Festival Pekalipan Kota Cirebon Siap Diluncurkan 24 September 2022

Cirebon,- Festival Pekalipan (Pusat Kuliner dan Aksi Kesenian) direncanakan akan diluncurkan pada 24 September 2022. Dengan konsep one stop shopping, one stop kuliner dan one stop tourism, Festival Pekalipan bisa menjadi salah satu spot kuliner di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan progres pembangunan kawasan Festival Pekalipan yang berada di Jalan Pekalipan masih terus berjalan yang cukup signifikan.

Pembangunan Festival Pekalipan ini, lanjut Iing, merupakan non budgeter, pembangunan ini didukung oleh beberapa stakeholder, seperti Bank Indonesia, BJB, Gojek, PLN dan juga Telkom. Selain itu, dari beberapa perangkat daerah juga berkolaborasi di Festival Pekalipan ini.

BACA YUK:  Inilah Sejarah Buyut Kayu Perbatang, Situs Balong Keramat Tuk Pangeran Mancur Jaya

“Insyaallah, rencananya kami akan launching pada tanggal 24 September 2022, dengan konsep Akurturasi. Akurturasi disini akur nya bukan berarti Cirebon konflik, tapi semangat akur, semangat kebersamaan, sinergitas dan kolaboratif yang kita usung dalam membangun Kota Cirebon melalui roda perekonomian, khusunya yang ada di Pekalipan,” ujar Iing.

“Karena konsep kami adalah penataan dan pembinaan PKL dan UMKM, serta dipadukan dengan penampilan seniman, budayawan di daerah tersebut,” sambungnya.

Pihaknya berharap Festival Pekalipan ini menjadi salah satu destinasi wisata dengan konsep one stop shopping, one stop kuliner dan one stop tourism. Yang sudah terdata, menurut Iing, sudah ada 42 pedagang.

BACA YUK:  Ribuan Masyarakat Kota Cirebon Hadiri Peresmian Festival Pekalipan

“Nanti kawasan itu akan kita manage, supaya kawasan itu menjadi salah satu rol model untuk penataan dan pembinaan UMKM,” tutupnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *