Gebrakan Baru, Ikut Vaksinasi Berkesempatan Mendapatkan Emas

Cirebon,- Kegiatan vaksinasi COVID-19 terus digencarkan dengan berbagai cara yang menarik. Salah satunya, yang dilakukan Polsek Pabuaran masuk wilayah hukum Polresta Cirebon tentu patut mendapat jempol. Bagaimana tidak, Polsek Pabuaran membuat kegiatan vaksinasi lebih menarik dengan memberikan hadiah bagi yang beruntung. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang diberikan dari setrika, kipas angin, kulkas hingga emas. Kegiatan akan dilaksanakan untuk warga Kecamatan Pabuaran di Puskesmas dan masyarakat Ciledug di GOR Walet Mas tanggal 29 November hingga 4 Desember 2021 mendatang.

BACA YUK:  Dapat Trauma Healing, Anak Difabel Korban Perundungan di Cirebon Sudah Beraktivitas

Langkah ini dilakukan agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Pabuaran mau melakukan vaksinasi terutama para lansia. Seperti diketahui para lansia tersebut sangat ketakutan ketika mengikuti vaksinasi. Padahal mereka merupakan orang rawan terpapar Covid-19.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, SIK, M.Si mengatakan pihaknya menyambut baik dengan ide pemberian hadiah bagi anggota masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi. Terobosan ini diharapkan mendongkrak kegiatan vaksinasi terutama di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Tentunya pemberian hadiah bukan hanya alas an satu-satunya untuk mengikuti vaksinasi. Keinginan untuk sehat jauh lebih penting,” ungkap Arif.

BACA YUK:  Respon Cepat Keputusan BPOM, Polresta Cirebon Amankan Ratusan Obat Sirup

Sementara Kapolsek Pabuaran, Iptu Endang Kusnandar, SH, M.Si mengatakan ide sendiri berawal ketika banyak lansia yang menolak mengikuti vaksinasi. Kemudian jajaran Polsek Pabuaran dibantu sejumlah tokoh masyarakat membuat terobosan untuk memberikan penyemangat bagi mereka yang mau divaksinasi.

“Kami banyak didukung masyarakat. Intinya dari dan untuk masyarakat,” kata Endang.
Endang menambahkan hadiah yang diberikan berasal dari dukungan sejumlah pengusaha asal Pabuaran yang juga konsen terhadap kesehatan masyarakat. Hadiah yang diberikan cukup variatif dari setrika, kipas angin, kulkas hingga emas.

BACA YUK:  Personel Polresta Cirebon Ikuti Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Salah seorang warga Pabuaran Kidul, Wanto (60 tahun), dia awalnya mengaku enggan untuk mengikuti vaksinasi. Tapi, ketika mendengar ada hadiah tentu menarik keinginan untuk melakukan vaksinasi.

“Saya ingin mengikuti vaksinasi. Syukur kalau mendapat hadiah,” pungkasnya. (Rilis)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *