Full Day School Mulai Diterapkan Tahun Depan

Jakarta, 20 September 2016,- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan menerapkan Full Day School (FDS) secara nasional dengan sistem piloting (percontohan) yang akan dimulai tahun pelajaran 2017/2018.

Dalam keterangan pers yang diterima About Cirebon, Staf Ahli Mendikbud Bidang Pendidikan Karakter Arie Budiman mengatakan, untuk merealisasikan rencana Kemendikbud sudah melakukan serangkaian kegiatan.

” Mengadakan konsultasi publik, menghimpun praktik baik (best practice) dari sekolah-sekolah yang telah menerapkan FDS dan yang terpenting mengkaji kriteria sekolah,” papar Arie, Senin (19/9/2016).

BACA YUK:  Sekda Jabar Herman Suryatman Monitoring Rest Area dan Posko UPTD Dishub di Cirebon

Menurut Arie agenda utama dalam penerapan FDS itu adalah untuk penguatan pendidikan karakter. Namun hingga saat ini Kemendikbud belum menetapkan jumlah sekolah sasaran penerapan piloting FDS.

Meskipun belum menetapkan sekolah yang menjadi sasaran, Arie sudah memiliki kisi-kisi kriterianya. Diantaranya meliputi keberagaman sekolah-sekolah di Indonesia seperti dari aspek geografis. Yakni harus mewakili sekolah perkotaan, pinggiran, dan di desa-desa pelosok.

Sementara Untuk pemanasan piloting FDS Arie mengatakan akan dimulai semester genap tahun pelajaran 2016/2017. Semester genap tahun pelajaran 2016/2017 ini dimulai pada Januari tahun depan. (AC250)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *