Fransiska Effendi: Cantik Itu Kebutuhan

0
206

Cirebon,- Menjalani pekerjaan yang sesuai dengan hobi memang menyenangkan. Seperti yang dilakukan oleh Fransiska Effendi, seorang Make Up Artist (MUA) yang sudah berkecimpung lama di Jakarta.

Berbekal pengalaman make up, Fransiska mencoba kembali ke Cirebon dan mengembangkan usaha di Cirebon. Pada saat itu, jasa MUA di Cirebon belum begitu banyak dilirik oleh masyarakat. Mereka lebih cenderung pergi ke salon kecantikan untuk berhias ketika ingin menghadiri acara tertentu.

Aston Hotel

“Pada waktu itu saya masih bolak balik ke Jakarta, karena klien masih banyak di Jakarta. Sedangkan di Cirebon sendiri belum, tren jasa Make Up Artist sekitar tahun 2010,” ujarnya.

Pada akhirnya Fransiska memberanikan diri membuka “Rissa Studio” sebagai tempat perawatan kecantikan di Jalan Pagongan pada tahun 2016. Menerima berbagai jasa kecantikan seperti make up, creambath, hair cutting, spa, nails, hair coluring, dan lainnya. Namun, untuk menambah kelengkapan perawatan kecantikannya, Fransisca belajar sulam alis dan extension di Korea.

“Di Korea saya belajar banyak hal tentang metode kecantikan yang lagi tren, salah satunya perawatan sulam alis dan extension,” terangnya.

Pada saat itu Rissa Studio merupakan salon satu-satunya di Cirebon yang sudah melayani jasa sulam alis dan extension ala korea yang hasilnya lebih natural. Sampai pada akhirnya memiliki banyak pelanggan dan menjelang musim lebaran daftar tunggu antriannya sampai satu bulan sebelum dilakukan perawatan.

“Bagi saya cantik itu bukan lagi gaya hidup, tetapi suatu kebutuhan. Karena wanita sekarang butuh cantik, agar lebih percaya diri,” imbuhnya.

Saat ini Rissa Studio berpindah ke Jalan Tentara Pelajar No. 12B Kota Cirebon. Kali ini bukan hanya melayani perawatan wanita saja, melainkan menerima perawatan untuk laki-laki juga. Tempat yang nyaman dengan 2 lantai dan disediakan pula perawatan khusus wanita berhijab. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter