Sabtu, 17 April 2021

Gandeng Pelaku Pariwisata, Kampoeng Batik EB Tradisional Tawarkan Kerja Sama

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Pendaftaran BLT BPUM Kota Cirebon Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Cirebon,- Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM dibuka Rabu (14/4/202) kemarin. Pendaftaran...

Konsisten dan Semangat Jalani Usaha akan Membuahkan Hasil⁣

Cirebon,- Menjadi pengusaha adalah jalan yang ditempuh oleh pasangan Mila Wijayanti dan Syahrizal Rizal. Keduanya memiliki berbagai usaha, mulai...

Cirebon,- Kampoeng Batik EB Tardisional yang berlokasi di Jalan Panembahan Ratu No. 1, Kabupaten Cirebon menggelar gathering dan bussiness presentation, Kamis (8/8/2019).

Pada kegiatan tersebut, Kampoeng Batik EB mengundang para pelaku Pariwisata Kota dan Kabupaten Cirebon, seperti perhotelan, tour and travel, rental mobil, dan juga driver online.

1. Kamba’s Reborn

Loading...

Hisyam Sulaiman, selaku pengelola Kampoeng Batik EB Tradisional mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kembali Kamba’s Reborn yang merupakan salah satu lini bisnis dari EB Batik Cirebon.

“Di Kamba’s Reborn ini kami mengenalkan kuliner khas Cirebon dengan konsep one stop shopping bersama EB Batik yang sudah berjalan,” ujarnya kepada About Cirebon usai acara.

Lanjut Hisyam, di Kamba’s Table dengan rebornnya ini akan mengenalkan menu-menu baru, fasilitas baru, hingga paket-paket yang pastinya bisa memanjakan para pengunjung pariwisata Cirebon.

“Sehingga dengan reborn ini, para wisatawan yang berkunjung ke Kampoeng Batik EB bisa semakin dimanjakan dengan konsep one stop shopping,” ungkapnya.

2. Kerja Sama Membership

Selain mengenalkan Kamba’s Reborn, Kampoeng Batik EB juga melakukan Bussiness Presentation bersama para pelaku pariwisata yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Pihaknya menawarkan kerja sama berupa program partner membership. Menurut Hisyam, program tersebut merupakan program dari EB Batik untuk memberikan apresiasi kepada mitra yaitu pelaku pariwisata seperti tour and travel, driver online, rental mobil dan juga perhotelan, yang memang singkron dengan EB Batik.

“Apresiasinya yang kita berikan berupa fresh money kepada yang sudah bekerja sama dan menjadi member dengan kita,” ungkapnya.

Lanjut Hisyam, untuk bisa menjadi member dengan Kampoeng Batik EB ini sangat mudah, khususnya untuk tour and travel, driver online, rental mobil dan juga perhotelan.

“Cukup datang ke Kampoeng Batik EB, kemudian mengisi form yang sudah disediakan dan dari situ mereka akan mendapatkan kartu partner membership yang berguna ketika mereka membawa tamu ke EB Batik,” jelasnya.

Terkait sistem pemberiannya, Hisyam menjelaskan lebih jauh bahwa bila membawa tamu tinggal meninggalkan kartu member tersebut kepada pic EB Batik.

“Setelah tamu selesai berbelanja, mereka (membership) akan langsung diberi apresiasi dari kami,” bebernya.

3. Menghadirkan Kuliner Khas Cirebon

Kedepannya, kata Hisyam, Kampoeng Batik EB, terutama Kamba’s Table akan memunculkan makan-makanan khas Cirebon yang jarang orang tahu, seperti brengkes, Sate Pouer dan lain sebagainya.

“Menu-menu kuliner tersebut akan kita munculkan secara bertahap, agar orang-orang yang datang ke Cirebon tahu bahwa di Cirebon banyak kulinernya selain empal gentong, nasi jamblang yang memang sudah terkenal,” bebernya.

Untuk saat ini, tambah Hisyam, Kamba’s Table sedang fokus makanan Ketan Bumbu Ebi. Nanti selanjutnya akan fokus dengan menu-menu lainnya.

Hisyam berharap, pariwisata Cirebon semakin maju, dan wisatawan yang datang ke Cirebon bisa mendapatkan sesuatu yang baru, baik dari makanannya, produk-produk batik, hingga produk UMKM.

“Dengan begitu, wisatawan yang datang ke Cirebon tidak bosan dan kita sebagai pelaku pariwisata bisa memanjakan para wisatawan dengan baik,” harapnya. (AC212)

BACA YUK:  AKMI Suaka Bahari Cirebon Raih Akreditasi Baik Sekali
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Jakarta,- Untuk meningkatkan kemampuan para Gamer Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Kompetisi tersebut akan dibuka...

STF Muhammadiyah Cirebon Pilihan Cerdas Generasi Muda Meraih Presatasi

Cirebon,- Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Muhammadiyah Cirebon yang berlokasi di Jalan Cideng Indah No. 3 Kertawinangun, Kabupaten Cirebon merupakan transformasi berkemajuan dari Akademi Farmasi...

Dari Pengalaman Pribadi, Rapper Cirebon Andi Lowgan Luncurkan Single Perdana

Cirebon,- Semua orang pasti pernah merasakan marah, kesal, bahkan sakit hati, bila kepercayaan dan kebaikan kita dikhianati oleh teman sendiri. Namun, banyak cara orang...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Temuan Kepada Kepolisian

Cirebon,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyerahkan 14 barang berharga milik penumpang KA yang tertinggal kepada Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, Kamis...

More Articles Like This