Fun Bike Tour D’Keraton Siap Digelar Kembali

Cirebon, 12 Agustus 2016,-  Dalam rangka Hari Radio ke-71, LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Indonesia Nasional dan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat, SE mengatakan, Fun Bike Tour D’Keraton merupakan tahun ketiga, kebetulan pada tahun ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RRI yang ke-71 yang dipusatkan di Kota Cirebon.

Event seperti ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan budaya dan sejarah Cirebon dan menjadi Cirebon sebagai pusat budaya dan destinasi wisata berkelas dunia. Akan kita tampilkan beberapa kesenian tradisional seperti tari topeng, Sintren, lagu-lagu Pantura dan akan dimeriahkan oleh bintang tamu finalis Dangdut Academy 3 Arin.

BACA YUK:  Asah Motorik Anak, RS Sumber Kasih Gelar Lomba Puzzle

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Cirebon bisa terus dikenal dari berbagai daerah dan luar negri dan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan potensi Cirebon yang sangat besar sekali,” ujarnya, saat Press Confrence di Dalem Arum, Keraton Kasepuan, Jum’at, (12/08/2016).

Selain itu, Ketua Panitia, Sugiyo, S.Sos menambahkan, bahwa kegiatan Tour D’ Keraton dan Jalan Sehat ini merupakan kalender rutin yang dilakukan setiap tahun dalam moment hari ulang tahun RRI tanggal 11 September.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Keraton Kasepuhan, RRI pun memiliki rasa kepedulian melestarikan budaya pariwisata. Kegiatan Fun Bike Tour D’Keraton dan Jalan Sehat Indonesia akan dilaksanakan pada hari Minggu 4 September 2016.

BACA YUK:  Hadir dengan Konsep Baru, Tong Tji Point Hadir di CSB Mall

“Diharapkan dengan kegiatan Jalan Sehat Indonesia dan Fun Bike Tour D’Keraton para wisatawan lokal maupun luar negeri bisa berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Dengan harga tiket Rp. 15.000,-, dan apabila peserta membeli empat tiket akan mendapatkan 1 kaos dengan stok terbatas. Kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di halaman RRI Cirebon Jalan Brigjend Darsono ByPass dan finis di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Untuk jalur Fun Bike dan Jalan Sehat rutenya berbeda, Jalur Jalan Sehat yang akan dilalui adalah Jalan Pemuda, Jalan Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Kesambi Dalam, Jalan Suci Manah, Jalan Pulasaren, dan Finish di Keraton Kasepuhan.

BACA YUK:  Coffee Shop Ramah Anak, Kopi Manao Hadirkan Menu Bliss Series untuk Anak-anak

Sementara itu, untuk jalur Fun Bike Tour D’Keraton rute yang dilalui adalah, Jl. Brigjen Darsono By. Pass, Kedawung, Tuparev, Krucuk, Jl. Diponogoro, Jl. Samadikun, Jl. Sisingamangaraja, Jl. Yos Sudarsono, Jl. Kesunean, Pegambiran, Jl. A. Yani, Grage City, Pegambiran Regency, Jl, Jagasatru, Jl. Pulasaren  dan Finish di Alun-alun Kasepuhan. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.