Senin, 26 Agustus 2019

Gandeng Pelaku Pariwisata, Kampoeng Batik EB Tradisional Tawarkan Kerja Sama

Populer

PT. ESK Perusahaan Bidang Security Service Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Perusahan bidang pengamanan security, jasa pendidikan dan pelatihan keamanan PT. Erlangga Satya Kencana (ESK) menggelar acara Grand Opening,...

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Akselerasikan Ekosistem Digital Indonesia

Jakarta,- Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Jurusan KPI Gelar Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Literasi Media

Cirebon - Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan pengabdian masyarakat, Senin (19/8) yang bertempat di...

Peringati HUT RI, Warga Japura Kidul Bersihkan Sungai untuk Pemancingan Lele

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 oleh masyarakat Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon dilakukan dengan aksi mencintai...

Cirebon,- Kampoeng Batik EB Tardisional yang berlokasi di Jalan Panembahan Ratu No. 1, Kabupaten Cirebon menggelar gathering dan bussiness presentation, Kamis (8/8/2019).

Pada kegiatan tersebut, Kampoeng Batik EB mengundang para pelaku Pariwisata Kota dan Kabupaten Cirebon, seperti perhotelan, tour and travel, rental mobil, dan juga driver online.

Aston Hotel

1. Kamba’s Reborn

Hisyam Sulaiman, selaku pengelola Kampoeng Batik EB Tradisional mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kembali Kamba’s Reborn yang merupakan salah satu lini bisnis dari EB Batik Cirebon.

“Di Kamba’s Reborn ini kami mengenalkan kuliner khas Cirebon dengan konsep one stop shopping bersama EB Batik yang sudah berjalan,” ujarnya kepada About Cirebon usai acara.

Lanjut Hisyam, di Kamba’s Table dengan rebornnya ini akan mengenalkan menu-menu baru, fasilitas baru, hingga paket-paket yang pastinya bisa memanjakan para pengunjung pariwisata Cirebon.

“Sehingga dengan reborn ini, para wisatawan yang berkunjung ke Kampoeng Batik EB bisa semakin dimanjakan dengan konsep one stop shopping,” ungkapnya.

2. Kerja Sama Membership

Selain mengenalkan Kamba’s Reborn, Kampoeng Batik EB juga melakukan Bussiness Presentation bersama para pelaku pariwisata yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Pihaknya menawarkan kerja sama berupa program partner membership. Menurut Hisyam, program tersebut merupakan program dari EB Batik untuk memberikan apresiasi kepada mitra yaitu pelaku pariwisata seperti tour and travel, driver online, rental mobil dan juga perhotelan, yang memang singkron dengan EB Batik.

“Apresiasinya yang kita berikan berupa fresh money kepada yang sudah bekerja sama dan menjadi member dengan kita,” ungkapnya.

Lanjut Hisyam, untuk bisa menjadi member dengan Kampoeng Batik EB ini sangat mudah, khususnya untuk tour and travel, driver online, rental mobil dan juga perhotelan.

“Cukup datang ke Kampoeng Batik EB, kemudian mengisi form yang sudah disediakan dan dari situ mereka akan mendapatkan kartu partner membership yang berguna ketika mereka membawa tamu ke EB Batik,” jelasnya.

Terkait sistem pemberiannya, Hisyam menjelaskan lebih jauh bahwa bila membawa tamu tinggal meninggalkan kartu member tersebut kepada pic EB Batik.

“Setelah tamu selesai berbelanja, mereka (membership) akan langsung diberi apresiasi dari kami,” bebernya.

3. Menghadirkan Kuliner Khas Cirebon

Kedepannya, kata Hisyam, Kampoeng Batik EB, terutama Kamba’s Table akan memunculkan makan-makanan khas Cirebon yang jarang orang tahu, seperti brengkes, Sate Pouer dan lain sebagainya.

“Menu-menu kuliner tersebut akan kita munculkan secara bertahap, agar orang-orang yang datang ke Cirebon tahu bahwa di Cirebon banyak kulinernya selain empal gentong, nasi jamblang yang memang sudah terkenal,” bebernya.

Untuk saat ini, tambah Hisyam, Kamba’s Table sedang fokus makanan Ketan Bumbu Ebi. Nanti selanjutnya akan fokus dengan menu-menu lainnya.

Hisyam berharap, pariwisata Cirebon semakin maju, dan wisatawan yang datang ke Cirebon bisa mendapatkan sesuatu yang baru, baik dari makanannya, produk-produk batik, hingga produk UMKM.

“Dengan begitu, wisatawan yang datang ke Cirebon tidak bosan dan kita sebagai pelaku pariwisata bisa memanjakan para wisatawan dengan baik,” harapnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MLD Spot Stage Bus Jazz 2019 Kembali Sapa Pencinta Jazz di Cirebon

Cirebon,- MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2019 kembali menyambangi Kota Cirebon. Acara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015...

Ribuan Masyarakat Cirebon Padati Acara Nonton Bareng MotoGP

Cirebon,- Ribuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya ikut meramaikan acara Nonton Bareng MotoGP seri ke-12 Sirkuit Silverstone, Inggris yang diselenggarakan oleh Trans7 di Jalan Siliwangi,...

Ulang Tahun Pertama, Foodalicious CSB Mall Berikan Kemeriahan untuk Pengunjung

Cirebon,- Merayakan Hari Ulang Tahun yang pertama, Foodalicious CSB Mall menggelar acara yang bertajuk Foodalicious Carnival, Minggu (25/8/2019).Acara ulang tahun yang pertama, Foodalicius menggelar...

Grage City Mall Kembali Hadirkan Program Belanja Berhadiah Mobil dan Motor, Ini Syaratnya

Cirebon,- Grage City Mall kembali menghadirkan program belanja berhadiah. Kali ini, hadiah yang akan diberikan tak tanggung-tanggung yaitu satu unit mobil dan tiga unit...

Grage City Mall Ajak Anak Yatim Bermain dan Nonton Bareng Film di CGV Blitz

Cirebon,- Masih dalam rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia, Grage Group mengundang anak-anak yatim dari yayasan Al-Falah dan yayasan Madinatun Najah, Minggu (25/8/2019). Ratus Sukmayani, selaku...

More Articles Like This