Gandeng Pengelola Mal, Hari Jadi ke-597 Cirebon Siap Gelar Cirebon Great Sale

Cirebon,- Untuk memeriahkan Hari Jadi ke-597 Cirebon, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon telah mempersiapkan berbagai kegiatan. Selain itu, Pemda Kota Cirebon juga sudah bekerjasama dengan pengelola mal yang ada di Kota Cirebon untuk mengadakan Great Sale.

Rencananya, Great Sale hingga 70 persen saat Hari Jadi ke-597 Cirebon, akan dilaksanakan mulai tanggal 1-14 Juli 2024 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-597 Cirebon, Pemda Kota Cirebon akan menggelar Cirebon Great Sale hingga 70 persen. Program tersebut bekerja sama antara Pemda Kota Cirebon dan Pengelola mal di Cirebon.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Ingatkan Calon Penumpang Bus Membeli Tiket di Loket Terminal

“Rencananya Cirebon Great Sale ini akan dimulai tanggal 1-14 Juli 2024 mendatang dengan melibatkan mal-mal yang ada di Kota Cirebon,” ujar Iing, Selasa (21/5/2024).

Program Cirebon Great Sale tersebut, menurut Iing, merupakan bentuk partisipasi pengelola mall di Kota Cirebon dengan memberikan diskon khusus pada sejumlah produk. Untuk besaran diskon, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing pengelola.

Great sale akan tertuang dalam surat edaran Wali Kota Cirebon terkait hari jadi ke-597 Cirebon. Great sale juga akan disosialisasikan kepada seluruh pengelola mal di Kota Cirebon.

BACA YUK:  98 PNS di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima SK Pensiun dan Tanda Penghargaan

“Nanti ada dalam surat edaran Wali Kota Cirebon. Kami juga sudah minta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon untuk sosialisasi,” katanya.

Dengan adanya program ini, Iing berharap, mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Cirebon.Selain itu membangkitkan ekonomi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon.

“Tentunya harapan kami perayaan hari jadi ke-597 di Kota Cirebon meriah dan kunjungan wisata meningkat,” tutur Iing.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya menambahkan, pihaknya akan mendorong pengusaha hotel dan restoran untuk berpartisipasi dalam Hari jadi ke-597 Cirebon.

BACA YUK:  Jelang Pilkada 2024, Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Satpol PP Tertibkan Alat Peraga yang Melangar

“Kami akan berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Cirebon agar turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” singkatnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *