Takebayashi Japanese & Korean Cuisine Tawarkan Paket Natal dan Tahun Baru

Cirebon,- Dalam rangka menyambut Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Takebayashi yang berlokasi di Lobby Level Aston Cirebon Hotel, Jalan Brigdjen Darsono, Bypass Cirebon menghadirkan promo paket Holiday Season Package.Restaurant Japanese & Korean Cuisine ini menghadirkan dua paket Natal dan Tahun Baru yakni paket Snow Set dan Winter Set. Dua paket tersebut mulai bisa dipesan awal Desember 2019.Nur Intan Wulandari, selaku Digital Marketing Takebayashi mengatakan promo paket Natal dan Tahun Baru di Takebayashi bisa dipesan mulai awal Desember 2019.“Promo paket yang ditawarkan sama seperti tahun lalu, namun yang berbeda tahun ini mengusung konsep Rustic,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (28/11/2019).Lanjut Intan, kedua paket makan malam di Takebayashi dibandrol Rp. 188 ribu/++/person untuk paket Snow Set dan paket Winter Set dibandrol Rp. 268 ribu/++/person.“Paket tersebut sudah termasuk set menu mulai dari appetizer sampai main course,” ungkapnya.Untuk menu Snow Set, kata Intan, Appetizer menyuguhkan menu Miso Soup, Agedashi Tofu, dan Cirebon Roll atau Crunchy Salmon Roll. Main Course ada Hot Plate (Yakiniku/Wagyu/Salmon) atau Chicken Teriyaki Rice & Vegetable Salad. Serta Dessert Slice og Cake atau Scoop of Ice Cream.Sedangkan untuk paket Winter Set, tambah Intan, menu Appetizer Miso or Mushroom Soup, Agedashi Tofu atau Cawan Mushi, Cirebon Roll atau Crunchy Salmon Roll.Untuk menu Main Course paket Winter Set ada Wagyu or Salmon Hotstone with Rice or Potatto, dan untuk menu Dessert Slice of Cake atau Scoop of Ice Cream dan Cup of Christmas Puding atau Cheese Tart.“Wagyu di paket Winter Set beratnya 250 gram, langsung disajikan di atas Hotstone,” terangnya.Untuk pemesanan minimal 8 orang, kata Intan, akan mendapatkan free dekorasi meja, berlaku untuk kedua paket tersebut.“Promo paket ini bisa dipesan mulai tanggal 1 Desember 2019. Untuk pemesanan bisa melalui Instagram @takebayashicrb atau WA di nomor 082311143727,” pungkasnya. (AC212)

Nasi Jamblang Hj. Lili Berdayakan Warga Sekitar, Urban Farming Hingga Sirup Kemon

Cirebon,- Nasi Jamblang Hj. Lili yang baru dibuka pada tanggal 9 November 2019 lalu mengusung konsep yang berbeda. Dengan konsep modern, kuliner khas Cirebon ini berlokasi di Jalan Kabupaten, Kota Cirebon.

Dr. Ir. Arief Safari, pemilik Nasi Jamblang Hj. Lili mengatakan konsep Nasi Jamblang Hj. Lili ingin membuat atau mengangkat ide bahwa Nasi Jamblang ini bukan sesuatu makanan untuk rakyat jelata. Sehingga orang selalu mengindentikan makan Nasi Jamblang di pinggir jalan, penuh debu.

“Maka Nasi Jamblang Hj. Lili kita ubah konsep itu. Nasi Jamblang itu suguhannya sudah luar biasa, dan yang makan juga sudah orang-orang elit. Tapi mereka kan membutuhkan level pelayanan yang berbeda seperti tempat lebih bersih, lebih nyaman,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (16/11/2019).

“Oleh karena itu, kita membuat konsep bahwa makan Nasi Jamblang bisa ditempat yang nyaman dan enak. Artinya kita ingin mengubah pandangan tentang Nasi Jamblang,” tambahnya.

Menurut Arief, saat ingin membangun ide tentang Nasi Namblang Bu Hj. Lili, berangkat dari rumah orang tuanya yang sudah cukup lama tidak ditempati, kemudian mendapat ide dari salah satu penunggu rumah untuk bersama-sama mengembangkan usaha lebih lanjut.

“Saat itu saya tercetus untuk membuat Nasi Jamblang. Dari situ, saya dikenali oleh Pak Engkos penunggu rumah dengan Komunitas Ruang Sekawan. Komunitas ini adalah sekumpulan anak-anak muda di RW 04 Kelurahan Kejaksan, yang ingin menyalurkan bakat-bakat tentang masalah seni dan masalah lainnya,” bebernya.

Tak hanya bertemu dengan Komunitas Ruang Sekawan, kata Arief, kami dikenali lagi dengan Ibu RW dan ibu-ibu PKK, bahwasanya mereka menginformasikan pernah ikut lomba pangan dan menang. Produk yang dilombakannya itu namanya Sirup Kemon (Kemangi Lemon).

Pemilik Nasi Jamblang Hj. Lili Tunjukan Sirup Kemon (Kemangi Lemon)

“Dari ketiga pertemuan itu saya buat satu konsep. Kalau nasi jamblang bu Hj. Lili kita bangun, itu tidak akan menjadi berdiri sendiri konsepnya,” terangnya.

“Jadi anak-anak ruang sekawan ini akan mengembangkan urban farming berupa hydroponic untuk tanaman kemangi, selada. Dan ada juga tanaman tabulapot (tanaman buah dalam pot) berupa lemon atau jeruk nipis,” tambhanya.

Dari hasil urban farming ini, kata Arief, sebagian akan ditampung di nasi jamblang Hj. Lili dan sebagain lagi akan digunakan ibu-ibu PKK untuk mengelola membuat Sirup Kemon.

“Setelah Sirup Kemon jadi, pemasarannya ke kita lagi di nasi jamblang Hj. Lili. Jadi konsep utuhnya adalah kita ingin menjadikan RW 04 ini sebagai desa wisata. Nanti ada wisata agro berupa hydroponic, wisata kuliner, dan pemberdayaan ekonominya,” paparnya.

“Di mana desa wisata inilah sebagai penunjang pengembangan Alun-alun Kejaksan. Kalau Alun-alun Kejaksan sudah jadi, justru memerlukan komponen pendukung. Salah satu pendukungnya adalah desa wisata di RW 04 ini” kata Arief.

Pihaknya ingin menumbuhkan, bukan tatanan bahwa nasi jamblang ingin maju sendiri, tapi ingin masyarakat yang ada disekitar bisa ikut maju.

“Jadi saya ingin maju bersama-sama di RW 04 Kelurahan Kejaksaan ini,” ungkapnya.

Rencana kedepan, Nasi Jamblang Hj. Lili memiliki cita-cita nasi jamblang bisa ada dimana-mana dalam bentuk franchise. (AC212)

Wake Cup Coffee & Eatery Kini Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Wake Cup Coffee & Eatery kini hadir di Kota Cirebon. Dengan mengusung konsep untuk para anak muda ini, Wake Cup Coffee & Eatery hadir di Jalan Dr. Cipto Mangunksumo, Kota Cirebon.Wake Cup Coffee & Eatery yang baru soft opening ini menawarkan berbagai macam varian minuman kopi, teh, dan juga aneka macam makanan.Ardian Jo, selaku Managing Director Wake Cup Cirebon mengatakan Coffee Shop di Cirebon menjamur dimana-mana, lebih dari 60 coffee shop yang sudah ada.“Tapi, rata-rata hanya menjual kopi saja dan sedikit cemilan. Namun Wake Cup Coffee memberikan nuansa yang lain. Jadi tidak hanya kopi saja, tetapi bisa untuk makan siang hingga makan malam,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (15/11/2019).Lanjut Ardian, Wake Cup Coffee & Eatery menawarkan berbagai macam makanan mulai dari makanan pembuka, makan besar, hingga makan penutup.“Sehingga, pengunjung yang datang ke Wake Cup Coffee & Eatery tidak hanya ngopi saja, namun urusan perut juga bisa terpenuhi,” terangnya.Sementara itu, Aditya Jo, yang juga Managing Director Wake Cup Coffee & Eatery Cirebon menambahkan dibukanya Wake Cup Coffee di Cirebon karena ingin menawarkan sesuatu yang lebih dari yang sudah ada.“Apalagi, market Cirebon sudah mulai tumbuh dari anak muda hingga orang tuanya dan sudah teredukasi serta lebih paham akan hal baru,” ujarnya.Wake Cup Coffee & Eatery Cirebon merupakan cabang ke-14, dan satu-satunya di Kota Cirebon. Wake Cup Coffee sudah tersebebar di kota-kota besar di Indonesia.“Sebelum Cirebon, Wake Cup Coffee sudah membuka di India dan juga kembali membuka Jakarta,” bebernya.Untuk jenis makanan yang tersedia di Wake Cup Coffee, tambah Ardian, beraneka ragam, mulai dari Indonesia Food seperti nasi uduk, nasi goreng, ayam telur asin, hingga cumi balado.Kemudian untuk menu Western, ada Spaghetti, pasta, dan dalam waktu dekat diawal Desember akan launching menu steak.“Jadi untuk anak-anak muda Cirebon yang ingin makan steak atau menu lainnya, bisa coba di tempat kita. Dijamin, rasanya dapat bersaing dengan tempat lain,” tegasnya.“Selain coffee, kita juga menawarkan berbagai varian minuman teh,” tambahnya.Wake Cup Coffee buka setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB di hari Weekday dan pukul 10.00 sampai 23.00 WIB di hari Weekend.Untuk masalah harga, Ardian mengatakan harga sudah menyesuaikan dengan market Cirebon. Sehingga, pengunjung yang makan atau minum di Wake Cup Coffee bisa pulang dengan perasaan sesuai.“Sesuai perutnya kenyang, bayarnya juga pas, sehingga pulang dengan puas,” kata Ardian.Untuk menu kopi-kopian, Wake Cup Coffee membandrol mulai dari harga Rp. 20 ribuan, sedangkan untuk makanan dibandrol mulai dari harga Rp. 25 ribu.“Untuk promo soft opening ini, kita beri promo buy coffee one get one. Dan untuk promo grand opening akan ada promo yang lebih bagus lagi,” pungkasnya. (AC212)

Loko Coffee Shop Hadir di Kota Cirebon, Nongkrong Seperti Naik Kereta Api

Cirebon,- Setelah sukses membuka Loko Coffee Shop di Bandung pada bulan September lalu, PT. Reska Multi Usaha (RSU) kembali membuka Loko Coffee Shop di Cirebon.Bertepatan di Hari Pahlawan, Loko Coffee Shop yang berlokasi di Jalan R.A Kartini Kota Cirebon ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT. KAI (Persero) Edi Sukmoro, Minggu (10/11/2019).Loko Coffee Shop Cirebon tersebut mengusung konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (perusahaan kereta api pada masa Hindia Belanda).Desain klasik khas Eropa ini memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffee Shop ini. Tidak hanya desain konstruksi, interior Loko Coffee Shop ini juga menjadi daya tarik sendiri.Dengan menggunakan kursi bekas kereta kelas bisnis buatan tahun 1985 an yang sudah tidak beroperasi lagi, Loko Coffee Shop menjadikan sensasi berbeda untuk menikmati suasana kafe.Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe bekas bantalan rel kayu kereta api pun dijadikan kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan adanya replika dari Kereta lnspeksi Wijayakusuma.Edi Sukmoro mengatakan Loko Coffee Shop ini sudah dibuka oleh RMU di beberapa titik stasiun-stasiun besar dan ini adalah terobosan yang dilakukan oleh RMU.“Satu hal yang perlu diketahui bahwa, Loko Coffee ini akan menjual makanan dan minuman yang memang kita upayakan agar masyarakat terjangkau untuk membeli,” ujarnya usai meresmikan Loko Coffee Shop Cirebon, Minggu (10/11/2019).Lanjut Edi, pihaknya akan mendukung Loko Coffee Shop untuk bekerja sama dengan para pelaku UMKM. Nantinya produk-produk yang ada bisa dijual di stasiun maupun di Loko Coffee.“Kami akan dukung Loko Coffee Shop ini untuk bekerja sama dengan para UMKM,” ungkapnya.Sementara itu, Plt. Direktur Utama PT RMU, Muhammad Sahli mengatakan Loko Coffee Shop Cirebon merupakan Loko Coffee yang ketiga yang dibuka di luar stasiun, setelah Yogyakarta dan Bandung.“Setiap Loko Coffee memiliki konsep yang berbeda dan keunikannya masing-masing, seperti di Cirebon kita ada Kereta Wijayakusuma salah satu kereta legendaris untuk inpeksi direksi Kereta Api,” ujarnya.Kemudian, tambah Sahli, keunikan yang ada di Loko Coffee Cirebon mengusung konsep Ngopi, Ngeteh, dan Nyusu.“Sehingga pengunjung bisa ngopi disini, ada lebih dari 20 jenis kopi, dan 21 jenis special tea, serta beberapa varian susu,” bebernya.Untuk kopi yang digunakan di Loko Coffee Shop Cirebon, kata Sahli, bekerja sama dengan komunitas kopi nusantara. Sebagian besar menggunakan jenis kopi dari daerah sekitar Cirebon.“Kita gunakan seperti kopi dari Ciremai, Gunung Gede, dan juga dari Majalengka,” terangnya.Untuk mengakomodir kebutuhan mobilisasi para pekerja masa kini, terdapat workspace atau ruang meeting yang dapat digunakan sembari menikmati sajian khas Loko Coffee Shop.Selain kopi, para pengunjung juga dapat menikmati sajian 27 varian teh terbaik nusantara dengan berbagai khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Tanpa menghilangkan unsur citarasa khas Indonesia, menu lokal Balakutak dan Empal Gentong juga tersedia di Loko Coffee Shop Cirebon.“Sama seperti pendahulunya, dengan konsep Coffee Shop pegunjung juga dapat menikmati Live Brew beraneka macam kopi khas nusantara,” ungkapnya.Pihaknya ingin menjadikan Loko Coffee Shop ini sebagai salah satu ikon tujuan Kuliner di kota kota besar yang patut dikunjungi. Berikutnya pembangunan di Semarang, Surabaya dan Purwokerto akan menyusul.“Silahkan mampir untuk ngopi, ngeteh, nyusu dan bersantai menikmati suasana dengan atmosfer kafe yang berbeda sembari menikmati sajian khas kami”, pungkas Sahli.Selain meresmikan Loko Coffee Shop, PT RMU juga memperkenalkan menu makanan terbaru untuk restoran di atas kereta api.Menu yang diluncurkan yakni menu Nasi Goreng dengan beberapa varian kecombrang tersedia di atas KA. Kecombrang yang sangat khas ini juga baik untuk kesehatan, kaya akan antioksidan baik untuk menangkal kerusakan sel dalam tubuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.Selain varian menu nasi goreng kecombrang, varian menu rice bowl juga menjadi opsi pilihan menu sajian di atas kereta api. (AC212)

Rib House GCM Tawarkan Menu Sirloin Steak dengan Daging Impor Australia

Cirebon,- Banyaknya permintaan, Rumah Makan Rib House yang berlokasi di Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, menghadirkan Sirloin Steak daging impor.

Sirloin Steak tersebut sudah mulai bisa dipesan oleh para penikmat kuliner di Cirebon pada awal November 2019 ini.

Yuni Listiawati, selaku Public Relation dari Lanai Culinery mengatakan sirloin steak di Rib House sebenarnya sudah ada, namun masih menggunakan daging lokal.

“Karena banyaknya permintaan, sirloin steak disini diganti menggunakan daging impor dari Australia,” ujarnya kepada About Cirebon, Minggu (3/11/2019).

Sebelum diganti menggunakan daging impor, pihaknya melakukan sampling terlebih dahulu, dan ternyata para tamu memilih daging impor.

“Daging impor yang digunakan memang teksturnya lembut dan kelunakan dagingnya berbeda dengan daging lokal,” ungkapnya.

Lanjut Yuni, satu porsi sirloin steak impor ini beratnya 120 gram dengan harga promo hanya Rp. 100 ribu saja.

“Promo akan berlangsung sampai akhir Desember 2019. Apabila sudah tidak promo, sirloin steak impor ini dibandrol Rp. 120 ribu,” bebernya.

Untuk pemilihan saucenya, kata Yuni, tidak berbeda dengan menu Iga yang sudah ada, dimana memiliki empat pilihan sauce.

“Saucenya sama kaya menu iga yah, bisa menggunakan sauce western seperti sauce mushroom, bbq, hot and spacy, dan blackpaper,” jelasnya.

Untuk penyajian menu sirloin steak impor, tambah Yuni, akan menggunakan hot plate dan untuk tingkat kematangan daging, tamu bisa memilih sesuai dengan permintaan.

“Tamu disini bisa pilih tingkat kematangan daging seperti medium, medium rare, medium well, dan juga well done. Jadi sesuai dengan keinginan tamu,” pungkasnya. (AC212)

Lanai Coffee & Patisserie Hadirkan Empat Varian Baru, Coffee dan Soda

Cirebon,- Awal bulan November 2019, Lanai Coffee & Patisserie yang berlokasi di Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon meluncurkan empat menu terbaru.Empat menu yang diluncurkan pada awal November tersebut terdiri dari menu coffee dan soda. Untuk menu soda yang diluncurkan yakni Shirley Temple dan Soda Coffee, sedangkan menu coffee ada Pandan Coffee dan Creme Brulle.1. Empat Minuman Varian Baru“Untuk menu Creme Brulle sendiri bisa dingin atau juga panas,” ujar Juni Lestiawati, Manager Marketing Lanai Coffee & Patisserie kepada About Cirebon, Kamis (31/10/2019).“Total semua ada empat menu varian baru yang dikeluarkan Lanai Coffee & Patisserie,” tambahnya.Lanjut Juni, kehadiran varian menu baru sendiri merupakan pengembangan dari Lanai Coffee & Patisserie karena banyaknya permintaan dari pelanggan untuk varian lainnya.“Jadi, biar tidak membosankan, kita mencoba untuk berkreasi. Kebetulan, barista kita bisa membuat beberapa minuman yang dikreasikan,” terangnya.2. Harga Menu BaruUntuk harganya sendiri, Juni menjelaskan, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp. 20 ribu sampai Rp. 25 ribu saja.“Seperti Soda Coffee kita bandrol Rp. 20 ribu, sedangkan untuk Shirley Temple, Pandan Coffee, dan Creme Brulle dibandrol Rp. 25 ribu,” jelasnya.3. Penjelasan Varian BaruSementara itu, Boby, Barista Lanai Coffee & Patisserie menjelaskan awal November ini sudah ada empat varian minuman baru yaitu Shirley Temple, Pandan Coffee, Creme Brulle, dan Soda Coffee.Untuk minuman Creme Brulle, kata Boby, basic seperti capucino yang dipadukan dengan syrup creme brulle, dan diatasnya menggunakan foam berbalut dengan brown sugar, lalu dibakar.Kemudian menu Shirley Temple sendiri, menggunakan basic soda yang dipadukan dengan syrup grenadin dan ditambah dengan peresan lemon serta gula.Menu yang ketiga Soda Coffee, lanjut Boby, Basic yang digunakan seperti ice americano, namun ditambah dengan soda.“Dan yang terakhir, pandan coffee ini basicnya fresh milk dengan syrup pandan dan ditambah dengan expresso,” jelasnya.4. Coffee Dalam KemasanJuni menambahkan, Lanai Coffee & Patisserie kini sudah mulai berinovasi dengan membuat menu coffee dalam kemasan botol.“Menu yang dibuat dalam kemasan botol yaitu menu Kopi Galau,” terangnya.Menu Kopi Galau ini, kata Juni, memang permintaannya sangat baik, sehingga kami mengakomodir keinginan para tamu dengan membuat kopi Galau dalam botol.“Untuk harga tetap sama, hanga Rp. 20 ribu saja,” pungkasnya. (AC212)

Inilah Kesan Wakil Ketua MPR Saat Menikmati Menu di Chefis Resto

Cirebon,- Bagi penggemar makanan khas Timur Tengah, kehadiran Chefis Resto yang berlokasi di Jalan Ampera No. 24 Kota Cirebon sangat memenuhi hasrat dan kenyaman dalam menikmati makanan.Ada yang berbeda di Chefis Resto pada Jumat (25/10/2019) malam yang kedatangan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid beserta rombongan sebelum menghadiri acara Forbis di Keraton Kasepuhan.Kehadiran Wakil Ketua MPR tersebut untuk menikmati menu yang tersedia di Chefis Resto.Kepada About Cirebon, Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa menu yang ada seperti Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi rasanya sangat enak.” Untuk yang berkunjung ke Cirebon, jangan lupa mampir ke Chefis Resto dengan aneka khas hidangan Timur Tengah,” tambah Hidayat Nur Wahid.Sementara itu, Pemilik Chefis Resto , Sefi Khirijil Yaman mengemukakan sangat senang dengan kunjungan Wakil Ketua MPR.” Ini merupakan suatu kehormatan bjsa datang ke tempat kami,” tambahnya.Chefi’s Cafe dan Resto menyediakan menu ala Timur Tengah seperti Nasi Briyani, Nasi Mandhi, Nasi Kebuli, Nasi Goreng Kambing, Kambing Bakar dan Kebab serta buka jam 10.00 – 22.00 (AC400)

Ini Es Kopi Susu Dipadukan Kelapa Kopyor yang Sedang Tren di Cirebon

Cirebon,- Menu es kopi susu kini mulai menjamur di mana-mana. Berbagai kedai kopi pasti menyediakan menu yang sedang kekinian tersebut.Minuman es kopi kekinian itu sudah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir ini. Walaupun menjual menu yang sama, namun kedai kopi satu dengan kopi yang lain memiliki ciri khas tersendiri.Seperti halnya Kedai Kopi Yor, yang berlokasi di Ruko Patraland Blok B5, Jalan Tuparev, Cirebon, yang baru dibuka pada tanggal 25 Oktober 2019 ini.Di Kopi Yor, menu es kopi ini dipadukan dengan kelapa kopyor. Menu ini yang menjadi pembeda dengan kedai-kedai kopi lainnya yang menyediakan menu es kopi susu.1. Menu Yang Menjadi AndalanMenurut Pemilik Kopi Yor Cirebon, Dudy Budiana mengatakan yang membedakan es kopi yor dengan es kopi susu pada umumnya, yaitu menu es kopi kami dipadukan dengan kelapa kopyor.“Menu ini yang hanya ada di Kopi Yor. Untuk Kopi Yor sendiri memiliki rasa yang khas kalau dibandingkan dengan kopi-kopi susu yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (26/10/2019).Lanjut Dudy, menu Kopi Yor sendiri bisa menjadi pilihan alternatif bagi para pecinta kopi di Cirebon, selain menu kopi murni yang ada.“Selain Kopi Kopyor yang menjadi andalan di Kopi Yor, kami juga menghadirkan varian menu utama, yakni Kopi Susu dan Kopi Awa (kopi dengan susu dan gula jawa),” terangnya.
Menu di Kopi Yor
2. Alasan Buka di CirebonKopi Yor Cirebon, menurut Dudy, merupakan kedai kopi pertama di Kota Cirebon dan merupakan cabang kedai kopi yor ke-76 di seluruh Indonesia.Pemilihan tempat di Cirebon sendiri, kata Dudy, salah satu alternatif yang baik untuk pengembangan bisnis, karena Cirebon merupakan salah satu kota yang sedang berkembang.“Dan saya kira, penikmati kopi di Cirebon sudah lumayan banyak yah. Sehingga, kami ingin memberikan pilihan alternatif untuk pecinta kopi di Cirebon,” ugkapnya.3. Mengikuti PerkembanganWalaupun kedai-kedai kopi di Cirebon bertaburan, pihaknya yakin dari rasa menu kopi yang ditawarkan bisa bersaing dengan kedai-kedai kopi lainnya.“Kami juga selalu mengembangkan produk-produknya, seperti di kota lain sudah ada menu regal, boba dan lain-lainnya, kita juga sama,” ucapnya.“Kita juga akan terus mengikuti perkembangan jaman,” imbuhnya.4. Perpaduan Kopi YorDudy menjelaskan, menu es kopi susu yang ditawarkan di Kopi Yor sendiri menggunakan jenis kopi robusta dan arabica.“Jadi, basic kopi yang digunakan untuk es kopi susu yang ada di Kopi Yor yaitu perpaduan antara kopi arabica dan robusta,” jelasnya.“Kalau di kedai kopi lain, biasanya basic kopinya menggunakan satu jenis yah, ada yang arabicanya saja ataupun robustanya saja,” tambah Dudy.5. Harga dan PromoKedai Kopi Yor yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, masalah harga menurut Dudy bisa bersaing dengan kedai kopi lainnya.“Untuk harga es kopi susu di Kopi Yor mulai dari harga Rp. 15 ribu, Kopi Awa Rp. 18 ribu, dan untuk Kopi Yor dibandrol Rp. 25 ribu,” terang Dudy.Khusus di empat hari mulai tanggal 25 sampai 28 Oktober 2019, Kopi Yor Cirebon memberikan promo menarik yakni Buy One Get One.“Bahkan kami juga mulai berkolaborasi dengan ojek online, perusahaan-perusahaan untuk memberikan harga khusus,” ujarnya.Pihaknya berharap, dengan hadirnya Kopi Yor di Cirebon, masyarakat Cirebon bisa menikmati kopi dengan berbagai pilihan dan bisa menikmati produk-produk andalan kita yang pastinya tidak ada di tempat lain.“Dari sisi bisnis, saya harapkan bisa juga ikut tumbuh bersama dengan masyarakat Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

Nikmatnya Siomay Presiden, Harganya Ramah di Kantong

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak akan ada habisnya. Apalagi, Kota Cirebon yang disebut-sebut sebagai kota kuliner.Berbagai kreativitas dan inovasi banyak dilakukan para pelaku usaha untuk menarik perhatian para pecinta kuliner dengan menciptakan kuliner yang menarik.Bahkan, tidak hanya kulinernya yang dapat menarik perhatian, namun nama yang digunakan pun bisa membuat pecinta kuliner penasaran.1. Ingin Menjadi Kuliner Nomor SatuSeperti halnya kuliner jajanan Siomay, yang diberi nama Siomay Presiden. Tapi tunggu dulu, siomay ini bukan milik presiden. Lokasinya di Area Taruna Cafe depan Kampus IAIN Syekh Nurjati, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.Menurut pemiliknya, Feri Budi Mulyana, pemilihan nama memiliki filosofi tersendiri, yakni Presiden merupakan orang nomor satu di setiap negara.“Dengan nama Presiden, saya ingin produk kuliner siomay ini menjadi kuliner nomor satu,” ujar Feri saat ditemui About Cirebon, Selasa (22/10/2019).“Akhirnya tercetuslah nama Siomay Presiden by Intan Sari ini yah,” tambahnya.Lanjut Feri, Presiden juga berkaitan dengan janji-janji, sehingga tagline yang di usung Siomay Presiden yakni “Rasa yang tak pernah ingkar janji”.“Jadi rasa yang ditawarkan, mudah-mudahan tidak mengecewakan pelanggan yah,” ungkapnya.2. Menggunakan Bahan BerkualitasSiomay Presiden yang buka dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB ini memiliki kelebihan tersendiri dari bahan-bahan yang digunakan berkualitas terbaik.“Kita siomaynya homemade, bahan yang digunakan untuk membuat siomay ini menggunakan ikan tenggiri yang memiliki kualitas terbaik,” terangnya.“Untuk bumbu kacangnya juga, lebih terasa dan pas rasanya. Kedepan kita juga akan ada batagor,” imbuh Feri.3. Harga dan PromoSatu porsi Siomay Presiden, menurut Feri, harganya sangat terjangkau untuk kantong pelajar maupun mahasiswa.“Satu porsi cuma kami bandrol dengan harga Rp. 10 ribu aja,” bebernya.Feri menjelaskan, satu porsi Siomay Presiden berisi empat buah siomay. Namun ada pilihan isinya seperti siomay, kentang, kol, dan tahu.
Satu porsi Siomay Presiden.
“Kalo mau tambah telur juga bisa, hanya tambah Rp. 3 ribu saja,” jelasnya.Siomay Presiden yang baru buka 22 Oktober 2019 ini, sedang memberikan promo menarik, yakni 10 porsi gratis untuk sepuluh pembeli pertama.“Promo ini berlaku selama tiga hari, mulai tanggal 22 – 24 Oktober 2019,” terangnya.4. Menerima PemesananSelain itu, tambah Feri, Siomay Presiden bisa melayani pemesanan untuk acara-acara seperti untuk pernikahan, event, ataupun untuk acara keluarga.“Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi di nomor 081223028555,” pungkasnya. (AC212)

Socious Pepper Rice Foodalicious CSB Mall Hadirkan Menu Baru

Cirebon,- Awal bulan Oktober 2019, Socious Pepper Rice yang bertempat di Foodalicious CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon menghadirkan menu terbaru.

Mengusung konsep Do It Yourself, Socious Pepper Rice menawarkan masakan Jepang yang dipadukan dengan bumbu-bumbu nusantara.

Saat ini, restauran cepat saji ini menyediakan berbagai macam menu makanan cita rasa Indonesia dan tentu semuanya di atas hotplate yang panas.

1. Menu Terbaru Makanan

Filemondika, pemilik Socious Pepper Rice mengatakan karena memang menu-menu yang ditawarkan lebih kepada perpaduan cita rasa Indonesia dengan luar, Socious Peper Rice menambah menu-menu khusus lidah Indonesia.

“Kurang lebih ada lima menu baru, seperti menu nasi goreng gila, nasi kangkung, nasi ikan dori saus padang, spagetti saus padang, dan nasi goreng baso,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (1/10/2019).

“Menu baru ini lebih menonjolkan cita rasa Indonesia yah. Karena menu-menu sebelumnya lebih ke rasa Jepang dan tetap disajikan dengan hot plate,” imbuhnya.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, untuk satu porsi nasi goreng baso atau gila hanya di bandrol Rp. 29 ribu saja.

Sedangkan untuk menu Nasi Kangkung Cah dibandrol Rp. 32 ribu, Spagetti Ikan Doro sambal matah Rp. 29 ribu per porsi.

2. Menu Terbaru Minuman

Selain menu baru tersebut, lanjut Eka sapaan akrab Filemondika, ada menu minuman terbaru juga yakni Korean Strawberry Milk, Korean Melon Milk, Pure Strawberry Squash, dan Pure Orange Squash.

“Korean Milk ini perpaduan fresh milk dan potongan buah. Ada potongan buah melon atau strawberry,” kata Eka.

“Minuman ini cuma dibandrol Rp. 23 ribu per botol,” tambahnya.

3. Promo Diskon Semua Menu

Socious Pepper Rice yang baru saja mengeluarkan menu terbaru ini, memberikan promo menarik selama satu minggu kedepan untuk pelanggan Foodalicius CSB Mall.

Eka menjelaskan, promo yang ditawarkan selama seminggu ke depan ini akan diberikan potongan harga hingga 20 persen.

“Promo ini berlaku sampai hari Minggu 6 Oktober 2019. Promo ini bukan hanga berlaku untuk menu baru, tapi untuk semua menu yang ada di Socious Pepper Rice,” pungkasnya. (AC212)