ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Cirebon, 9 Agustus 2017,- Garuda Indonesia membuka Cargo Service Center (CSC) yang belokasi di Jalan Pilang Raya No. 392, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (09/08/2017).

Peresmian CSC Kedawung tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono bersama dengan Direktur Utama PT. Saluran Emas Berlian selaku pihak ketiga yang menjadi pengelola CSC Kedawung.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan, pembukaan CSC ini merupakan upaya untuk mendukung arus lalu lintas kargo di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan memberikan layanan kargo yang aman dan tepat waktu bagi pengguna jasa kargo di Jawa Barat, khususnya di Cirebon.

Menurutnya, bahwa CSC Kedawung tidak hanya ditargetkan untuk pengguna jasa di Cirebon, tetapi daerah sekitarnya seperti Kuningan, Majalengka, Tegal, dan Indramayu. Sehingga, pengiriman kargo udara di Wilayah Cirebon menjadi lebih efektif dan efesien.

“Melalui layanan CSC Kedawung, pengirim kargo lebih mudah dengan adanya akses tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan Road Feeder Service CSC, agar kiriman tepat waktu,” ujarnya.

Lanjut dia, kedepan, kami targetkan layanan melalui CSC dapat terus diperluas, khususnya melalui jaringan distribusi pengiriman kargo di berbagai pelosok daerah. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan aktivitas cargo, maka untuk memfasilitasi kebutuhan para pelanggan kedepanya dan untuk memperlancar distribusi cargo, tidak menutup kemungkinan CSC akan terus dikembangkan di area yang lebih kecil dan belum terjangkau seperti kabupaten dan desa.

Selain itu, Direktur Utama PT. Saluran Emas Berlian, Yandi menambahkan, jika dalam waktu dekat akses pengiriman cargo CSC Kedawung akan lebih terbuka lebar setelah Bandara Internasional Jawa Barat beroperasi di Kertajati, Majalengka, yang menghubungkan akses jalan tol langsung dari Cirebon.

Adanya pembangunan infrastruktur tersebut memberi dampak positif terhadap perkembangan sektor pariwisata, UMKM, dan Umroh Haji di sekitar wilayah Cirebon. Potensi ini dapat menjadi peluang untuk memperluas jangkauan layanan, meningkatkan penjualan serta market share kargo Garuda Indonesia di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

” Melalui CSC, pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman same day, one day, reguler. Jenis barang kiriman general cargo atau special cargo, maupun tipe pengiriman city to port, city to door atau door to door,” paparnya.

Sampai saat ini, terdapat 79 CSC yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk CSC Kedawung. Diantara jumlah tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 26 CSC dipusat kota. Rencananya, Garuda Indonesia akan membuka 25 CSC baru diberbagai kota di Indonesia selama tahun 2017, termasuk CSC Bandung II Batununggal, CSC Cirebon II Weru, dan CSC Tasikmalaya. (AC212)

How you feel for this post?
4
0
0
0
0
0
1
0
1
Bagikan:
loading...