Gali Informasi Universitas Dalam dan Luar Negeri di Education Expo SPB Cirebon

Cirebon,- Sebagai sumbangsih Sekolah Pelita Bangsa (SPB) pada masyarakat luas, pihaknya kembali menggelar Education Expo atau biasa disebut pameran pendidikan pada hari ini, 31 Agustus dan 1 September 2018.

“Pameran ini menjadi tempat strategis bagi siswa SMA kelas 1 hingga kelas 3 bersama dengan para orang tua di Cirebon sekitarnya untuk mendapatkan informasi berharga tentang Perguruan Tinggi dan Universitas di Indonesia dan di luar negeri. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum,” ungkap Executive Principal SPB, Regina Elisabeth T. B.Sc, M.Ed,.

Regina juga menyampaikan, pendidikan tinggi penting untuk direncanakan sejak awal SMA. Anak didik perlu mengenal minatnya dan mengenali berbagai jurusan yang ditawarkan. Dunia pendidikan pun saat ini berkembang pesat, dengan hadirnya beragam jurusan baru yang mungkin belum pernah ada beberapa tahun lalu.

BACA YUK:  Peringati Hari Anak Nasional, Konsumen Alfamart Bagikan Ribuan Perlengkapan Sekolah

“Tantangan jaman membuat anak kita perlu untuk terus melengkapi dirinya. Di tingkat pendidikan tinggi inilah, selain ilmu pengetahuan, anak akan dilatih keterampilan berpikir kritis dan logis yang kelak diperlukan dalam menentukan pilihan hidupnya,” terangnya.

Maka untuk itulah, anak didik dan orang tua perlu melihat pendidikan terkini, agar kelak siap menghadapi tantangan di masa datang.

Beberapa universitas perwakilan yang hadir dalam Education Expo diantaranya: Monash University Australia, Deakin College Australia, Tilberg University Netherland, Jilin University Lambton College, Universitas Pelita Harapan, DAAD dari Jerman, Hokaido University dari Jepang, NAFA Nanyang Academy of Fine Arts, Indonesia International Institute of Life Sciences, Binus University International, ASO School of Engineering, Northumbria School of Design, Telkom University, Universitas Maranatha, SAE Creative Media Education, IPMI International Business School/ IDP IELTS, Edlink Connex, Integra Edu, BLCI (Beijing Language Culture Institute), dan lainnya.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Ketua penyelenggara kegiatan, Anita Milawanti S.Pd, M.Pd mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya acara ini.

Segala jerih payah dalam menghadirkan beragam universitas dari dalam dan luar negeri ternama datang ke Cirebon, rasanya terbayar melihat dampak dari kegiatan ini.

Tidak perlu lagi mereka pergi ke banyak tempat, cukup datang saja ke pameran ini dan langsung bisa bertemu dengan berbagai perwakilan sekolah.

“Saya berharap masyarakat luas lebih terbuka khususnya dengan program dan banyaknya beasiswa yang ditawarkan oleh mereka. Jadi bersungguh-sungguhlah belajar di SMA, supaya mempunyai bekal untuk meraih beasiswa di masa datang,” jelasnya. (AC560)

BACA YUK:  Jawa Barat Berkontribusi Kebutuhan Gula Nasional Sebesar 36 Persen
(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.