Gandeng BEM, Polres Cirebon Kota Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak

Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar vaksinasi merdeka bersama mahasiswa, BEM, dan OKP. Kegiatan vaksinasi merdeka digelar secara serentak di 96 titik di seluruh Indonesia.

Di Kota Cirebon, vaksinasi merdeka berlangsung di Ruang Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Jalan Pemuda, Kota Cirebon. Kegiatan vaksinasi tersebut menyiapkan 3.500 dosis untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi merdeka serentak di 96 titik se-Indonesia di saksikan langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

BACA YUK:  Fasilitas Tambahan di Aston Cirebon, Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka ini digelar secara serentak di 96 titik di Indonesia. Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Presiden dan Kapolri secara visual.

“Hari ini di Kota Cirebon dilaksanakan di Universitas Swadaya Gunung Jati. Target vaksin hari ini sebanyak 3.500, kami bekerja sama dengan TNI-Polri, Pemkot, OKP, BEM, dan juga mahasiswa,” ujar Fahri.

Pada vaksinasi merdeka ini, menurut Fahri, proses alur pelayanan tidak menimbulkan kerumunan. Karena, tambah Fahri, pelaksanaan vaksinasi merdeka pendaftaran sudah melalui online.

BACA YUK:  Mocca Music Card, NFT Terbaru Mocca yang Bisa Kamu Dengarkan

“Alhamdulillah proses alur pelayanan pun tidak menimbulkan kerumunan, dikarenakan kita menggunakan pendaftaran aplikasi-aplikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden BEM UGJ, Jairus Usup pelaksanaan vaksinasi merdeka ini menargetkan dengan jumlah 3.500 vaksin dan pelaksanaan vaksin di UGJ merupakan tahap ketiga.

“Vaksinasi di UGJ sesungguhnya sudah berjalan pada tahap yang ketiga. Tahap pertama dan kedua kita sudah laksanakan berjumlah 6.000 sasaran dengan prioritas untuk mahasiswa UGJ yang jumlahnya 13 ribu mahasiswa,” ujarnya.

“Untuk hari ini kita juga masih tetap untuk mahasiswa, tapi lebih banyak masyarakat di wilayah Cirebon untuk vaksinasi,” tambahnya.

BACA YUK:  HUT Bhayangkara ke-76, Polres Cirebon Kota Gelar Bhakti Kesehatan

Vaksinasi Merdeka hari ini, kata Jairus, ada peningkatan percepatan dengan proses digitalisasi. Sehingga, lebih cepat, lebih praktis dan menghindari kerumunan.

“Untuk proses pendaftaran pada vaksinasi kali ini ada peningkatan, karena menggunakan digitalisasi. Jadi lebih cepat, praktis, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.