Minggu, 24 Oktober 2021

Gairahkan Wisata, GAPITT Jalin Kerja Sama dengan Kampung Sabin dan Kopi Montong

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Cirebon,- Gabungan Pengusaha Industri Tour & Travel (GAPITT) Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan,) menggelar Halal Bihalal, Senin (24/5/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kopi Montong, Kawasan Perumahan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Selain Halal Bihalal, kegiatan tersebut dibarengi dengan penandatangan MoU antara GAPITT Ciayumajakuning dengan Kopi Montong dan Kampung Sabin.

Roni Agus M. Bachtiar, selaku Ketua Harian GAPITT mengatakan penandatanganan kerja sama ini untuk mengikatkan diri antara organisasi GAPITT Ciayumajakuning dengan Kampung Sabin dan Kopi Montong.

Loading...

Dipilihnya Kampung Sabin dan Kopi Montong untuk melakukan kerja sama, karena menurut Roni, Kampung Sabin merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi hits di Cirebon.

BACA YUK:  BukuWarung Masuk Daftar 15 Startup Paling Top di Indonesia Versi LinkedIn

“Kami memilih kerja sama dengan Kampung Sabin dan Kopi Montong, karena ini merupakan destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi. Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata selain keraton, Voa Sunyaragi, hingga Batik Trusmi,” ujar Roni kepada About Cirebon.

“Jadi, ini salah satu tempat yang wajib kita kunjungi untuk tamu-tamu kita kesini. Selain destinasi wisata yang hits, Kampung Sabin memiliki tempat yang unik,” tambahnya.

Uniknya Kampung Sabin, menurut Roni, konsep seperti ini belum ada di wilayah Cirebon maupun di Ciayumajakuning. Walaupun sudah ada di beberapa daerah lain, Kampung Sabin bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

“Dengan adanya tempat ini, wajib diperlihatkan kepada tamu-tamu. Bahwa, Cirebon juga ada Bali kedua nya loh,” ungkap Roni.

Bentuk kerja sama antara GAPITT Ciayumajakuning dengan Kampung Sabin dan Kopi Montong, kata Roni, berupa diskon yang diberikan Kampung Sabin untuk anggota GAPITT dan juga pelayanan terhadap tamu. Sudah ada 30 biro tour and travel yang bergabung dalam organisasi GAPITT Ciayumajakuning.

BACA YUK:  Banjir Promo di Spektra Fair, Catat 96 Kota yang Beruntung

“Bentuk kerja samanya berupa diskon dan juga pelayanan. Jadi, kerja sama ini untik seluruh anggota GAPITT Ciayumajakuning,” katanya.

Roni berharap, pariwisata di Cirebon dan sekitarnya bisa terus berbenah diri, serta Cirebon menjadi destinasi wisata yang patut di kunjungi.

Sementara itu, Hardyan, selaku Marketing Kopi Montong dan Kampung Sabin berharap kerja sama antara GAPITT dengan Kampung Sabin dan Kopi Montong bisa membangkitkan kembali wisata di Cirebon. Sehingga, wisata di Cirebon dan sekitarnya bergairah kembali.

“Apalagi ada destinasi wisata baru di Cirebon Kampung Sabin. Mudah-mudahan wisata di Cirebon bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Dengan kerja sama ini juga, kata Hardyan, seluruh anggota dibawah naungan GAPITT bisa memperkenalkan langsung Kopi Sabin kepada tamunya. Kemudian, tambah Hardyan, kita sebagai tuan rumah akan memberikan diskon khusus untuk anggota GAPITT.

“Mudah-mudahan kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Karena ini baru pertama kali melakukan kerja sama dengan tour and travel,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja yang lebih nyaman. Pengunjung Arstone...

Banjir Promo di Spektra Fair, Catat 96 Kota yang Beruntung

Indonesia,- SPEKTRA FAIR yang merupakan salah satu event promo PT Federal International Finance (FIFGROUP) dalam penyediaan layanan pembiayaan multiproduk kini hadir dengan membentangkan sayapnya...

Peringati Bulan Gigi Nasional 2021, HDC Clinic Gelar Berbagai Kegiatan

Cirebon,- Health Dental Care (HDC) Clinic menggelar kegiatan Talkshow dan Beauty Class, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan dalam rangka bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 berlangsung di...

More Articles Like This