Gelar Halal Bihalal, Politeknik Pariwisata Prima Internasional Promosikan Hasil Karya Mahasiswa

Cirebon,- Politeknik Pariwisata Prima Internasional menggelar acara Halal Bihalal. Acara tersebut berlangsung di Radiant Hall Kampus’ Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Jalan Perjuangan No. 18, Kota Cirebon, Rabu (18/5/2022).

Acara yang mengusung tema ‘Sucikan Hati dan Eratkan Silaturahmi’ dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Prima Ardiantana Imam Taufik, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon Agus Sukmanjaya, hingga Sultan Kacirebonan Sultan Abdul Gani Natadiningrat.

Direktur Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Dr. Chondro Suryono mengatakan Acara Halal Bihalal hari ini yang kami angkat adalah Sucikan Hati dan Eratkan Silaturahmi. Acara ini, lanjut Chondro, bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

BACA YUK:  Lakukan Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, Inkubator Bisnis Umar Usman Dukung Peningkatan Rasio Kewirausahaan di Indonesia

“Rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini harus kita jaga agar membawa pengaruh yang positif kedepannya, bagi kita semua. Baik untuk kehidupan sehari-hari maupun kita berorganisasi,” ujar Chondro dalam sambutannya.

Acara yang dibalut dengan santai ini, sekaligus memperkenalkan produk-produk hasil karya dari mahasiswa Politeknik Pariwisata Prima Internasional. Produk hasil karya tersebut ditampilkan di meja-meja tamu.

“Di meja itu ada namanya giant cookies yang dibuat oleh mahasiswa. Jadi, mahasiswa ingin berekspresi dan hasilnya ini bisa menjadi peluang bagi mahasiswa di dalam memproses produksi tersebut,” kata Chondro.

BACA YUK:  Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon Bisa Jadi Gambaran Cita-Cita Anak

Selain cookies, tambah Chondro, hasil karya mahasiswa lainnya yaitu minuman, seperti strawberry punch dan coffee gula aren.

“Jadi, saya ingin menunjukan bahwa inilah hasil kerja keras dosen yang mengajarkan kepada mahasiswanya. Dan mahasiswanya bisa membuktikan,” ungkapnya.

Selain silaturahmi dan menunjukan hasil karya dari mahasiswa, Acara Halal Bihalal tersebut juga menginformasikan terkait kegiatan yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2022.

“Pada bulan Juli 2022 mendatang, kami akan menyelenggarakan Festival Internasional khususnya tentang MICE. Festival ini salah satu bentuk mahasiswa bagaimana harus mencari dukungan biaya dan lain sebagainya untuk mencari sendiri,” Jelasnya.

BACA YUK:  Cirebon Ngobeng Yuh, Hari Jadi Cirebon ke-653 Ada Berbagai Kegiatan Mulai 15 - 31 Juli 2022

Pihaknya juga berharap Pemerintah Daerah Kota Cirebon bisa mendukung kegiatan Festival Internasional yang akan berlangsung pada bulan Juli 2022. (HSY)

(Dilihat: 59 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.