Gandeng PMI Kota Cirebon, RSIA Cahaya Bunda Gelar Donor Darah

Cirebon,- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon menggelar kegiatan sosial donor darah, yang berlangsung di RSIA Cahaya Bunda, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kegitan rutin yang diselenggarakan sejak berdirinya Rumah Sakit Ibu dan Anak Cahaya Bunda.

Dadi Yudi, selaku Manager Marketing RSIA Cahaya Bunda yang juga Ketua Pelaksana 5 tahun Anniversary RSIA Cahaya Bunda mengatakan kegiatan donor darah kali ini sedikit berbeda. Karena, kegiatan donor darah ini masuk dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 RSIA Cahaya Bunda.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

“Kegiatan donor darah ini masih rangkaian HUT Cahaya Bunda ke-5,” ujar Yudi kepada About Cirebon, Selasa (5/11/2019).

Lanjut Yudi, selain diikuti seluruh karyawan Rumah Sakit Cahaya Bunda, kegiatan ini juga dihadiri oleh KOMFOS (Komunitas Fotografer dan Video Shooting) Cirebon, serta perwakilan dari Kelurahan Sunyaragi, driver ojek online, dan masyarakat umum lainnya.

Donor Darah di RSIA Cahaya Bunda

“Total peserta yang mendaftar untuk donor darah lebih dari 50 peserta, bahkan pihak PMI sampai kehabisan kantong darah,” terangnya.

BACA YUK:  CEO LSPR : Begini Kiat-Kiat Komunikasi di Era Disrupsi

“Biasanya jumlah peserta tidak seantusias kali ini,” tambahnya.

Masih kata Yudi, walau yang mendaftar lebih dari 50 peserta, darah yang terkumpl pada kegiatan donor darah kali ini sebanyak 48 labu darah.

“Ada beberapa peserta yang tidak masuk kriteria untuk mendonor, seperti HB rendah, tekanan darah tinggi/rendah, berat badan kurang 45 kg, dan ada juga yang sedang meminum obat,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor, kata Yudi, pihak Rumah Sakit Cahaya Bunda memberikan free gift exclusive tumbler RSIA Cahaya Bunda.

Donor Darah di RSIA Cahaya Bunda

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah ketersediaan stok darah di PMI Kota Cirebon dan bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (AC212)

BACA YUK:  Walikota Cirebon Lantik Muhammad Izzudin Sebagai Kabid PIAK Disdukcapil
(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.