Fitri: Pengalaman Memang Penting

0
594

Cirebon, 17 November 2014,- Fitria Sulisti, perempuan cantik kelahiran Cirebon 22 tahun yang lalu itu kini sudah menyandang gelar sarjana sosial. Jika ditanya soal pengalaman, mungkin sudah lumayan banyak pengalaman yang ia punya, dari mulai pekerjaan yang bebas sewaktu ia masih kuliah dulu, lalu mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, sampai pekerjaan kantoran yang terikat.

“Bicara soal pekerjaan pasti beda pas lagi kuliah sama setelah lulus.” tutur Fitri, panggilan akrabnya.

Aston Hotel

Menurut Fitri, pengalaman itu memang penting. Percuma jika kita memiliki banyak gelar tetapi tidak memiliki pengalaman di bidang apapun, sia-sia. Pengalaman kerja di bidang konstruksi yang ia tekuni semasa kuliah membuat ia terbiasa bekerja di lapangan.

“Pekerjaan yang sekarang ini kebalikan dari pekerjaan yang dulu, dulu mah kan di bagian lapangan, sekarang kantoran jadi mau ga mau harus adaptasi lagi. Adaptasi kan penting ya, kalo ga adaptasi nanti susah kerja nya.” lanjut Fitri.

Menurut Fitri, banyak pengalaman yang ia dapatkan, tetapi yang ia pelajari setelah pindah bidang dari konstruksi ke perbankan itu, bagaimana caranya agar kita menyukai lebih dulu apa yang menjadi pekerjaan kita. Kalau sudah cinta dengan apa yang dikerjakan pasti mempunyai niat untuk belajar dengan pekerjaan tersebut. Jadi, dapat meningkatkan kinerja pada saat di kantor. Meskipun memang harus belajar dari awal lagi.

 

Banyak suka dan duka yang Fitri alami selama meniti karirnya, salah satu sukanya yaitu menurutnya kerja lebih asik, waktu yang dihabiskan setiap hari memiliki hasil, punya banyak teman dimana-mana.

“Duka nya yang jelas ternyata cari kerjaan dan penghasilan itu ga gampang. Perlu banget kemauan dari diri sendiri untuk bisa lebih maju satu langkah dibanding yang lain, kalo ga dimulai dari sekarang ga akan kecapai semua cita-cita kita. Karena umur dan kehidupan kan bakal terus berjalan ga akan nunggu kita.” ucap wanita yang saat ini bekerja di salah satu Bank Swasta daerah Jakarta.

Saat ini, Fitri berharap semoga ia bisa mempunyai jenjang karir yang lebih baik dari sekarang, dan bertemu dengan pasangan hidup yang pasti.