Minggu, 23 Januari 2022

FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Optimalkan Pelayanan Untuk Custumer Cabang Banyuwangi

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Surabaya – PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial & Logistic (AFL) yang bergerak dalam bidang usaha pembiayaan, meresmikan pembangunan gedung baru Cabang Banyuwangi.

Gedung baru tersebut memiliki 3 lantai dan dibangun di tanah seluas 610 m^2. Gedung ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.61 Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi.

Melalui kerja sama FIFGROUP dengan PT Sepadan Cipta Graha, gedung baru FIFGROUP Cabang Banyuwangi tampil dengan desain minimalis bernuansa biru yang menunjukkan karakteristik FIFGROUP.

Loading...

Di dalam peresmian yang berlangsung pada Kamis (13/01/2022) tersebut, hadir Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, yang didampingi oleh Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan. Selain itu, hadir pula Kepala Wilayah FIFGROUP Jawa Timur 2, Firman Yulianto, beserta Kepala Cabang Banyuwangi, Slamet Hariyanto.

Pemotongan pita dilakukan oleh Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati dan Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan sebagai simbolis peresmian gedung FIFGROUP Cabang Banyuwangi pada Kamis, 13 Januari 2022.

Berhasil dengan Baik

Pada kesempatan tersebut, Esther Sri Harjati menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian FIFGROUP di tahun 2021 yang telah berhasil dilalui dengan sangat baik. Pada tahun 2021, secara nasional FIFGROUP telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 32,83 triliun, di mana angka ini meningkat sebesar 4,64% jika dibandingkan tahun 2020 yang hanya menyalurkan pembiayaan senilai Rp 31,37 triliun.

BACA YUK:  Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

“Wabah pandemi Covid-19 sempat mengalami kenaikan dan Indonesia memasuki fase gelombang kedua pada pertengahan tahun 2021. Namun, tentunya dengan semangat FIFGROUP yang terus agile dan berinovasi dalam memberikan layanan optimal, FIFGROUP masih bisa terus bertahan dan berkembang hingga saat ini,” kata wanita yang akrab dipanggil Esther tersebut.

Esther juga menambahkan : “Pembangunan gedung baru ini, merupakan semangat dan komitmen bagi FIFGROUP untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pelanggan, ini sesuai dengan tagline kita dalam memberikan pelayanan untuk seluruh customer FIFGROUP, yaitu MUDAH yang artinya Melayani, Unggul, Dekat, Aktif, Hasil.”

BACA YUK:  Satnarkoba Polres Cirebon Kota Berhasil Ungkap Dua Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

FIFGROUP Memberikan Pelayanan Sepenuh Hati

Nilai Melayani merupakan komitmen FIFGROUP dalam memberikan pelayanan terbaik agar terwujudnya kedekatan antara perusahaan dan customer. Untuk memberikan edukasi dan alternatif solusi yang sesuai dengan kebutuhan customer diwujudkan pada nilai Unggul.

Beragam kemudahan hadir di dalam setiap pelayanan FIFGROUP dengan memperhatikan titik sentuh yang diberikan agar customer merasa dekat dengan FIFGROUP. Hal itu diwujudkan pada nilai Dekat pada tagline MUDAH. FIFGROUP senantiasa memberikan pelayanan yang cepat sesuai dengan prosedur, responsif dan berinisiatif tinggi, ini merupakan wujud nilai Aktif yang dimiliki FIFGROUP.

Terakhir, sebagai wujud memberikan pelayanan dengan mengedepankan keandalan sistem dan mendengarkan feedback yang diberikan oleh customer hingga layanan yang diberikan tuntas, FIFGROUP mewujudkan komitmen tersebut pada nilai Hasil.

Nilai itu menjadi pendukung optimalnya kinerja FIFGROUP dalam memberikan pelayanan kepada customer. Peresmian gedung baru Cabang Banyuwangi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja tersebut.

Bantuan Sosial dan Peduli Lingkungan FIFGROUP Cabang Banyuwangi

Atas peresmian gedung baru tersebut, sebagai wujud rasa syukur, FIFGROUP melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaannya menyalurkan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Khotijah dan Yayasan Budi Mulya dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 30 juta.

“Penyaluran bantuan sosial kepada Panti Asuhan Khotijah dan Yayasan Budi Mulya merupakan wujud rasa syukur FIFGROUP atas keberhasilan yang sudah dicapai pada tahun 2021 hingga berdirinya gedung FIFGROUP Cabang Banyuwangi yang baru.

Semoga penyaluran bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua panti dan yayasan yang menerimanya serta FIFGROUP dapat terus memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat sekitar,” ujar Budi usai penyerahan simbolis bantuan sosial.

Selain itu, untuk mendukung pelestarian lingkungan, FIFGROUP juga melakukan ceremony penanaman pohon di sekitar lingkungan Cabang Banyuwangi.
“Semoga bantuan sosial ini dapat mendukung Panti Asuhan Khotijah dan Yayasan Budi Mulya dalam melaksanakan kegiatan mulianya,” tutup Esther.

BACA YUK:  Vaksinasi COVID-19 Usia 6 -11 Tahun 28 - 29 Desember di Grage City Mall, Targetkan 2.000 Dosis

Dalam menjalankan operasionalnya, FIFGROUP di wilayah Jawa Timur 2 (Jatim 2) mencakup 8 kota di Provisi Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Batu, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Situbondo, dan Malang. Jumlah karyawan yang ada di wilayah FIFGROUP Jatim 2 sebanyak 838 karyawan dengan 141 karyawannya merupakan bagian dari Cabang Banyuwangi.

BACA YUK:  Jalani Hidup Terbaikmu dengan Berolahraga

Kinerja FIFGROUP Wilayah Jawa Timur 2 dan Cabang Banyuwangi

Kinerja FIFGROUP di wilayah Jatim 2, pada year to date (YTD) 2021, FIFGROUP telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,188 triliun. Angka ini meningkat sebesar 6,44% jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 yang hanya menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,116 triliun.

Sementara itu, jumlah unit yang dibiayai oleh FIFGROUP di wilayah Jatim 2, adalah sebanyak 91,5 ribu unit sepeda motor baru dan bekas, 11,5 ribu unit multiproduk, dan 590 unit pembiayaan syariah.

Untuk Cabang Banyuwangi sendiri pada YTD 2021, juga berhasil membukukan peningkatan tipis sebesar 2,86% dengan total penyaluran pembiayaan senilai Rp 163,4 miliar disbanding periode yang sama pada tahun 2020 senilai Rp 158,8 miliar.

Secara jumlah unit yang dibiayai, FIFGROUP Cabang Banyuwangi membukukan penyaluran pembiayaan kepada 12,8 ribu unit sepeda motor baru dan bekas, 3,4 ribu unit multiproduk, dan 110 unit pembiayaan syariah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang. Dengan begitu, di instansi pemerintahan...

PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This