Film Ajian Kemat Jaran Guyang Tayang, Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Ikut Akting

Cirebon – Film Ajian Kemat Jaran Guyang yang diproduksi Tim Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Cirebon dan SK Film ini tayang perdana atau Gala Premiere di Bioskop CGV Grage City Mall Kota Cirebon pada Kamis (16/5/2024).

Produser Film, Faisal Amir mengatakan Film Ajian Kemat Jaran Guyang ini akan tayang untuk umum pada Selasa (21/5/2024).

“Filmnya keren, silahkan tonton (Film Ajian Kemat Jaran Guyang) tayang di CGV yang ada di Cirebon, dan Insyaallah selanjutnya akan kita tayangkan di XXI tinggal tunggu jadwal mainnya saja,” ujar Faisal yang juga Kabag Prokompim Kabupaten Cirebon, usai Gala Premiere.

BACA YUK:  Antisipasi Pembuangan Sampah Liar, DLH Kota Cirebon Bentuk Kampung Siaga Kebersihan

Ditambahkan Faisal, Film Ajian Kemat Jaran Guyang ini merupakan film kedua yang diproduksi oleh Prokompim Kabupaten Cirebon setelah sebelumnya sukses dengan Film Siska: The Movie yang tayang pada tahun 2023.

“Insyaallah banyak pesan-pesan yang disampaikan oleh pimpinan kita (Bupati dan Wakil Bupati Cirebon) dalam rangka mengkomunikasikan antara pimpinan dan masyarakat,” ujarnya.

Film Ajian Kemat Jaran Guyang ini, menurut Faisal diadaptasi dari cerita kisah cinta Baridin-Suratminah yang menjadi cerita legenda di Jawa Barat.

“Tak terlupakan juga di film ini hampir seluruhnya perannya merupakan bintang-bintang lokal (asal Cirebon) dan hanya ada dua pemain dari luar Cirebon, satu dari Jakarta dan satu dari Indramayu,” paparnya.

BACA YUK:  Empat Karyawan Meninggal Saat Jalankan Tugas, Ini Keterangan Resmi Pihak Mall

Disampaikan Faisal, sejumlah tokoh seniman dan pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon juga berpartisipasi dalam beberapa adegan film ini termasuk Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M. Ag dan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si.

“Termasuk Bapak Bupati Cirebon dan Ibu Wakil Bupati juga ikut beradu akting,” ungkapnya.

Menurut Faisal, proses casting hingga editing film Ajian Jaran Guyang ini sudah rampung pada bulan April kemarin. Sehingga pada bulan Mei ini sudah bisa dilakukan Gala Premiere.

“Harapannya film ini sukses dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan seni, budaya dan kuliner Cirebon di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

BACA YUK:  H+6 Lebaran 2024, Secara Umum Inflasi di Jabar Terkendali

Sementara itu, seniman musik tarling Cirebonan, Hj Uun menyambut baik penayangan perdana film Ajian Kemat Jaran Guyang ini.

Menurut Uun, kisah pada cerita film ini merupakan legenda wilayah Pantura Jawa Barat khususnya di Cirebon.

“Filmnya bagus, endingnya bagus, saya gak biasa nangis tapi waktu endingnya baridin meninggal saya sempat meneteskan air mata. Sukses untuk filmnya, masyarakat Cirebon harus nonton film ini,” ujar Uun. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *