FOMO  Lakukan Audensi dengan KPU Kota Cirebon untuk Dukung Proses Demokrasi yang Sehat dan Berkualitas di Pilkada 2024

Cirebon,- Dalam rangka menyongsong Pilkada 2024, Forum Owner Media Online (FOMO) mengadakan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Selasa (14/5/2024) di kantor KPU Jalan Wahidin Kota Cirebon.

Audiensi tersebut memberikan wadah bagi pemilik media online untuk berkolaborasi dengan KPU dalam upaya menyediakan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat dalam rangka menjaga kondusivitas dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang lebih baik. FOMO disambut Komisioner KPU Kota Cirebon Hasan Basri dan Robby serta jajaran KPU lainnya.

Komisioner KPU Kota Cirebon, Hasan Basri didampingi Robby dalam audiensi tersebut menjelaskan, KPU telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan demokratis.

BACA YUK:  Bukber di Hotel Santika Premiere Linggarjati Ditemani Pemandangan Gunung Ciremai

Salah satu fokus utama adalah memastikan partisipasi publik yang tinggi serta mencegah penyebaran informasi yang salah atau provokatif. Dan, hal ini tidak lepas dari peran dan dukungan media khususnya media online.

“Tentu, kami sangat bangga dan menyambut baik kedatangan teman-teman yang tergabung dalam FOMO ini. Dengan sinergitas bersama para pemilik media online, tentu kita di KPU optimis bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Dalam sesi diskusi, Hasan Basri juga menjelaskan tentang peran media online dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses demokrasi. Mereka juga membahas upaya-upaya kolaboratif yang dapat dilakukan antara media online dan lembaga penyelenggara pemilu untuk memastikan kelancaran proses pemilihan.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Miravell di bulan Februari 2024

Sementara itu, perwakilan Forum Owner Media Online (FOMO), Mastari menjelaskan bahwa audiensi ini merupakan langkah awal yang penting dalam membangun pandangan dan kerjasama yang solid antara pemilik media online dan KPU Kota Cirebon menjelang Pilkada 2024.

Diharapkan, kata dia, pertemuan tersebut dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pesta demokrasi yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Tentu, sambutan hangat KPU Kota Cirebon atas hadirnya FOMO perlu kita dukung bersama. Harapannya, kedepan sinergitas anatara KPU dan FOMO bisa terjalin dengan baik dalam rangka mendukung kondusivitas Pilkada,” ungkapnya.

BACA YUK:  Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Maju Seperti Kota Bandung

Lebih lanjut, pelibatan peran media online dalam Pilkada sangat penting dan berpengaruh luas ditengah masyarakat. Sehingga, kolabirasi antara penyelenggara Pemilu dan pemilik media online perlu dilakukan. (***)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *