Aston Cirebon Hotel Tawarkan Paket Dinner Malam Natal

Cirebon,- Memasuki penghujung tahun, Aston Cirebon Hotel and Convention Center menawarkan paket makan malam spesial untuk malam Natal. Hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono Bypass, Kabupaten Cirebon ini menyelenggarakan 3 acara di Hari Natal 2021. Tiga acara tersebut yakni Christmas Dinner yang diselenggarakan di Oasis Bistro, Osmosis Dining dan ada juga Christmas Brunch di Osmosis Dining. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari yakni 24 dan 25 Desember 2021 mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB. Sedangkan untuk Christmas Brunch akan diselenggarakan di Osmosis Dining di tanggal 26 Desember 2021. Anindya Vika, PR Officer Aston Cirebon Hotel mengatakan Aston Cirebon Hotel menawarkan paket makan malam untuk malam Natal. Menurut Vika, ada tiga acara yang diselenggarakan untuk merayakan Natal 2021. “Ada Christmas Dinner yang diselenggarakan di Oasis Bistro, Osmosis Dining dan Christmas Brunch di Osmosis Dining. Sedangkan untuk Christmas Brunch akan diselenggarakan di Osmosis Dining di tanggal 26 Desember 2021,” ujar Vika, Kamis (23/12/2021). Tiga pilihan acara tersebut, kata Vika, Aston Cirebon ingin memberikan kenyamanan bagi pengunjung sehingga dapat memilih nuansa perayaan Hari Natal sesuai dengan selera para pengunjung itu sendiri. Oasis Bistro dengan kesan yang lebih terbuka dan terdapat outdoor dengan view taman serta kolam renang atau Osmosis Dining yang terkesan private dan memiliki vibes yang lebih lux. “Harga yang ditawarkan sendiri sangat beragam mengikuti kebutuhan para pengunjung. Mulai dari Rp 175.000 untuk Christmas Dinner di Oasis Bistro dan mulai dari Rp. 225.000 untuk Christmas Dinner di Osmosis Dining,” kata Vika. “Sedangkan untuk Christmas Brunch sendiri di bandrol dengan harga Rp.250.000 nett/pax – All You Can Eat,” sambungnya. Dengan harga tersebut, tambah Vika, para pengunjung sudah dapat menikmati santapan yang lezat dan menu spesial yang hanya ada saat acara malam natal ini berlangsung. (AC212)

Nikmati Menu All-Day Breakfast Lezat dengan 3 Langkah Mudah at Your Fingertip!

Nah, sekarang kamu bisa loh mencoba lebih banyak pilihan menu all-day breakfast dari Nutella yang bisa kamu nikmati di rumah, di kantor, atau di rumah teman, di waktu yang paling sesusai buat kamu. Nutella sudah mempersiapkan menu all-day breakfast yang praktis dan lezat di GoFood yang bisa kamu pesan sepanjang hari!

Tinggal ambil smartphone kamu dan pesan menu Nutella SaraFun all-day breakfast di GoFood. Semudah 1-2-3!

Langkah 1:  Pilih menu Nutella SaraFun yang kamu mau dari berbagai merchants

Langkah 2:  Pesan menu pilihanmu

Langkah 3:  Tata hidanganmu di piring sesuai keinginan dan NIKMATI kapan pun – mau pagi, siang atau malam!

Click away dan nikmati hidangan all-day breakfast dari menu Nutella SaraFun yang lezat berikut:

Bakerzin – Golden Banana Nutella

Menu ini bisa kamu dapat di outlet Bakerzin berikut :

Bakerzin, MKG3
Bakerzin, PIM 2
Bakerzin, Central Park
Bakerzin, Mall Kota Kasablanka
Bakerzin, Plaza Senayan
  Martabak Orient – Martabak Nutella

Menu ini bisa kamu dapat di outlet Martabak Orient berikut :

Martabak Orient, Bintaro Martabak Orient, Lenteng Agung Martabak Orient, Tanjung Duren Martabak Orient, Pasar Lama
Martabak Orient, BSD Martabak Orient, Ciputat Timur Martabak Orient, Pondok Kelapa Martabak Orient, Citra Raya
Martabak Orient, RC Veteran Martabak Orient, Radio Dalem Martabak Orient, Cibubur Raya Martabak Orient, Ciomas
Martabak Orient, Taman Mini 2 Martabak Orient, Bekasi Martabak Orient, Bintaro Utama 5 Martabak Orient, Margahayu Bekasi
Martabak Orient, Gading Serpong Martabak Orient, Pejaten Raya Martabak Orient, Klender Martabak Orient, Cilandak
Martabak Orient, Cisalak Martabak Orient, Pondok Cabe Martabak Orient, Manggarai Martabak Orient, TMII
Martabak Orient, Pamulang Martabak Orient , Jagakarsa Martabak Orient, Mampang Prapatan Martabak Orient, Poris
Martabak Orient, Condet Martabak Orient, Pahlawan Bogor Martabak Orient, Galaxy Martabak Orient, Yasmin
Martabak Orient, Jatiwaringin Martabak Orient, Simatupang Martabak Orient, Perumnas Martabak Orient, Graha Raya
Martabak Orient, Sawangan Martabak Orient, Pulo Gadung Martabak Orient, Mangga Besar Raya Martabak Orient, Cinangka
Martabak Orient, Kartini Martabak Orient, Cinere Martabak Orient, Raden Saleh Martabak Orient, Jatiasih
Martabak Orient, Bintara Raya Martabak Orient, Cibinong Martabak Orient, Kebon Nanas Martabak Orient, Ciracas
Martabak Orient, Juanda Martabak Orient, Cempaka Putih Martabak Orient, Tebet Martabak Orient, Parung Serab
Martabak Orient, Bogor Padjadjaran Martabak Orient, Benhil Martabak Orient, Puri Indah Martabak Orient, Jatiranggon

Roti Bakar 88 – Roti Nutella

Menu ini bisa kamu dapat di outlet Roti Bakar 88 terdekat :

Roti Bakar 88, Ruko Dalton Serpong Roti Bakar 88, Sepatan Roti Bakar 88, Kebayoran Lama
Roti Bakar 88, Granada Square Roti Bakar 88, Damyati Roti Bakar 88, Kebayoran Garden
Roti Bakar 88, Aeropolis Roti Bakar 88, Kotabumi Roti Bakar 88, Kisamaun
Roti Bakar 88, BSD West Park Roti Bakar 88, Meruya Roti Bakar 88, Rasuna Epicentrum
Roti Bakar 88, Ampera Roti Bakar 88, Vila Regency Roti Bakar 88, Jatake Magnolia Residence
Roti Bakar 88, Taman Sari Lippo Karawaci Roti Bakar 88, Citra Raya Roti Bakar 88, Pamulang
Roti Bakar 88, Poris Roti Bakar 88, Kampung Rambutan Roti Bakar 88, Metro Kebayoran
Roti Bakar 88, Anggrek Loka Roti Bakar 88,Balaraja Roti Bakar 88, Setu Bekasi
Roti Bakar 88, Taman Palem Lestari Roti Bakar 88, Dadap Palma Sport Center Roti Bakar 88, Citra 5
Roti Bakar 88, Perumnas II Roti Bakar 88, Lenteng Agung Roti Bakar 88, Tambora
Roti Bakar 88, Condet Roti Bakar 88, Bumi Indah Roti Bakar 88 Harvest City Sakura, Setu
Roti Bakar 88, Pasar Bengkok Roti Bakar 88, Aria Putera Roti Bakar 88 Harvest Box, Cileungsi
Roti Bakar 88, Kota Ayodhya Roti Bakar 88, Batavia Roti Bakar 88 Samanea

Menu Nutella SaraFun all-day breakfast sudah tersedia di GoFood dari sekarang sampai 6 Januari 2022.

Setiap menu akan dikirim dengan kemasan spesial Nutella dan kartu ucapan khusus. Nah, kenapa nggak pesan sekalian juga sebagai hadiah istimewa untuk teman-teman dan keluarga?

Ayo nikmati menu Nutella SaraFun all-day breakfast yang lezat dengan 3 langkah mudah at your fingertip!

 

Penawaran Package Meeting Sambil Barbeque di Lanaiku

0
Cirebon, – Pusing mikirin tempat untuk meeting atau acara santai yang nyaman. Apalagi dibikin ribet untuk sewa tempat, sama pesen makanannya terpisah. Ujung-ujungnya biayanya membengkak. No Problem guys. Sekarang ada LanaiKu Golf Driving Range di Kawasan Grage City. LanaiKu menyediakan 2 meeting room Garden 1 dan Garden 2 yang cocok banget di tengah suasana taman yang asri. Harganya yang ditawarkan mulai dari Rp 120.000,-/pack. Minimal order 20 pack, sesuai dengan kapasitas ruangan. Sehingga, merasakan kenyamanan menggelar aktifitas indoor. Bagi yang ingin memesan bisa order 1 hari sebelumnya. “Room yang kami sediakan nyaman banget pokoknya. Namun, kapasitas kami batasi untuk menjaga protokol kesehatan,” ujar Yos Adrian, Head of Marketing kepada About Cirebon, Sabtu (11/12/2021). Paket yang ditawarkan tadi ternyata tidak hanya room, namun juga termasuk makanan dengan menu barbeque berupa, Chinese Fried Rice, Mie Goreng, Salted Vegetable, Wedges Potatos, Shrimp, Fish, Schawer, Chiken Fillet, Slice Beef, Cilok Goang, Ice Nata de Coco, Ice Tea, dan Mineral Water. Penyajian barbeque live oleh koki. Sehingga, makanan yang disajikan panas. Disediakan pula beragam sauce sesuai selera diantaranya, sauce barbeque, sauce asam pedas manis, dan blackpaper. “Menu yang telah disebutkan tadi bisa dirubah sesuai keinginan. Tinggal dikondisikan dengan selera,” ujarnya. Bagi yang ingin melengkapi acara dengan hiburan live accoustic juga bisa tapi akan dikenakan biaya tambahan. LanaiKu buka mulai dari pukul 10.00-21.00. (*)

DeKaKa Berganti Nama Respean, Kini Sajikan Bakso Rompase

0
Cirebon,- DeKaKa yang beralamat di Jalan Pangeran Drajat No. 39E, Kota Cirebon kini berganti nama menjadi Respean. Dengan berganti nama, Respean terus mengembangkan usahanya dengan membuka unit usaha baru yakni Bakso Rompase. Bakso Rompase yang memiliki tagline “Bakso & Mie Ayam Kampung Rasa Baksone Mantap Puas’e” resmi dibuka, Jumat (10/12/2021). Lokasinya masih bersebelahan dengan Respean yang menawarkan menu-menu kuliner tradisional. Petty Imelda, Pemilik Respean dan Bakso Rompase mengatakan Bakso Rompase merupakan perluasan dari DeKaKa yang kini berinovasi menjadi Respean. “Keunggulan dari Bakso Rompase ini semua bakso nya dibuat sendiri. Bakso sehat tanpa bahan pengawet dan cita rasanya kampung,” ujar Petty kepada About Cirebon. Menurut Petty, kuliner bakso saat ini banyak sekali macamnya. Namun, Bakso yang ditawarkan di Bakso Rompase ini khusus cita rasa kampung. “Untuk menu baso yang kita tawarkan ada baso kekinian seperti bakso mercon. Namun menu lainnya sama seperti bakso pada umumnya, seperti bakso urat, bakso daging, bakso isi telur, bakso polos. Rencananya akan ada bakso krucut,” ungkapnya. Selain menu bakso, Bakso Rompase juga menawarkan menu mie ayam kampung. Menu Mie Ayam ini, kata Petty, ingin dijadikan menu mie ayam yang berbeda dari lainnya. “Perbedaanya dari struktur mienya dan baksonya. Karena bakso kita, bakso sehat tanpa pengawet sama sekali,” katanya. Soal harga, Bakso dan Mie Ayam Bakso Rompase dibandrol mulai dari Rp. 15 ribu per porsi. Untuk setengah porsi pun tersedia dengan harga Rp. 12 ribu. Ada juga mie ayam polos, mie ayam ceker, dan mie ayam komplit. “Selama grand opening ini, kita berikan harga Rp. 13 ribu untuk semua menu sampai tanggal 31 Desember 2021. Lalu selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu, harga Rp. 13 ribu beli lima gratis satu porsi,” jelasnya. Setiap harinya, Bakso Rompase buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Karena PPKM, buka sampai pukul 20.00 WIB. Terkait dengan Respean, kata Petty, untuk menu tidak ada perubahan. Hanya saja tempat yang sekarang lebih luas dengan penambahan fasilitas. “Kalo Respean tidak ada perubahan, menunya masih sama tradisional. Tapi kita ada penambahan fasilitas seperti kids corner dan ruang pertemuan dengan kapasitas 15-20 orang. Ini bisa menjadi tempat perayaan ulang tahun, reuni, atau menjadi tempat kumpul keluarga,” pungkasnya. (AC212)

Ubah Sarapan Biasa Jadi SaraFun 1-2-3 All-Day Breakfast!

Bagi banyak orang, sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam hari mereka karena sarapan memberikan energi untuk melewati kesibukan hari. Banyak orang menikmati sarapan bersama Nutella – olesan yang paling tepat untuk roti, roti gulung, pancake dan banyak hidangan lezat lainnya, yang dapat mengubah sarapan biasa menjadi lebih seru dan lezat. Karena sangat serbaguna dan lezat, banyak masyarakat Indonesia yang tidak membatasi diri dengan hanya menikmati Nutella di pagi hari, tapi juga sepanjang hari – untuk brunch, di tengah-tengah waktu makan dan bahkan di malam hari. Kita sudah tahu cara mengubah sarapan biasa menjadi lebih seru dan lezat bersama Nutella. Sekarang, bagaimana cara untuk mengubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day breakfast yang tidak hanya lezat, tapi terlihat bagus dan Insta-worthy, yang bisa kamu tampilkan dengan bangga ke teman-teman saat ngobrol-ngobrol di siang hari, atau menikmati bersama orang-orang tercinta saat sedang brunch santai, atau bahkan menikmati bersama sahabat saat menonton seri Netflix terbaru?

Memperkenalkan: SaraFun 1-2-3

Ubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day SaraFun 1-2-3 yang tidak hanya lezat, tapi akan membuat teman-teman dan keluarga tidak sabar untuk mengambil foto dan posting di media sosial. Terdengar rumit? Tidak sama sekali! Ikuti tiga Langkah berikut dan kami akan lihat betapa mudah membuat hidangan all-day­ SaraFun 1-2-3 – semudah A-B-C.

Langkah 1: Siapkan hidangan sarapan yang biasa seperti roti, pancake, crepes atau sarapan biasa lainnya. Kemudian siapkan Nutella dan topping lainnya.

Langkah 2: Oleskan Nutella pada hidangan sarapan yang biasa. Rekomendasi dari Nutella adalah menggunakan 15g (1 sendok makan) per porsi untuk bisa menikmati kelezatan rasa tanpa was-was.

Langkah 3: Tambahkan buah-buahan seperti strawberry dan blueberry. Atau tambahkan juga gula halus yang biasanya membuat hidangan terlihat semakin lezat! Tuangkan kreativitasmu saat menata hindangan Nutella-mu. Berikan tampilan rustic untuk sesi brunch bersama orang terkasih, atau tampilan yang lebih elegan saat kumpul bareng teman-temanmu, atau ajak si kecil untuk membantu membuat tampilan yang seru dan lucu!

Baik, yuk kita ulang lagi langkah-langkahnya:

Langkah 1: Siapkan hidangan “biasa”

Langkah 2: Oleskan Nutella di hidanganmu.

Langkah 3: Tata dengan menarik di atas piring.

.. dan Voila! Hidangan SaraFun 1-2-3 yang lezat dan Insta-worthy sudah siap.

Sudah lihat kan betapa mudahnya mengubah sarapan biasa menjadi Nutella SaraFun 1-2-3!

Kalau kamu lagi perlu mood booster atau sekadar ingin bersantai, nikmati hidangan all-day Nutella SaraFun 1-2-3. Berikut adalah beberapa resep untuk menginspirasi kamu untuk mulai mencoba:

Cocok untuk sesi sarapan rustic:

Crunchella Egg-Bread

Langkah:

  1. Lumuri roti dengan campuran kocokan telur dan air/susu, kemudian goreng di atas panci anti-lengket sampai berwarna coklat-keemasan
  2. Oleskan Nutella ke roti yang sudah digoreng (dengan menggunakan spuit)
  3. Tambahkan buah pilihanmu seperti buah beri untuk membuat hidanganmu lebih berwarna dan menarik.

As quickly as 1-2-3!

Untuk anak-anak dan orang dewasa:

Rokupan (Roti Kukus Pandan) Nutella

Langkah:

  1. Goreng rokupan di panci anti-lengket dengan api kecil sampai crispy.
  2. Oleskan Nutella di bagian dalam roti
  3. Tambahkan irisan strawberry dan pisang. Sekarang anak-anakn bisa menggambar wajah-wajah lucu dengan mata dan senyum lebar di atas rokupan menggunakan Nutella

As easy as 1-2-3, even kids can do it!

Lezat (dan Insta-worthy) untuk sesi ngobrol-ngobrol bareng girl squad-mu:

Nutella PanApplecake

Langkah:

  1. Masak pancake dengan adonan pancake biasa menggunakan panci anti-lengket; dan saat sudah setengah matang, letakkan irisan apel di atas pancake
  2. Oleskan Nutella di atas pancake apel (dengan menggunakan spuit)
  3. Tambahkan hazelnut untuk tekstur yang lebih renyah dan buah-buahan pilihanmu untuk tampilan yang lebih berwarna.

Nutella SaraFun 1-2-3 click!

Satu lagi hidangan Insta-worthy untuk mood booster di antara meeting:

Banatella Foldies

Langkah:

  1. Masak crepes seperti biasa menggunakan panci anti-lengket
  2. Oleskan Nutella pada crepe
  3. Tambahkan buah pilihanmu (Saran kami, gunakan pisang, blueberry dan raspberry), kemudian lipat crepe

Untuk membuat teman-teman kamu terkesan: Tumpuk beberapa crepes berisikan Nutella dan buah-buahan di piring dan minta si kecil tambahkan irisan buah sebagai garnish untuk membuat hidangan semakin berwarna. Pasti mereka suka!

Nutella SaraFun 1-2-3 click!

Siapkan sarapan biasamu, ambil Nutella, siapkan buah untuk garnish, pikirkan sebuah tema dan tuangkan kreativitasmu! Nikmati proses mengubah sarapan biasa mejadi hidangan Nutella SaraFun 1-2-3. Saat selesai, ambil handphone kamu dan pamer kreasimu di media sosial. Jangan lupa tag @NutellaIDofficial di Instagram dan kunjungi halaman Facebook Nutella Indonesia untuk inspirasi resep-resep dari Nutella. Selamat menikmati!    

Kopi Montong Hadirkan Menu Terbaru Sup Patin Tempoyak Montong

0
Cirebon,- Kopi Montong yang berada di kawasan Perumahan Kota Baru Keandra, Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menghadirkan terobosan baru. Saat ini, Kopi Montong menyuguhkan aneka kuliner yang berbeda dari sebelumnya. Tidak menghilangkan ciri khasnya dengan konsep wisata alam dan suasana Jawa, Kopi Montong tetap menyuguhkan minuman kopi yang dipadukan dengan buah durian Montong yang menjadi minuman andalan. Namun, untuk menu-menu makanan yang ditawarkan sedikit berbeda dari sebelumnya dengan harga yang terjangkau. “Untuk menu yang ada di Kopi Montong berbeda dari sebelumnya. Karena mulai bulan Desember 2021 ini kita menghadirkan menu ala carte yang tidak ada di tempat lain,” ujar Riza Aditya Permana, selaku Operasional Food & Beverage Kopi Montong, Selasa (7/12/2021). Menurut Riza, menu-menu baru yang ditawarkan di Kopi Montong ini diharapkan bisa menarik kepercayaan para pengunjung. Dengan adanya pilihan menu ala carte ini bisa menjadi trigger di Kopi Montong. Walaupun menghadirkan menu-menu ala carte, tambah Riza, Kopi Montong tetap mempertahankan aneka kuliner yang disajikan dengan prasmanan. Serta tidak melepas konsep live cooking, namun dengan menu yang berbeda. “Dengan manajemen yang baru ini, kami berharap kepercayaan pengunjung yang dulu bisa kembali lagi. Oleh karena itu, pada bulan Desember ini kita akan meluncurkan menu signature yakni Sup Patin Tempoyak Montong,” kata Riza. Riza menjelaskan, Sup Patin Tempoyak Montong ini merupakan menu ala carte yang menjadi andalan di Kopi Montong. Pasalnya, menu tersebut menggunakan bahan dasar yang dibuat dari durian. “Kuah dari Sup Patin Tempoyak Montong ini menggunakan bahan dasar dari daging durian yang sudah di fermentasi dan dipadukan dengan rempah-rempah jahe, cengkeh dan bumbu rahasia. Jadi rempah Nusantara dipadukan dengan rempah-rempah yang memang ada di Cirebon saja” ungkapnya. Selain Sup Patin Tempoyak Montong, kata Riza, Kopi Montong juga menghadirkan menu tongseng Jawa dan krengseng daging yang basicnya pedas. Soal harga, menu tongseng dan krengseng daging dibandrol hanya Rp 28 ribu sudah termasuk dengan nasi. “Sedangkan untuk menu Sup Patin Tempoyak Montong dijual dengan harga Rp. 35 ribu aja. Harga tersebut sudah termasuk dengan nasi,” jelasnya. Mengenai makanan dengan konsep prasmanan, tambah Riza, menyediakan makanan-makanan tradisional, seperti sayur lodeh, sayur asem, oseng cumi asin Pete, oseng Dage leunca, ayam serundeng, oreg basah, telur kribo, Dendeng gepuk, dan masih banyak lainnya, serta anake pilihan sambal mulai sambal ijo, sambal terasi, sambal bajak. “Harga menu di prasmanan juga dijual dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 10 ribu. Jangan takut mahal, karena harga yang kami tawarkan sangat terjangkau. Untuk untuk menu Kopi Durian Montong kita jual harga Rp. 25 ribu,” katanya. Kopi Montong jug saat ini sudah memiliki fasilitas untuk bermain anak seperti mini zoo, flying fox, outbond, dengan harga mulai dari Rp. 15 ribu. Selama bulan Desember 2021, Kopi Montong juga memberikan diskon 5-10 persen dengan minimal pembelian Rp. 100 ribu. “Kami juga menyediakan paket gathering dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget tamu. Harga paket gathering atau untuk acara-acara juga mulai dari harga Rp. 25 ribu aja per pax nya,” pungkas Riza. (AC212)

Sambel Pecak Bang Ucok, Kuliner Khas Medan Kini Hadir di Cirebon

0
Cirebon,- Indonesia dikenal dengan beragam kuliner nusantara yang lezat dan menggugah selera. Bahkan, setiap daerah memiliki ciri khas kulinernya sendiri. Karena, Indonesia kaya akan bumbu rempah. Di Cirebon, memiliki beragam pilihan khas kuliner seperti empal gentong, nasi Jamblang, mie koclok, nasi lengko, Docang, hingga tahu gejrot. Selain itu, di Cirebon juga terdapat resto yang menyediakan kuliner dari berbagai daerah. Salah satunya, kuliner khas Medan yang baru saja meramaikan pilihan kuliner di Cirebon. Namanya Sambel Pecak Bang Ucok (SPBU), lokasinya berada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 121, tepatnya di halaman Madeena Skin Clinic, Kota Cirebon. Sambel Pecak Bang Ucok Cirebon merupakan cabang ketiga. Dimana, sambel pecak ini berbeda dengan sambel terasi maupun sambel sejenisnya. “Sambel pecak ini berbeda yah sama sambel pada umumnya seperti sambel terasi maupun sambel bawang. Pembuatan sambel pecak tidak diulek sampai halus, tapi bahan sambel di cacak saja, sehingga rasa kecut, pedas, dan gurihnya terasa dan nampol,” ujar Ayes Sihombing, pemilik SPBU. Untuk menu yang ditawarkan di SPBU cabang Cirebon, lanjut Ayes, sangat beragam. Mulai dari menu ayam goreng, ikan goreng, ayam krispi, bebek, sampai aneka pepes seperti jamur hingga ikan patin. Selain itu, tambah Ayes, sambel pecak ini juga bisa disajikan terpisah atau dijadikan satu dengan menu tersebut. Sambel pecak juga cocok untuk di cocol. “Harga juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 6 ribu. Ada juga menu paket Kismin, isinya nasi, teri, sambel dan sudah termasuk minum,” kayanya. Sementara itu, mitra SPBU cabang Cirebon, Mirza Adi Kresna menambahkan Sambel Pecak Bang Ucok bisa menjadi pilihan masyarakat Cirebon dan sekitarnya akan kuliner nusantara. Masyarakat Cirebon bisa merasakan sensasi makanan khas Medan tanpa harus ke kotanya. “Untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang ingin merasakan kuliner khas Medan, bisa langsung datang kesini. Harganya terjangkau dan sambel pecak yang ditawarkan khas,” ujarnya. Hadirnya SPBU di Cirebon pada masa Pandemi COVID-19, untuk mendukung program vaksinasi yang dijalankan pemerintah. Atas dasar itu, pihaknya memberikan program diskon untuk pelanggan yang sudah menjalani vaksinasi. “Pelanggan tinggal menunjukan kartu vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi untuk bisa mendapatkan diskon. Bagi pelanggan yang sudah menjalani vaksin dosis pertama mendapat diskon 10 persen, bagi yang sudah dua kali vaksin diskonnya 20 persen,” jelasnya. “Sedangkan untuk pelanggan yang sudah menjadi member Madeena Skin Clinic akan mendapat diskon sebesar 30 persen,” tandasnya. (AC212)

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

0
Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau rumah makan yang menyediakan beragam kuliner khas Kota Serambi Mekkah ini. Mulai dari Mie Aceh, Ayam Tangkap, Teh Tarik khas Aceh, Roti Cane, Martabak Aceh, kopi Aceh, Nasi goreng Aceh, hingga aneka masakan Aceh tersedia di Geubrina Cafe Aceh. Kafe ini berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 22C Kota Cirebon, tepatnya jejeran Otak-otak Smanda. Pengunjung yang datang bisa langsung melihat cara menyajikan Teh Tarik Aceh dan melihat proses pembuatan Mie Aceh. Selain itu, Geubrina Cafe Aceh juga menyediakan oleh-oleh khas Aceh dan menyewakan baju adat khas Aceh. Teuku Rian Ramadhan, selaku Pemilik Geubrina Cafe Aceh mengatakan konsep yang diusung dari Geubrina Cafe Aceh yaitu cafe and resto sehingga bisa masuk untuk semua kalangan. “Untuk konsep kita lebih kekinian dengan menyajikan aneka menu khas Aceh. Menu-menu yang kita tawarkan aneka kuliner khas Aceh, mulai dari Mie Aceh, teh tarik, ayam tangkap, dan masih banyak lainnya,” ujar Rian kepada About Cirebon, Rabu (1/12/2021). Rian juga menjelaskan, nama Geubrina merupakan bahasa Aceh yang artinya selalu memberi. Karena pada akhirnya kita bukan tentang memberikan pelayanan terbaik, memberikan menu-menu terbaik dan ternikmat, namun kita tetap berbagi di setiap hari Jumat. “Setiap hari Jumat kita juga ada program berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Jadi sampai kapanpun Geubrina akan selalu berbagi, baik itu tentang kebaikan maupun kebersamaan,” ungkapnya. Soal menu di Geubrina Cafe Aceh , berangkat dari tradisional food yang betul-betul khas dari Aceh. Mayoritas menu-menu yang ada di Geubrina betul-betul dari Aceh langsung, seperti Mie Aceh, Ayam Tangkap, Kuah Blanga, dan banyak menu-menu dari Aceh. “Artinya di Geubrina terdapat menu-menu khas Aceh, bahkan kue-kue khas Aceh juga kita menyediakan namun by order sebelumnya. Kita juga bisa menerima pesanan untuk acara seperti pengajian hingga pernikahan,” bebernya Selain itu, di tengah maraknya perkembangan coffee shop di Cirebon ataupun di kota-kota besar, Geubrina Cafe Aceh tetap menggunakan kopi Aceh yang didatangkan langsung dari Aceh. Bahkan, cara penyajian kopinya pun masih menggunakan teknik tradisional dengan penyaringan. ” Geubrina Cafe Aceh yang pasti menggunakan kualitas nomor satu dan kelengkapan menu-menu khas Aceh juga nomor satu di Cirebon. Karena mulai dari makanan dan minuman kita lengkap, ditambah baju-baju khas Aceh disediakan untuk pernikahan. Kemudian ada oleh-oleh juga, mulai dari tas, peci Aceh juga tersedia,” bebernya. “Kita betul-betul berbicara tentang pengenalan budaya Aceh di Cirebon,” tambahnya. Geubrina Cafe Aceh yang setiap harinya buka dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB, memiliki harga yang cukup terjangkau. Seperti Mie Aceh dibandrol mulai dari harga Rp. 13 ribu per porsi, Ayam Tangkap Rp. 25 ribu. Untuk mie Aceh sendiri terdapat level pilihan pedasnya, mulai dari level 1 sampai 4. Selain itu, Geubrina Cafe Aceh menghadirkan paket untuk pelajar, dengan Rp. 15 ribu sudah mendapatkan Mie Goreng Aceh dengan Es Teh Manis atau Nasi Goreng Aceh dengan Es Teh Manis. Kemudian ada juga paket keluarga dengan harga Rp. 100 ribu sudah mendapatkan 1 ekor ayam tangkap dan paket keluarga Rp. 100 ribu sudah dapat menu ayam tangkap, mie Aceh ayam, nasi goreng ayam, es teh manis, es teh tarik, dan es teh timun. “Di bulan Desember ini, kita menghadirkan promo “Desember Riang Geubrina”. Kegembiraan yang kita bagi mulai dari diskon 30 persen untuk semua menu, mulai dari pukul 11.00 sampai 14.00 WIB. Kita juga ada giveaway, voucher makan diskon 50 persen untuk 20 orang pemenang. Yang pasti di bulan Desember ini kita banyak sekali promo, bisa dilihat di akun Instagram @geubrinacafeaceh,” jelasnya. “Untuk hadiah give away yang akan diundi pada malam pergantian tahun, kita sudah siapkan logam mulia, merchandise dan hadiah menarik lainnya yang kita siapkan,” pungkasnya. (AC212)

Little Black Coffee and Tea Buka Cabang Baru, Hadirkan Konsep Collab Space

0
Cirebon,- Little Black Coffee and Tea kini melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang kedua untuk para pecinta kopi di wilayah Cirebon. Cabang keduanya berlokasi di Jalan Pangeran Cakrabuana No. 2, Sumber, Kabupaten Cirebon, tepatnya seberang Yogya Sumber. Berbeda dengan konsep yang pertama, Little Black Coffee and Tea cabang kedua di Sumber ini mengusung konsep Collab Space. Konsep ini bisa digunakan untuk pertemuan-pertemuan maupun berbagai acara seperti ulang tahun. Anik Komalasari, selaku Admin Little Black Coffee & Tea Sumber menjelaskan konsep Little Black Coffee and Tea di Sumber berbeda dengan konsep outlet pertama dan di cabang kedua ini mengusung konsep Collab Space. Baca Yuk : Little Black Coffee Hadir untuk Pecinta Kopi di Cirebon “Konsep Collab Space ini bisa digunakan untuk pertemuan-pertemuan seperti acara meeting, perayaan ulang tahun, mini seminar, gathering atau acara lainnya. Untuk kapasitas meeting room bisa untuk lebih dari 50 orang,” ujar Anik kepada About Cirebon, Selasa (30/11/2021). Anik menjelaskan, perbedaan cabang pertama dan kedua tentunya berbeda dari segi tempat dan bangunan. Cabang kedua tempat lebih luas dan konsepnya lebih kepada greeting space. Jadi perbedaanya dari tempat yang lebih luas dan mempunyai meeting room. Terkait menu, Little Black cabang kedua memiliki menu andalan seperti Rum Latte dan menu makannya yakni Sandwich Chicken Tar-tar, hingga Croffle. Kemudian ada juga menu Topokki dan Lomie menjadi makanan favorit. “Menu makanan dan minumannya juga kita bedakan. Seperti kita juga ada menu aneka Rice bowl, aneka hot dog, sandwich, croffle, dan minumannya selain kopi ada pilihan mocktail,” jelasnya. Untuk menu Rice bowl banyak pilihannya, seperti Gyudon/beef bowl, BBQ Pulled Beef, chicken matah, chicken mental, chicken teriyaki. Lalu ada menu hot dog dan sandwich mulai dari pulled beef, chicken tar-tar, chicken matah, chicken gochujang, chicken mental. Tak hanya itu, ada juga menu croffle dengan aneka macam sauce seperti strawberry, blueberry, choco crunch, salted caramel, dan honey. Untuk minumannya, yang menjadi signature yakni rum latte, kopi nyantai, Nutella coffee, pandan coffee, affogato, matcha coffee, Irish coffee. Selian itu, untuk menu minuman non coffee ada menu mocktails non alkohol seperti butter beer, pandan beer, water melon sugar, flora, si mawar, hingga summer time coffee. “Untuk harganya sangat terjangkau, minuman kita bandrol mulai dari harga Rp. 20 ribu sampai Rp. 29 ribu. Sedangkan untuk makanannya mulai dari Rp. 20 ribu sampai Rp. 40 ribu,” katanya. Lokasi Little Black Coffee and Tea memiliki parkir yang luas. Setiap harinya jam operasional buka dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB, kecuali hari Rabu libur. Untuk pengguna Instagram, bisa follow IG @littleblack.crb (AC212)

Inilah Kopi Bin Rosyad Produksi Desa Guwa Kidul

0
Cirebon, Guna menjawab tantangan pecinta kopi asli yang sedang digandrungi masyarakat, kini Kuwu Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon mengelola produk kopi sachet Robusta dengan dua varian yakni  Robusta tanpa gula dan Robusta gula. Ade Firdaus, Kuwu Guwa Kidul menjelaskan kopi yang dikemas dalam sachet ini merupakan hasil olahan tradisional dari Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi untuk orang yang suka kopi Robusta agar tidak jauh dari keluarga. “ Cukup hanya menyeduh kopi Bin Rosyad (Kopi BR)  saat suasana musim hujan dan  tambah enak ngumpul sama keluarga” tambahnya saat berbincang dengan About Cirebon. Menurutnya, Kopi Bin Rosyad ini baru mulai satu tahun produksi dengan tenaga lokal masyarakat Guwa Kidul dan Alhamdulillah produk lokal ini ternyata bisa dinikmati beberapa kalangan masyarakat luas sehingga hasil keuntungannya dikembalikan ke masyarakat untuk membantu anak yatim , dan acara – acara hari besar  masyarakat. “ Keterbatasan kami masih dalam pemasaran, kami masih butuh tenaga profesional untuk bisa memasarkan produk Kopi Bin Rosyad ini secara luas,” tuturnya. Sejauh ini Kopi Bin Rosyad siap untuk menjadi sponsor dalam kegiatan- kegiatan masyarakat atau kelompok supaya Kopi Bin Rosyad  bisa dikenal masyarakat luas. (*)