Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 Gunakan Kostum Karnival Rancangan AR’Q Cirebon

Cirebon, 21 Agustus 2016,- Arief Rachmanto owner AR’Q merupakan perancang busana dan perias pengantin asal Kota Cirebon yang sudah Go Nasional, kini mengembangkan dengan membuat kostum karnival.

Salah satu kostum karnival rancangannya, kini dipakai oleh Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 asal Jawa Barat, Ayu Afni Dwisamudra.

Menurut Arief, kostum karnival dengan tema “The Magnificent Of Rumyang” yang dibuatnya itu mempunyai bobot mencapai 25 kilogram dan merupakan salah satu kostum Masterpiece di acara Caruban Carnival 2016 di Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Tingkatkan Imunitas, DKPPP Kota Cirebon Berikan Vitamin untuk Hewan Ternak

Kostum karnival rancangannya adalah modifikasi dari Tari Topeng Rumyang Cirebon menggambarkan manusia di masa remaja yang penuh dengan keceriaan di dalam fase akil baligh yang tetap berpegang teguh dengan mengharumkan nama Tuhan.

“Untuk membuat kostum karnival ini, proses pembuatannya memakan waktu hampir satu minggu dan harus benar-benar teliti untuk menempatkan topeng-topengnya,” ujar Arief kepada About Cirebon, Rabu (21/09/2016).

Kostum karnival yang digunakan oleh Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini dinilai untuk penjurian busana daerah terbaik di ajang pemilihan ini. Silakan untuk LIKE kostum karnival perwakilan Jawa Barat di akun Instagram @dpidamu.

BACA YUK:  Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Berikan Edukasi Hukum Bermedia Sosial di SMKN 1 Mundu

“Mudah-mudahan, kostum karnival ini bisa menjadi yang terbaik di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 dan bisa lebih mengenalkan tari topeng asal Cirebon ke dunia Internasional dalam bentuk kostum Karnival,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 72 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.