Festival Musik dan Film Pelajar 2022 Digelar di Kota Cirebon, Berikan Siswa Kreatif dan Berkarya

Cirebon,- Pertama kali, Festival Musik dan Film Pelajar 2022 digelar di Kota Cirebon. Sebanyak 30 peserta dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat se-Kota dan Kabupaten Cirebon mengikuti even tersebut.

Event tersebut diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon, Sabtu (2/7/2022).

Bripka Dedi Rustandi, Penggagas Kegiatan Festival Musik dan Film Pelajar Tahun 2022 mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kreativitas kepada pelajar. Karena selama dua tahun kegiatan pelajar tidak pernah ada, karena dilanda pandemi COVID-19.

BACA YUK:  DPD Partai Demokrat Jabar Ingatkan Calon Ketua DPC Taati Pakta Integritas

“Jadi untuk memulai kembali agar anak-anak tidak terjerumus dengan hal yang negatif seperti berandalan bermotor, dan lain-lain, lebih baik anak-anak diarahkan dengan kegiatan positif seperti ini,” ujar Dedi yang juga Bhabinkamtibmas Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota.

Sehingga, lanjut Dedi, lebih baik kami sediakan tempat untuk mereka bisa berkarya dan mengekspresikan semua pikiran kreatifnya di bidang musik dan film.

“Peserta yang terdata dalam kegiatan ini ada 30 peserta dari SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Cirebon. Dari 30 peserta, 15 peserta mengikuti festival musik dan 15 peserta lainnya mengikuti festival film,” bebernya.

BACA YUK:  Terima Bantuan Sarana Olahraga, Karang Taruna Beber Siap Adakan Lomba Agustusan

“Alhamdulillah antusias peserta dan menampilkan karyanya bagus-bagus menurut saya,” tambahnya.

Untuk tema yang diangkat dalam festival film pelajar 2022, kata Dedi, yaitu mengangkat potensi masing-masing sekolah peserta. Dari 30 peserta akan diambil tiga terbaik dalam masing-masing bidangnya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan atau bisa dicontoh oleh pihak lain, agar para pelajar di kota/kabupaten memiliki kegiatan positif untuk para siswa-siswinya. (HSY)

(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.