Hadirkan Konsep Berbeda, WKM Kuningan Tawarkan Makan di Tengah Kebun

Kuningan,- Berbeda dengan Warung Kopi Maning (WKM) Cirebon yang menawarkan konsep makan di tengah sawah, WKM Kuningan yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Hatta, tepatnya samping pintu gerbang Islamic Center Kuningan ini menawarkan makan di tengah kebun. Selain konsep, Warung Kopi Maning Kuningan juga menawarkan menu yang lebih varian. Namun, soal bangunan tak jauh berbeda, masih menggunakan kayu-kayu bekas. Sehingga, kesan yang didapat seperti cerita di masa lalu. Pemilik Warung Kopi Manis, Anton Octavianto mengatakan WKM Kuningan dan Cirebon jelas berbeda. WKM Cirebon menjual konsep ditengah sawah, sedangkan di WKM Kuningan makan di tengah kebun dengan udara yang sejuk. “Jadi memang, dari konsep berbeda. Tapi, untuk bangunan masih tetap sama, mengusung cerita kita di masa lalu, menggunakan kayu bekas dan barang-barang bekas,” ujar Anton saat ditemui About Cirebon di WKM Kuningan, Rabu (16/6/2021). Dari makanan juga, lanjut Anton, WKM Kuningan sedikit berbeda dengan WKM Cirebon. Untuk menu andalannya tetap sama sayur lodeh dan juga telor dadar crispy. “Jagoan kita WKM tetap sayur lodeh dan telor dadar crispy. Tapi disini (WKM Kuningan) ada beberapa tambah seperti mujaer acar, mujaer goreng, ati ampela, pedesan ayam kampung, pedesan entog, hingga tumis daun pepaya. Disini menunya lebih bervariatif ketimbang di Cirebon,” ungkapnya. “Jadi, kalau ingin mendapatkan suasana berbeda dengan menu andalan Warung Kopi Manis, bisa langsung datang saja ke WKM Kuningan,” tambahnya. Soal harga tidak perlu khawatir, kata Anton, harga makanan dan juga minuman tidak berbeda dengan WKM Cirebon. “Harga di Cirebon dan Kuningan sama saja,” jelasnya. Di WKM Kuningan, kata Anton, yang pasti hawanya lebih adem dan sejuk, karena makan di bawah pohon rindang dengan suasana kebun yang asri. Ditambah lagi dengan spot foto yang instagrammable. Selain itu, ke depan WKM Kuningan akan dilakukan pengembangan lain dan diperluas. Karena, sudah ada lahan sekitar 1 hektar sebelah WKM Kuningan. “Cuma kalau fasilitas sih sama WKM Cirebon, memiliki spot foto kembali ke masa lalu. Cuma disini yang berbeda dari makanannya aja dan suasana di tengah kebun,” kata Anton. Untuk jam operasional, WKM Kuningan buka dari pukul 06.00 sampai 21.00 WIB. “Ke depan kita akan menambah menu serabi, menu ini untuk pagi dan malam hari. Disini juga sudah ada es kelapa muda,” pungkasnya. (AC212)

Metland Hotel Cirebon Hadirkan Warung Kopi 61, ini Menunya ⁣

Cirebon,- Metland Hotel Cireboh by Horison yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 61 Kota Cirebon menghadirkan Warung Kopi 61. Berada di area Umah Kebon, warung kopi ini menawarkan aneka menu yang ramah di kantong.⁣ ⁣ Menu yang ditawarkan di Warung Kopi 61 yakni kopi sachet dan juga mie instan dengan berbagai macam toping. Untuk penyajiannya, warung kopi ini mengusung konsep live cooking.⁣ ⁣ “Konsepnya sendiri lebih seperti warung kopi pada umumnya. Tapi disini proses penyajiannya langsung diproses di depan tamu, sehingga terjamin kehangatan dan kualitasnya,” ujar Wily Asih, selaku Sales Marketing Manager Metland Hotel Cirebon, Jumat (11/6/2021).⁣ Wily menjelaskan hadirnya Warung Kopi 61 ini untuk memberikan suasana baru dengan menu rumahan. Sehingga, tamu yang datang bisa menikmati mie instan di hotel.⁣ ⁣ “Jadi buat tamu yang bosan dengan menu-menu hotel, bisa menikmati menu seperti rumahan. Ini bisa menjadi pilihan untuk tamu yang bosan dengan menu hotel,” ungkapnya.⁣ ⁣ Di Warung Kopi 61, tamu bisa menikmati lima pilihan toping dengan menu mie instan. Mulai dari Noodle Glass Garlic dengan toping Butter Saikoro Beef on Top yang bisa dinikmati hanya dengan harga Rp 45.000,-.⁣ Kemudian ada Boiled Noodle dengan toping Chicken Carsio on Top, Boiled Noodle Hainan Chicken on Top, Fried Noodle Chicken Canton on Top, dan Fried Noodle Fish Cheese Melted on Top. “Empat menu ini bisa dinikmati hanya dengan Rp. 35.000,- per porsi,” jelasnya.⁣ ⁣ Para tamu tidak perlu khawatir, karena Metland Hotel Cirebon sangat mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari screening suhu, pembatasan jumlah kunjungan, dan memastikan tamu menggunakan masker.⁣ “Kami juga menggunakan sistem food service dan semua staff Metland Hotel Cirebon sudah menerima vaksinasi tahap kedua,” pungkasnya. (AC212)

Konsep Jawa Bali, ini Menu Andalan di Rumah Makan Mba Roso Cirebon

Cirebon,- Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon, menyuguhkan konsep bangunan Jawa Bali. Namun, di balik konsep tersebut RM Mbah Roso juga menawarkan menu-menu favorit. Menu yang menjadi andalan di RM Mbah Roso yaitu ayam goreng kampung dan seafood. Karena, resep ini diturunkan oleh almarhum Mbah Roso sejak 1957. Revika Nasution, selaku Eksekutif Chef Mbah Roso mengatakan menu andalan di RM Mbah Roso yaitu ayam goreng kampung dan Bancakan seafood. Selain itu, ada juga menu timur tengah yakni Nasi Briyani. “Ayam goreng kampung disini berbeda dari tempat lain, rasa rempahnya lebih terasa dan menggunakan ayam kampung pilihan. Bahkan, tekstur dagingnya juga empuk, serta tulang lunak,” ujar Revika kepada About Cirebon, Rabu (2/6/2021). Untuk menambah sensasi makan ayam goreng kampung yang khas, RM Mbah Roso menawarkan lima pilihan sambal. Mulai dari sambal mangga, sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, dan sambal mentah. “Untuk sambal disini ada lima pilihan, ada sambal mangga, matah, bawang, terasi dan juga sambal mentah. Untuk satu porsi ayam goreng kampung mulai dari Rp. 40 ribu saja,” ungkapnya. Tak hanya menawarkan menu ayam, tempat ini juga menawarkan menu bebek goreng dan menu ikan. Ikannya pun hanya ada ikan bakar gurami dan ikan etong. Sementara itu untuk menu seafood, RM Mbah Roso menawarkan konsep bancakan seafood yang cara penyajiannya dilakukan dengan live cooking. “Tamu yang datang kesini bisa lihat langsung cara pembuatan seafood, Karena kami hadirkan konsep live cooking. Kami juga tawarkan tiga pilihan sauce,” katanya. “Ada sauce Padang, sauce asam manis, dan juga sauce mentega. Isinya ada kerang dara, kerang ijo, udang, cumi, kepiting, jagung, hingga kentang,” tambahnya. Soal harga, RM Mba Roso membandrol Bancakan seafood hanya Rp. 90 ribu saja per porsi. Satu porsi ini bisa untuk dua sampai tiga orang. “Sedangkan untuk menu nasi Briyani kita juga ada dua pilihan, ada nasi Briyani kambing dan nasi Briyani ayam. Untuk nasi Briyani kambing hanya Rp. 55 ribu dan nasi Briyani ayam Rp. 40 ribu,” bebernya. Untuk yang suka ngemil, RM Mbah Roso juga menawarkan menu pisang bakar madu, sambosa, bubur Madura, chicken wings, hingga calamari. Bahkan ada juga aneka jenis pilihan minuman. “Minumannya ada aneka mocktails seperti sinovak, lychee blossom, smoothies strawberry dan mango. Sedangkan untuk minuman tradisionalnya ada kunyit asam, beras kencur, Baleno (banana lemon orange), dan masih banyak lainnya,” kata Revika. Operasional RM Mba Roso, dibuka dari jam 10.00 sampai 22.00 WIB. Dengan harga rata-rata mulai dari 25 ribu sampai Rp. 90 ribu. (AC212)

Mencicipi Siomay Presiden yang Rasanya Tak Pernah Ingkar Janji

Cirebon,- Siomay Presiden yang beralamat di Jalan Perjuangan No. 35 Kota Cirebon memiliki citarasa yang khas. Kudapan dengan bumbu kacang ini rupanya sudah buka sejak 22 oktober 2019. Adalah Tri Wahyuni Handayani yang merupakan owner dari Siomay Presiden, menuturkan asal mula dinamai “Siomay Presiden” untuk usaha kulinernya. Patokan Siomay Presiden yaitu persis di depan Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. “Saya pilih nama Siomay Presiden karena diharapkan semua kalangan dari orang biasa sampai Presiden bisa makan siomay kami,” terangnya kepada About Cirebon, beberapa waktu lalu. Wanita yang akrab disapa Yani ini pun mengaku bahwa dipilihnya tag line itu karena baginya “Presiden” tidak pernah ingkar janji pada rakyatnya, nah diharapkan citarasa siomaynya pun benar-benar enak maksimal tidak ingkar janji ataupun bohong. Terbukti sampai dengan saat ini siomay presiden tetap eksis dan memiliki pelanggan tersendiri. Untuk isiannya beragam, selain ada siomay ataupun tahu, ada pula tambahan lain seperti kentang, telur, dan juga kol. Untuk harga sendiri, Yani mengatakan tetap murah di kantong semua kalangan. “Harga per porsinya cuma Rp15 ribu, sudah bikin perut kenyang dan tentunya lezat,” imbuhnya. Tersedia pula paket box yang bisa dibawa pulang atau untuk acara-acara tertentu. Bahkan bagi yang ingin ada acara seperti gathering, seminar, hajatan, ulang tahun dan lainnya, pihaknya juga menerima pemesanan catering siomay. “Kami bisa juga dipanggil kerumah ataupun kantor untuk acara-acara pribadi, dengan minimal pemesanan 50pax,” jelasnya. Kedepannya Yani berharap Siomay Presiden bisa buka dirumah sendiri yang beralamat di Plumbon. Sehingga bagi pelanggan di Kabupaten Cirebon untuk wilayan Plumbon dan sekitarnya, bisa mencicipi Siomay Presiden. (AC560)

Hasil Olahan Sendiri, Bakso Malang Selera Sangat Menggiurkan⁣

Cirebon,- Berbicara kuliner bakso memang tidak ada habisnya. Pasalnya, kuliner yang satu ini sangat diminati semua kalangan, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua.⁣ ⁣ Bakso yang pada umumnya berbentuk bulat ini sangat mudah dicari di Cirebon. Seperti Bakso Malang Selera, lokasinya di Jalan Cideng Raya No. 10 A, tepatnya hanya 50 meter dari Jalan Tuparev Cirebon.⁣ ⁣ Menu bakso yang ditawarkan Bakso Malang Selera ini ada tiga pilihan. Mulai dari bakso original, bakso spesial, hingga bakso komplit.⁣
Varian Bakso Malang Selera 
Satu porsi Bakso Malang Selera sudah termasuk pangsit mekar, pangsit panjang, siomay, tahu bakso, dan juga bakso. Namun, setiap pilihan menunya yang berbeda hanya dari bakso yang disuguhkan.⁣ “Disini (Bakso Malang Selera) ada tiga pilihan. Untuk satu porsinya sudah termasuk pangsit mekar, pangsit panjang, siomay, tahu bakso dan juga bakso,” ujar Kristina Susanti, selaku pemilik Baso Malang Selera kepada About Cirebon, Kamis (27/5/2021).⁣ ⁣ Namun, lanjut Kristina, satu porsi bakso original tanpa bakso urat besar. Sedangkan untuk bakso spesial sudah dengan satu bakso urat besar dan bakso komplit dengan dua bakso urat besar.⁣ ⁣ Soal harga, Bakso Malang Selera dibandrol dengan harga terjangkau. Satu porsi bakso original hanya dibandrol Rp. 15 ribu, bakso spesial Rp. 20 ribu, dan bakso komplit Rp. 25 ribu.⁣ ⁣ “Kalau ingin tambah varian isinya, cukup dengan Rp. 1.500 per itemnya. Kalau untuk bakso sedang Rp. 3.000 dan bakso urat besar Rp. 6.000,-,” kata Kristina.⁣ ⁣ Yang spesial di Bakso Malang Selera, menurut Kristina, menu pangsit, siomay, tahu bakso, hingga bakso dibuat sendiri. ⁣ ⁣ “Kita olah sendiri pembuatan pangsit, siomay, tahu bakso, sampai baksonya,” katanya.⁣ ⁣ Selain menu bakso, di Bakso Malang Selera juga tersedia menu mie ayam. Mie yang digunakan pun dibuat sendiri oleh pemiliknya. ⁣
Menu Mie Ayam
Ada dua pilihan menu mie ayam, yakni menu mie ayam original dan juga mie ayam bakso. Satu porsi mie ayam original dibandrol hanya Rp. 15 ribu dan mie ayam bakso Rp. 20 ribu.⁣ ⁣ Bakso Malang Selera setiap harinya buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Bagi yang malas keluar, Bakso Malang Selera ini juga sudah tersedia di Go Food dan juga Grab Food.⁣ ⁣ Bakso Malang Selera, kata Kristina, menyediakan juga Bakso Frozen. Seperti bakso sedang dan juga bakso urat besar.⁣
Bakso Frozen
“Bakso Frozen kita sudah paking dengan plastik kedap udara. Harganya hanya Rp. 65 ribu per 500 gram,” pungkasnya. (AC212)

Konsep Heritage, RM Mbah ROSO Hadirkan Suasana Bali

Cirebon,- Dengan konsep heritage, Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon resmi dibuka, Kamis (6/5/2021). Ahmad Supardi, selaku perwakilan owner RM Mbah Roso mengatakan konsep dari Mbah Roso adalah kuliner heritage, yang mana menu yang ditawarkan juga sesuai dengan konsep. “Makanan yang kita usung sesuai dengan konsep, yaitu ayam goreng kampung dan seafood. Karena resep ini diturunkan oleh almarhum Mbah Roso sejak 1957,” ujar Supardi kepada awak media. “Jadi semua makanan-makan yang ditawarkan semuanya resep dari Mbah Roso. Ya kemudian kita akomodir kembali di dalam menu sajian Nusantara,” tambahnya. Saat memasuki area RM Mba Roso, pengunjung akan dimanjakan seperti suasana di Bali. Terdapat bangunan joglo hingga ruang makan berkonsep lesehan. Menurut Supardi, RM Mbah Roso bisa digunakan juga sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan baik indoor maupun outdoor. Tak hanya itu, bisa juga digunakan untuk acara arisan, gathering, hingga meeting. “Adapun bentuk bangunan, disini ada aula, lesehan, Joglo, Kencono untuk dinner dan sebagainya. Bangunan disini cocok untuk tempat arisan, atau untuk wedding indoor maupun outdoor yang dapag menampung 500 orang.,” ungkapnya. Ke depannya, kata Supardi, Mbah Roso akan selalu inovatif dalam menyajikan menu-menu lainnya. Dan Ayam Goreng dan Seafood Mbah Roso menjadi menu signature disini. “Seafood kita ada Bancakan seafood, hotplate, hingga Mei sate tersedia disini. Kita juga menawarkan minuman berkelas bintang lima, seperti mocktail, aneka jus, dan juga kopi,” terangnya. “Menu dan konsep seperti di Bali, jadi makanan dan minuman terkonsep disini. Harga pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 5 ribu hingga Rp. 65 ribu. Jadi semua masyarakat bisa menikmati menu di Mbah Roso,” pungkasnya. (AC212)

Tidak Putus Asa Ciptakan Menu Bebek Rempah yang Empuk dan Lezat

Cirebon,- Memiliki passion di bidang memasak, menjadikan Nudy memilih usaha di bidang kuliner. Bebek rempah adalah bisnis yang dijalaninya, dengan cita rasa yang lezat, empuk, dan memiliki ciri khas tersendiri. “Saya memulai usaha saat usia saya 29 tahun sekitar 5 tahun yang lalu. Bagi saya jika suatu usaha dilakukan dengan hobi dan yang di sukai, sudah pasti rintangannya mampu dilalui, dan enjoy,” ungkapnya kepada About Cirebon. Tidak serta merta berjualan, Nudy mengatakan try and error selalu dilaluinya di awal-awal menciptakan resep masakan. Bahkan hampir putus asa, namun tetap dilalui olehnya, hingga menemukan resep bebek rempah yang nikmat, empuk, tanpa presto dan tanpa apek.   “Saya memilih kuliner yang tidak pada umumnya, akhirnya memilih bebek, dan memasaknya sampai benar-benar empuk, tanpa presto dan tanpa apek. Disinilah tantangannya,” jelasnya. Dia berharap kedepannya Bebek rempah ini menjadi makanan khas Cirebon, karena Nudy lahir dan besar di Cirebon. Ide membuka kuliner sendiri muncul karena gagasan suaminya yang ingin dimasaki menu olahan bebek yang berbeda dari bebek kebanyakan. Sedangkan bebek rempah adalah bebek lembut dengan bumbu yang kuat. “Selain teksturnya lembut dan berempah kami memiliki nasi rempah dan liwet yang nikmat untuk disantap. Nasi rempah merupakan jamu dalam bentuk maincourse,” katanya.   Bagi yang ingin berbelanja secara langsung, bisa datang ke rumah produksi di Jalan Pinus 2, No. 61. Talun. Pihaknya belum membuka gerai, dan bisa dipesan pula melalui gosend di aplikasi ojek online, maupun bebek vacum untuk pengiriman luar kota. Tidak hanya bebek rempah, ada juga kue kering Moula Nola Patisserie (Nastar Varian Durian, Original, Klasik), Kastengel (Original dan Keju Rebon) dan juga kue kering lainnya. Jangan khawatir, semua kue keringnya memiliki Surat Jaminan Halal MUI. Selain itu, Nudy juga menyedikan telur asin bebek super grade A, dengan rasa gurih, dan tidak terlalu asin. “Saya ambil telur dari bebek yang diangon, karena proteinnya lebih bagus dan bebek yang diangon itu lebih bahagia, tidak seperti bebek kandang. Kalau bebek yang diangon dia makannya bekicot dan cacing berenang. Dia bermain, sehingga telurnya jadi berminyak,” bebernya. Untuk mendapatkan cita rasa telur asin yang lezat, Nudy melakukan percobaan hingga 10 kali, selama 8 bulan. Hingga mencapai rasa yang sama dengan telur asin berkualitas seperti di Brebes. Warna telur yang biru cerah menurutnya adalah kualitas bagus, sedangkan warna biru terang hampir putih itu kualitasnya kurang baik. “Saya orangnya gak mudah nyerah, dulu pas awal jual bebek rempah pun ketika jualan di kaki 5 cuma laku 1 atau 2 ekor, tetap saya jalani. Saya juga kadang mager kalau sudah buntu. Tapi rasa penasaran berinovasi selalu ada, saya berpikir pasti ada penikmatnya masing-masing, baik bebek rempah dan semua produk olahan Sarinande Food,” ujarnya. Harapan terbesar dari ibu 4 orang anak ini adalah, kedepannya usaha yang sudah dirintisnya ini, bisa menghasilkan dan bisa diturunkan ke anak cucu kelak. Sehingga bisa terus melegenda dan dikenal masyarakat luas.(AC560)

Blooma Farm & Cafe, Tawarkan Konsep Cafe dan Perkebunan Organik & Hidroponik di Tengah Kota⁣

Cirebon,- Dengan mengusung konsep perkebunan, Blooma Farm House yang berlokasi di Jalan Kalitanjung No. 17, Kota Cirebon meramaikan kuliner di Cirebon. Blooma Farm House & Cafe ini menyuguhkan makanan-makanan sehat yang berasal dari bahan organik dan hidroponik.⁣ ⁣ Bahan-bahan yang digunakan juga berasal dari kebun organik dan hidroponik yang ditanam sendiri. Bahkan, semua minuman dan makanan disini tanpa MSG.⁣ ⁣ Rahma Nur Adzhani, selaku Owner Blooma Farm House mengatakan ide hadirnya Blooma Farm House berawal dari kebun hidroponik atau urban farming. Namun, karena pandemi aktivitas kunjungan terhenti dan membuat kebun organik.⁣ ⁣”Awalnya Blooma Farm House ini adalah lahan yang tidak terpakai dan membuat kebun organik. Setelah ada kunjungan dan membuat pasar tani dadakan sendiri, akhirnya banyak yang berminat dengan kebun organik ini ” ujar Rahma kepada About Cirebon, Sabtu (24/4/2021).⁣ ⁣ Setelah berjalan dengan kebun organik, lanjut Rahma, banyak orang yang berkunjung dan menyarankan untuk membuat cafe. Akhirnya, setelah tujuh bulan pembangunan akhirnya jadilah Blooma Farm House & Cafe ini.⁣ ⁣ “Konsep cafe ini, bahan-bahan yang digunakan sebagian dari kebun sendiri. Seperti minuman, kita buat dari bunga Telang, buah Murbei, dan lainnya. Untuk makanan juga sama, sayuran yang digunakan juga dari bahan organik dan hidroponik sendiri tanpa pestisida,” ungkapnya.⁣ “Jadi konsepnya dari kebun ke meja makan, itu sih konsepnya. Bisa dibilang ini kepanjangan dari kebun hidroponik dan organik yang kita kelola sendiri,” tambah Rahma.⁣ ⁣ Menu yang ditawarkan, kata Rahma, beraneka ragam, mulai dari snack ada Viatnemese roll sauce wijen, aneka salad wrap, baked veggie bbq honey, aneka kids meal, ayam panggang madu pedas, hingga iga butter saus spesial.⁣ ⁣ Sedangkan untuk pilihan minumannya pun beraneka ragam, seperti Cold Pressed juice, smoothies, tea blend, mocktail, yoghurt, wedang, hingga Coffee.⁣ ⁣ “Untuk salad, kita buat salad tapi tidak terlihat salad. Makanya kita sajikan seperti kebab. Dan menu utama kita ada ayam panggang dan iga bakar dan goreng,” jelasnya.⁣ ⁣ “Untuk minuman juga kita selalu berganti-ganti, sesuai dengan musimnya. Seperti sedang musim kedondong atau murbei kita hadirkan minuman tersebut, jadi melihat musim buah yang ada di kebun kita,” tambahnya.⁣ ⁣ Menu Cold Pressed juice disini, kata Rahma, jusnya tanpa menggunakan air tambahan dan gula. Jadi, benar-benar dari sari buah dan sayuran saja. Sayurannya ada yang pakai kale, pakcoy, bayam merah, dan sayuran lainnya.⁣ Blooma Farm House memiliki kapasitas 100 orang. Namun, karena masih pandemi pengunjung dibatasi hanya 40 pengunjung. Selama Ramadhan, Blooma Farm House buka dari pukul 15.30 sampai 22.00 WIB.⁣ ⁣ “Rencananya di luar bulan Ramadan nanti akan buka dari pagi sampai malam. Namun jamnya belum kita tentukan,” katanya.⁣ ⁣ Selain menu makanan dan minuman, Blooma Farm House juga menawarkan aneka jenis bibit tanaman. Selain itu juga pengunjung dapat memesan aneka tanaman hidroponik yang saat ini sedang diskon 20 persen.⁣ ⁣ “Kalau orang Cirebon nggak mau ke supermarket cari sayuran hidroponik, bisa dikirim langsung atau bisa ke cafe sambil bersantai” jelasnya.⁣ ⁣ Soal harga, menu-menu yang ditawarkan di Bloom Farm House sangat terjangkau. Untuk minuman dibandrol mulai dari Rp. 5 ribu sampai Rp. 35 ribu.⁣ ⁣ “Tapi rata-rata, harga makanan disini sekitar Rp. 20 ribuan. Masih terjangkau yah, biasanya kan makanan organik itu mahal, tapi kita ingin menjangkau semua agar bisa merasakan,” pungkasnya. (AC212)

Buka Bersama di Lanaiku Tawarkan Menu Buffet BBQ Ramadhan Makan Sepuasnya

Cirebon,- Lanaiku yang berlokasi di Area Golf Driving Range Kawasan Grage City, Kota Cirebon menghadirkan promo buka puasa. Dengan mengusung tema “Buffet BBQ Ramadhan” buka puasa di Lanaiku bisa makan sepuasnya hanya dengan Rp. 100 ribu per orang. Yos Adrian, Head of Marketing Lanaiku mengatakan selama Ramadan, Lanaiku menghadirkan promo buka puasa. Dengan tema Buffet BBQ Ramadhan, pengunjung hanya membayar Rp. 100 ribu per pax sudah bisa makan sepuasnya. “Buka puasa di Lanaiku cukup dengan Rp. 100 ribu/pax sudah bisa makan sepuasnya dengan menu BBQ. Promo ini berlaku selama bulan Ramadan,” ujar Yos kepada About Cirebon, Sabtu (24/4/2021). Selain menghadirkan promo Buffet BBQ Ramadhan, Lanjut Yos, Lanaiku menghadirkan paket katering. Namun, saat ini, Lanaiku menghandle semua group Grage. “Untuk BBQ juga tidak hanya bisa makan di tempat, tapi bisa juga menikmati di rumah. Kalau misalkan ingin BBQ Dirumah bisa menggunakan jasa kita,” ungkapnya. Menu BBQ yang ditawarkan mulai dari menu beef slice, chicken slice, fish, hingga seafood. Selain itu, ada juga anek takjil yang berganti setiap hari. “Kalau takjil kita setiap hari berganti-ganti, mulai dari es dawet, es cendol, dan lainnya,” jelas Yos. Selama Ramadhan, Lanaiku yang buka mulai dari pukul 17.00 sampai 21.00 WIB juga menawarkan menu satuan. Mulai dari menu western hingga menu tradisional. Menu western yang ditawarkan mulai dari menu Chicken Steak, Wagyu Steak, Sirloin Steak, Rib, hingga Nasi Goreng. Sedangkan untuk menu tradisionalnya ada ayam rempah, ayam bakar. “Menu Wester dibandrol mulai dari harga Rp. 70 ribu sampai Rp. 120 ribu. Kalau menu tradisional mulai dari Rp. 30 ribuan,” pungkasnya. (AC212)

Chefi’s Arabian Cafe & Resto Tawarkan Minuman Andalan Berbahan Dasar Kurma⁣

Cirebon,- Chefi’s Arabian Cafe & Resto yang berlokasi di Jalan Ampera No. 24, Kota Cirebon menawarkan menu olahan buah kurma. Menu olahan buah kurma ini diracik menjadi minuman-minuman segar yang cocok untuk berbuka puasa.⁣ ⁣ Salah satu menu minuman olahan buah kurma yang menjadi andalan yakni Kopi Kurma. Menu ini sudah menjadi andalan sejak dibukanya Chefi’s Arabian Cafe & Resto.⁣ ⁣ Sefi Khirijil Yaman, Pemilik Chefi’s Arabian Cafe & Resto mengatakansejak dibuka satu setengah tahun yang lalu, Kopi Kurma sudah menjadi minuman andalan di Chefi’s Arabian Cafe & Resto.⁣ “Kopi Kurma merupakan salah satu menu inovasi kami, karena melihat bagian dari pecinta kopi yang menghindari gula. Nah, Kopi Kurma itu manisnya berasal dari manisnya buah kurma,” ujar Sefi kepada About Cirebon, Sabtu (24/4/2021).⁣ ⁣ Selain menu Kopi Kurma, Chefi’s Arabian Cafe & Resto memiliki beberapa menu olahan kurma. Mulai dari jus kurma original dan susu, hingga es selai kurma yakni buah kurma diolah, kemudian dijadikan menjadi selai kurma.⁣ ⁣ Tak hanya itu, masih ada menu andalan yang dimiliki Chef’s Arabian Cafe & Resto dari olahan kurma yakni Kurma Es Yogurt. Sehingga kurma dipadukan dengan Yogurt, memiliki rasa yang khas.⁣ ⁣ “Kurma Es Yoghurt ini memilik rasa manis dan asam. Di samping olahan kurma menjadi menu andalan kami, kurma juga sebagai pengganti gula,” ungkapnya.⁣ Soal harga, menu-menu minuman olahan buah kurma, dibandrol mulai dari Rp. 15 ribu sampai dengan Rp. 25 ribu. Untuk menu kopi kurma dibandrol hanya Rp. 20 ribu .⁣ ⁣ Selain menu minuman olahan buah kurma, Chefi’s Arabian Cafe & Resto menawarkan makanan khas Timur Tengah. Seperti Nasi Mandhi, Nasi Kebuli, dan Nasi Briyani.⁣ ⁣ “Menu-menu makanan ini menggunakan beras Basmati. Beras ini memiliki kandungan serat dan rendah gluten, dan dicampur rempah-rempah,” pungkasnya. (AC212)