Gelar Pasar Murah, Unswagati Diserbu Warga Berburu Sembako

Cirebon, 06 Juli 2015,- Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar ‘Pasar Murah dan Santunan Ramadan’ yang bertempat di halaman Gedung Rektorat, Unswagati, Jalan Pemuda, Kota Cirebon.

 

Tak sampai dua jam, barang-barang sembako mulai dari beras, mie instan, telur, gula, bawang, sampai sirup yang dijajakan dengan harga murah itu sudah ludes diserbu masyarakat.

 

Kegiatan ini menjadi agenda rutin Unswagati yang dalam pelaksanaannya melibatkan partisipasi dari seluruh sivitas akademika Unswagati Cirebon baik secara institusional maupun personal.

BACA YUK:  Operasi Zebra Lodaya 2022 Dimulai, Berikut 7 Sasaran Prioritas

 

Menurut Rektor Unswagati, Prof. DR. H. Rochanda Wiradinata, MP bahwa kegiatan Pasar Murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu dan yang berhak mendapat santunan.

 

“Ini menjadi komitmen Unswagati untuk  mengimplementasikan pesan Sunan Gunung Jati, Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin. Yakni dengan menggelar pasar murah dan santunan Ramadan.” Jelasnya.

 

Penanggung jawab kegiatan Pasar Murah, H. Nasir Asman, Drs., MM didampingi Ketua Panitia, Moh. I Ketut Sukanata, Ir., MM menambahkan, selain kegiatan Pasar Murah sembako dan kebutuhan lainnya, kegiatan ini juga akan memberikan santunan ke panti-panti asuhan dan warga lainnya yang berhak.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 31 Oktober - 5 November 2022

 

“Di Bulan Ramadan penuh berkah ini menjadi momen yang tepat untuk berbagi. Beberapa sembako yang akan dijual antara lain beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.” Tuturnya.

 

Dalam kegiatan Pasar Murah, masing-masing fakultas menjual barang-barang sembako dengan harga di bawah harga pasar. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *