Fasilitas Tambahan di Aston Cirebon, Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

Cirebon,- Aston Cirebon mengadakan workshop kerajinan tembikar atau tanah liat, sebagai fasilitas tambahan bagi tamu menginap selama weekend. Acara ini berlokasi di Nana Land, diadakan dari pukul 09:00 – 11:00 WIB, Minggu (24/07/2022).

Fasilitas tambahan yang diberikan Aston Cirebon untuk para pengunjung yang menginap ini dapat menambah kreativitas dari sisi seni anak maupun untuk orang dewasa.. Sebab, saat weekend seperti sekarang rata-rata tamu yang menginap merupakan keluarga yang turut membawa anak-anaknya.

“Program Berkreasi dengan Tanah Liat ini merupakan program perdana, program tersebut disiapkan untuk menambah aktivitas saat menginap di Aston Cirebon, sehingga semakin menghibur para tamu” ujar Yusuf, Executive Housekeeping Aston Cirebon saat ditemui seusai kegiatan.

BACA YUK:  AstraPay Kenalkan Pembayaran Digital Melalui Sanur Village Festival 2022, Masyarakat Bali Antusias untuk Mencoba

“Kami ingin mengajak para tamu untuk berkreasi sembari mengajarkan anak cara mudah membuat kreasi tembikar seperti vas bunga. Acara ini diadakan di Nana Land agar peserta dapat membuat hasil seni nya sembari menikmati area Nana Land  melalui program ini” tambah Yusuf.

Peserta yang hadir kurang lebih 20 orang, terdiri dari anak-anak dan dewasa. Cara yang diajarkan adalah cara atau teknik Coiling. Metode Coiling paling cocok untuk pemula karena mudah dan benda yang dibuat biasanya benda berlubang atau tidak simetris, dengan cara menumpuk dan merangkai beberapa lapisan tanah liat menjadi bentuk tertentu. Dengan demikian menjadi satu dan menciptakan satu bentuk benda.

BACA YUK:  Inilah Tempat Nonton Film Bioskop di Cirebon, Kamu Suka yang Mana?

“Hanya dengan Rp. 100.000 semua bahan dan peralatan sudah disediakan, sehingga peserta hanya perlu datang dan menikmati pengalaman belajar dengan Bapak Bambang Jatiyono S.Sn (Art Shop Owner, Seniman, Pemahat dan Pelukis) tanpa repot. Hasil karya pun dapat dibawa pulang sebagai souvenir yang berharga. ” pungkas Yusuf. (*)

(Dilihat: 59 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.