD mencetak kader Partai Demokrat yang unggul, militan dan tercipta team work yang kuat. Sehingga Partai Demokrat memenangkan pemilihan presiden, legislatif dan kepala daerah pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA YUK:  Istana Kerajinan Kerang Cirebon Raih Penghargaan Upakarti 2022

“Kami ingin mencetak kepemimpinan yang unggul dan militan serta tim work menuju Demokrat Jabar Juara pada 2024. Ini sesuai tema dari PKKPD tingkat Jawa Barat,” ujar dia.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan DPD Demokrat Jabar, H. Dede Yusuf Macan Effendi meminta seluruh kader kompak. Hal ini menjadi modal penting agar target-target partai bisa tercapai.

“Jika tidak kompak, target pemilu di tahun 2024 tidak akan tercapai. Maka saya minta seluruh kader harus kompak dan bersama-sama,” tegas dia.

BACA YUK:  Pindah ke PDI Perjuangan, Nashrudin Azis: Saya Ingin Memberi Kontribusi Maksimal

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Handarujati Kalamullah, S.Sos., menuturkan, dalam PKKPD setiap kader wajib mengikuti seluruh kegiatan. Bagi yang melanggar, akan dijatuhi sanksi tegas oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

“PKKPD melatih disiplin, team work dan mental kader. Maka kami tegaskan seluruh kader wajib ikut seluruh kegiatan,” ungkapnya.

Selama PKKPD ini, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Ir. H.E. Herman Khaeron, M.Si., turut hadir dan memantau secara langsung pelaksanaan PKKPD Jawa Barat. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *