Finalis Jaka Rara Diperkenalkan Tempat Wisata, Legislatif dan Eksekutif untuk Tambah Wawasan

Cirebon,- Setelah mengikuti tahapan Unjuk kabisa pada pekan lalu, 22 finalis Jaka dan Rara Kota Cirebon kembali melakukan road show. Kali ini, para finalis Jaka Rara diperkenalkan dengan tempat wisata, legislatif dan eksekutif.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmajaya mengatakan digelarnya road show kali ini bertujuan untuk memperkenalkan atau sebagai representatif kepada Jaka Rara ke tempat destinasi wisata, legislatif dan eksekutif.

“Kita ke lokasi destinasi wisata budaya di Keraton Kasepuhan, kemudian mereka diperkenalkan di Legislatif dan Eksekutif. Setidaknya ini bagian dari sebuah laporan kami kepada pimpinan, anggota dewan dan masyarakat,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon di ruang Wakil Walikota Cirebon, Kamis (23/6/2022).

BACA YUK:  Ratusan Personil Damkar Lulus Diklat, Wakil Walikota Cirebon Harap Ilmunya Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

22 finalis Jaka Rara yang sudah diseleksi dan dibina, kata Agus, mudah-mudahan bisa menjadi duta pariwisata dan juga duta-duta yang lainnya. Sehingga, mereka bisa dimaksimalkan perannya untuk membantu percepatan visi dan misi.

“Finalis Jaka Rara ini nantinya bisa diberdayakan. Seperti di legislatif, ketika ada hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat dengan pendekatan yang berbeda, contohnya kepada kaum milenial, saya rasa mereka cocok mengemban tugas seperti itu,” kata Agus.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan finalis Jaka Rara Kota Cirebon ini nantinya bisa dikirimkan untuk kegiatan tingkat Jawa Barat. Pihaknya juga berharap, finalis ini bisa menjadi duta-duta dan membawa nama Cirebon.

BACA YUK:  Berikan Bantuan di Pasar Harjamukti Kota Cirebon, Pesan Jokowi : Untuk Tambahan Modal Usaha Ya

“Para finalis Jaka Rara Kota Cirebon ini tidak hanya menjadi duta pariwisata, tetapi bisa menjadi duta-duta lainya. Dan juga bisa diberikan materi-materi lainnya, tidak hanya tentang pariwisata, tapi bisa membawa isu lingkungan, isu kesehatan ini sangat penting,” ujar Eti.

“Untuk target alam visi misi, bisa juga untuk mengaplikasikan anak-anak muda ini untuk bisa peduli terhadap lingkungan sekitar, kota sekitar,” sambungnya. (HSY)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.