Gali Potensi Industri Kreatif, Disperindag Kabupaten Cirebon Gelar CCF 2021

Cirebon,- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Cirebon menggelar acara Cirebon Creative Festival (CCF) 2021. Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 19 – 24 November 2021, berlangsung di mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, Jumat (19/11/2021) kemarin. Menurut Imron, selama hampir dua tahun sektor perekonomian dunia termasuk Kabupaten Cirebon terpuruk akibat pandemi Covid-19. Beberapa pengusaha mengalami stagnan dan gulung tikar.

Pada situasi saat ini, lanjut Imron, masyarakat dituntut untuk melakukan sejumlah inovasi. Hal tersebut dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon bisa kembali menggeliat.

BACA YUK:  Bosch Black Collection : Peralatan Dapur Built-in Minimalis, Elegan dan Timeless untuk Kaum Urban

“Acara yang diselenggarakan oleh Disperindag Kabupaten Cirebon ini, bisa menggali potensi pelaku industri kreatif,” kata Imron.

Imron mengungkapkan, kalau para pelaku ekonomi tidak mampu melahirkan inovasi, dikhawatirkan sektor perekonomian di Kabupaten Cirebon tidak akan berkembang.

Kondisi melandainya penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia, Imron menilai, memberikan keuntungan untuk semua pelaku ekonomi, lantaran pemerintah melonggarkan beberapa kebijakan.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini tidak terjadi penambahan kasus,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.