Festival Kartini Dari Meta Jadikan Perempuan Wirausaha Lebih Berdaya Melalui Teknologi Digital

Jakarta, – Bertepatan dengan Hari Kartini pada 21 April mendatang, Meta menghadirkan Festival Kartini, sebuah program dari inisiatif #SheMeansBusiness, untuk merayakan kehadiran perempuan wirausaha yang tumbuh dan sukses di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Program ini akan menyuguhkan berbagai kisah perjalanan bisnis yang dijalankan oleh perempuan, tips dan trik dalam menjalankan usaha, serta menebar inspirasi untuk kesuksesan lebih banyak perempuan Indonesia.

“Kami di Meta percaya, ketika perempuan sukses, kita semua menjadi pemenang. Meta terus berupaya untuk mendukung para pengusaha perempuan di Indonesia dan mendorong mereka untuk tumbuh dan memberikan dampak bagi keluarga dan komunitas. Untuk itu, melalui Festival Kartini, kami hendak merayakan kehadiran para perempuan pengusaha di Indonesia untuk saling mendukung dan memberikan inspirasi kepada lebih banyak perempuan Indonesia agar mereka dapat sukses berbisnis di atas platform kami,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

BACA YUK:  Cegah Penyebaran Wabah PMK, Dompet Dhuafa Kerjasama Peternak Lokal Sekaligus Distribusi Di Wilayah Tersebut

Dalam Festival Kartini ini, beberapa pelaku usaha perempuan akan berbagi kisah bagaimana mereka membangun bisnis di atas Facebook, Instagram, dan WhatsApp, termasuk bagaimana memanfaatkan fitur dan produk dari ketiga aplikasi tersebut untuk bisnisnya. Selain itu, mereka juga akan berbagi tips dan strategi pemasaran yang baik dan efektif untuk mendapatkan pelanggan setia yang lebih luas lagi.

Para pengusaha perempuan di seluruh Indonesia dapat mendengarkan kiat-kiat memanfaatkan serta membuat Reels yang menarik dari Utama Spice, melayani pelanggan lewat chat bersama Juni’s Home Barbeque, mengenal Instagram dan Facebook Shop dari Lori Fashion, belajar tentang iklan di Facebook dan Instagram bersama Batik Parisya, serta mendapatkan kiat sukses berbisnis di Instagram dari Toja Indonesia. Selain itu, akan hadir pula Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang akan menyampaikan dukungan dari asosiasi kepada para pengusaha perempuan di Indonesia dalam bertransformasi ke dunia digital.

BACA YUK:  Peringati Hari Kartini, Metland Hotel Cirebon Apresiasi Juru Parkir Wanita

Yang tak kalah seru, Festival Kartini juga akan menghadirkan sesi belanja untuk mendukung lebih banyak lagi usaha yang dijalankan oleh perempuan agar mereka dapat dikenal lebih luas oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Melalui segmen #YukBelanja, akan hadir beragam jenis produk yang akan ditawarkan dari beberapa kategori yaitu: perlengkapan bayi dan anak (Pureeland, Anicea Handmade, Dapur Hijau); pakaian dan aksesoris (Alyn Tapis, Dibby Leather, Sabda Batik Gemilang, Tulatali, Kireii Kraft); perawatan kulit dan kecantikan (WhiteLab, SOMETHINC, Lashes by Moza); dan makanan dan minuman (Bipang Jangkar Pasuruan, Bananania, Kiddos Healthy Food, Diah Cookies, Moonshine).

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

Festival Kartini akan hadir pada hari Kamis, 21 April 2022 melalui siaran langsung di Halaman Facebook Meta Indonesia pada pukul 14.30-17.30 WIB.

 

(Dilihat: 70 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.