Geeta School Cirebon Gelar Pameran Tugas Siswa, Terbuka untuk Umum

Cirebon,- Geeta School menggelar pameran tugas siswa SMP kelas VII sampai kelas IX. Acara yang bertajuk Gartex (Geeta Art Exhibition) #2 ini berlangsung selama dua hari 23 – 24 Juni 2024 di Geeta School Jalan Sudarsono, Kota Cirebon.

Pameran tugas siswa yang pertama sebelumnya diselenggarakan secara daring karena kondisi pandemi COVID-19. Namun, tahun ini bisa kembali diselenggarakan secara offline dan terbuka untuk umum.

Yuan Alfasa, Guru Seni dan Budaya Geeta School Cirebon mengatakan pameran ini adalah tugas dari siswa SMP Geeta Scholl dari kelas VII sampai IX. Siswa memamerkan tugas dari dua mata pelajaran yakni seni budaya dan prakarya.

BACA YUK:  Lewat Program Mekaar, Menteri BUMN Ingin Retas Kemiskinan di Kota Cirebon

“Karya yang dipamerkan ini merupakan hasil dari siswa SMP Geeta School Cirebon. Total karya yang ditampilkan sebanyak 80 persen dari total siswa, karena sebelum ditampilkan dalam pameran dilakukan kurasi terlebih dahulu,” ujar Yuan kepada About Cirebon, Kamis (23/6/2022).

“Ada juga beberapa karya yang tidak dipamerkan karena tidak lolos ketika tahap kurasi. Namun, semua siswa wajib membuat tugas ini,” tambahnya.

Tahun ini, kata Yuan, mengusung tema Maximum. Diambil tema ini, menurut Yuan, merupakan kali pertama pameran yang diselenggarakan secara offline.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 17 Mei 2022

“Apalagi angkatan siswa tahun ini, pameran ini merupakan yang pertama di Geeta School. Jadi, dengan ketidaktahuan ini, mereka mecoba melakukan semuanya dengan maksimal walaupun hasilnya belum maksimal,” kata Yuan.

Yuan menjelaskan kegiatan Gartex ini bertujuan untuk memberitahu kepada masyarakat luar, bahwa siswa siswi SMP Geeta School aktif dan minat keseniannya sangat tinggi. Sehingga, difasilitasi dengan kegiatan pameran Gartex ini.

“Dengan pameran ini, kami ingin memberitahu bawa siswa Geeta School ini minat akan keseniannya sangat tinggi. Bahkan, hasil karya siswa ini dijual untuk umum dan sudah ada beberapa karya yang terjual,” jelas Yuan.

BACA YUK:  Banyak Makan Saat Lebaran, Harap Ingat Berat Badan akan Naik

Pihaknya berharap dengan pameran ini, minat dan bakat siswa SMP Geeta School ini bisa lebih semangat dan kreatif. Sehingga dengan adanya pameran ini siswa bisa secara nyata mengetahui hal-hal terkait acara pameran dan menjadi pembelajaran ke depan.

“Mudah-mudahan kegiatan pameran dari Geeta School ini bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. Karena, pameran ini kita buka untuk umum, jadi bisa datang dan melihat hasil karya siswa,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.