Gebyar Sapta Pesona Jawa Barat Digelar di Keraton Kecirebonan

Cirebon, 16 Juni 2014 – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat memiliki salah satu program unggulan yakni penyelenggarakan event wisata ” Gebyar Sapta pesona” pada empat obyek wisata pilihan yang memiliki tujuan mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyrakat untuk memahami dan menerapkan nilai nilai yang terkandung dalam Sapta Pesona, yaitu : Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan melalui panggung hiburan.

 

Dengan demikian pemerintah bersama-sama dengan seluruh lapisan masyrakat dan pengusaha pariwisata agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat pada umumnya di wilayah Cirebon.

BACA YUK:  Menikmati Indahnya Wisata Alam Pasir Batang di Kuningan

 

Penyelenggaraan Event Wisata ” Gebyar Sapta Pesona ” pada empat obyek wisata yang pertama diselenggarakan di Cirebon tempatnya di Keraton Kecirebonan pada Minggu 15 Juni 2014, yang kedua direncanakan di wilayah Priangan dan Obyek Wisata Cimanggu Kabupaten Bandung pada 10 Agustus 2014, yang ketiga di wilayah Bogor di obyek wisata Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi pada 24 Agustus 2014 dan yang terakhir obyek wisata pantai Pangandaran pada 26 September 2014.

 

Di Cirebon yang bertempat di Keraton Kecirebonan berbagai macam acara digelar dari mulai workshop sapta pesona sampai kepada beberapa penampilan kesenial tradisional dari Kota Cirebon di antaranya, Tari Sekar Kaputren, Tari Bedaya, Ronggeng Bugis, Sintren, Topeng Beling dan Rampak Bedug.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

 

Acara ini dihadiri oleh Sultan Kecirebonan Abdul Gani Natadiningrat, SE, Kadisparbud Propinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata Kota Cirebon, Kepala BKPP Cirebon, para tamu undangan tokoh budayawan serta para seniman Cirebon. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *