Gebyar Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Digelar di Car Free Day Siliwangi

Cirebon,- Dinas Perhubungan Kota Cirebon bersama Polres Cirebon Kota dan Jasa Raharja menggelar kegiatan Gebyar Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kota Cirebon tahun 2018.

Kegiatan Gebyar Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini berlangsung di Car Free Day, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (1/4/2018).

Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan, gebyar keselamatan ini merupakan gerakan, jadi harus dilakukan secara masif di Kota Cirebon.

“Karena memang, kedepan kita ingin mengurangi kecelakaan berlalu lintas. Maka dari itu, kita mengajak di Car Free Day untuk berperan aktif,” ujarnya.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Berkomitmen Siap Kerja Sama dengan Pemilik Media Online di Cirebon

Karena memang, menurutnya, kuncinya adalah dari perilaku diri kita sendiri, sehingga kita melakukan gerakan ini secara bersama-sama.

“Saya lihat animo masyarakat cukup baik, dan ini menjadi bagaian untuk melakukan sosialisasi,” ungkapnya.

Lanjut dia, ini adalah bentuk ajakan, agar kita patuh terhadap aturan di jalan raya. Karena, faktor penyebab kecelakaan itu dari hal-hal terkecil seperti belum waktunya mengendarai kendaraan dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan, ini bukan hanya satu kali, karena ini bentuknya gerakan untuk keselamatan dan keselamatan adalah nomor satu dalam berlalu lintas,” harapnya.

BACA YUK:  HP dan Sepeda Dijual untuk Kebutuhan Ekonomi, Anak di Cirebon Alami Depresi Berat

Pada kegiatan gebyar keselamatan ini dimeriahkan dengan senam bersama, parade drum band, dan juga dibuka stand pelayanan SIM, Samsat keliling, Pelayanan KTP keliling, penandatanganan komitmen siap berperilaku baik tertib berlalu lintas, dan juga deklarasi anti hoax.

Selain itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menambahkan, kami dari Polres Cirebon Kota sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini. Acara ini adalah suatu bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah, Dishub, Jasa Raharja, dan Polres Cirebon Kota.

“Tujuannya satu, yaitu supaya warga Kota Cirebon aman, selamat dan tertib semua dalam berkendara,” ujarnya.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Host Live Streaming di bulan April 2024

Lanjut dia, ini merupakan ajakan pada warga masyarakat semua, agar bisa berkendara dengan baik, aman, dan berharap ajakan ini akan terus dilakukan, sehingga seluruh masyarakat bisa tergerak hatinya untuk berkendara dengan aman.

Menurutnya, tingkat kecelakaan di Kota Cirebon tahun ini menurun, karena memang pihaknya terus berupaya untuk bisa menurunkan angka kecelakaan. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *