Gagalkan Tawuran Konten, Maung Presisi Polres Cirebon Kota Amankan 3 Remaja

Cirebon,- Tiga remaja yang hendak melakukan tawuran konten berhasil diamankan Tim Maung Presisi Satuan Samapta Polres Cirebon Kota. Ketiga remaja itu diamankan di Jalan Katiasa, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (18/5/2024) dini hari.

Ketiga pelaku tersebut adalah A (16), MF (21), dan NY (18). Mereka ditangkap beserta barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit dan pedang.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto melalui Kasat Samapta AKP Endoy Sahru Ramdhan mengungkapkan pada Sabtu dini hari, tanggal 18 Februari 2024, mulai pukul 02.00 WIB, Tim Maung Presisi melakukan patroli dalam rangka menciptakan kondisi aman dan mengantisipasi tawuran konten serta balap liar jalanan. Patroli tersebut dilakukan di sekitaran Jalan Katiasa, depan Makam Kemlaten.

BACA YUK:  Edukasi Keselamatan Berkendara, Polres Cirebon Kota Sambangi SMKN 1 Cirebon

“Saat melaksanakan patroli, kami memantau melalui live Instagram dan terdeteksi sekelompok remaja yang sedang melakukan tawuran konten. Setelah kami melakukan penyisiran, ternyata benar telah terjadi tawuran dan langsung kami amankan ketiga pelaku tersebut,” ungkap Endoy.

Tim Maung Presisi, kata Endoy, berhasil mengamankan tiga pelaku beserta barang bukti berupa empat bilah celurit, satu pedang, satu besi panjang yang menyerupai senjata tajam. Selain itu, petugas mengamankan empat buah handphone, serta ditemukan satu botol minuman keras jenis ciu.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Siapkan 16 Posko Selama Operasi Ketupat Lodaya 2024

“Ketiga pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk proses lebih lanjut,” kata Endoy.

Endoy memastikan akan terus melakukan patroli intensif untuk mencegah terjadinya tawuran konten dan balap liar yang meresahkan masyarakat.

“Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat menekan angka kejadian tawuran dan balap liar di wilayah Kota Cirebon. Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif,” pungkas Endoy. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *