Gali Potensi Anak, RS Sumber Kasih Gelar Mewarnai Goodie Bag

Cirebon,- Rumah Sakit Umum Sumber Kasih Kota Cirebon menggelar lomba mewarnai di goodie bag, Selasa (27/9/2022). Kegiatan yang berlangsung di Aula RS Sumber Kasih Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, diikuti sebanyak 20 anak.

Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr. Lucia Dewi Puspitasari mengatakan kegiatan hari ini merupakan event reguler yang selalu diselenggarakan oleh RS Sumber Kasih untuk masyarakat awam. Menurut Lucia, banyak sekali macam kegiatannya.

“Untuk kali ini, kami menyelenggarakan lomba mewarnai di goodie bag untuk anak-anak. Dengan lomba ini, kami ingin menggali potensi diri anak-anak dengan mewarnai,” ujar dr. Lucia kepada About Cirebon.

BACA YUK:  PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton Bersama DMC Dompet Dhuafa Buka Aksi Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Warga Tawang

Selain itu, lanjut dr. Lucia, kegiatan lomba mewarnai ini untuk mengenalkan kepada para orang tua, bahwa RS Sumber Kasih hadir tidak hanya pada saat sakit saja atau membutuhkan dokter. Tetapi, kami bisa mendekatkan diri dengan kegiatan ini.

Dipilihnya mewarnai dengan media goodie bag, menurut dr. Lucia, merupakan suatu hal yang unik. Biasanya mewarnai atau menggambar menggunakan media kertas atay kanvas.

“Mungkin, kedepannya kita juga akan menggelar lomba mewarnai atau menggambar menggunakan media-media lain. Supaya bisa menggali kreatifitas anak,” ungkapnya.

BACA YUK:  Peduli Cianjur, Diana Sastra dan Cheppi Oi Ngamen Bareng di Posko Peduli Cianjur Polresta Cirebon - IJTI

Pihaknya berharap dengan adanya lomba mewarnai ini, menyadarkan kepada orang tua semua bahwa seorang anak itu terlahir dengan banyak potensi. Walaupun tidak hanya kemampuan akademik, tetapi skill yang lain seperti mewarnai ini.

“Itulah potensi yang bisa dikembangkan. Kami ingin juga RS Sumber Kasih menjadi Top of Mind dalam hal semua, agar masyarakat Cirebon bisa mengenal kami,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *